Home » 8 Hal Mengapa Kamu Harus ke Jateng Fair 2019 di PRPP

8 Hal Mengapa Kamu Harus ke Jateng Fair 2019 di PRPP

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

JATENG Fair 2019 akan mulai digelar 28 Juni sampai 14 Juli 2019 nanti. Banyak hal-hal baru yang dihadirkan.

Tema yang selalu berubah, wahana yang selalu berganti dan bertambah serta inovasi lain yang terus berkembang. Jadi, Jateng Fair kini bukan lagi sekedar ekspo atau jajaran tenant-tenant untuk berjualan dan promosi produk.

Mau menonton artis bertaraf nasional? Selama 17 hari penyelenggaraan, bakal ada full artis yang akan menghibur di panggung utama.

Seperti sebelum-sebelumnya, penyelenggaraan Jateng Fair ke-69 ini juga digelar di kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah (PRPP). Nah berikut hal-hal baru yang ditawarkan Jateng Fair 2019.

Simak baik-baik ya:  

1.     Glorious Borobudur

Galeri Wisata

Seperti kita ketahui, Candi Borobudur adalah candi terbesar di dunia. Berada di wilayah Provinsi Jateng, candi ini jadi kebanggaan kita semua.

Dengan mengangkat tema ini, penyelenggara ingin mengajak pengunjung untuk langsung menyaksikan produk-produk unggulan daerah. Baik destinasi wisata, kuliner maupun kerajinan tangan.

Dikemas dengan konsep Magnificient, Insightfull dan Entertaining. Nantinya bakal banyak atraksi menarik mengenai panorama dan budaya di sekitar Candi Borobudur.

2.     Laser Show dan Video Mapping

Galeri Wisata

Ini adalah wahana yang benar-benar baru. Sebelumnya belum pernah dihadirkan atau dipertontonkan bagi pengunjung.

Pertunjukkan animasi dan gambar menarik akan dilakukan melalui laser show. Ditimpa dengan video mapping, makin ciamik pula pertunjukkan ini.

Selama kurang lebih 15 menit setiap jamnya, pengunjung dapat  menyaksikannya. Mau merekamnya untuk bahan vlog Sobat Galwis?

Baca juga :  Nyadran Sendang, Jawaban Untuk Terus Melestarikan Alam

Silakan saja, tak akan kecewa pokoknya.

3.     Snow Playpark

Wahan bermain salju di dalam ruangan ini juga belum pernah dihadirkan. Dijamin akan membuat betah anak-anak untuk berlama-lama di sana.

Sementara orang tua mungkin dapat berjalan-jalan dan menikmati area promosi produk. Anak-anak akan puas bermain di sini.

“Ini salah satu stretagi kita untuk menambah pengunjung dari kalangan keluarga. Mereka bisa merasakan sensasi bermain salju asli tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri,” terang Direktur PT PRPP Titah Listiorini.

Yang perlu sobat ingat, untuk bermain di wahana ini diperlukan biaya tambahan sebesar Rp85 ribu per orang.

4.     Futuria

Dalam Jateng Fair 2019, pengunjung juga akan menjumpai wahana Futuria. Terobosan karya seni digital ini persembahan dari Telkomsigma berbasis teknologi 4.0.

Di sini pengunjung dapat menikmati layanan IoT, Augmented Reality (AR) yang dapat menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi dengan area desa wisata digital. Futuria secara inovatif akan menggambarkan desa wisata dan seni masa depan melalui gamelan play.

Seperti kita ketahui, teknologi AR merupakan inovasi terbaru. Kebutuhan teknologi dunia nantinya akan berbasis AR ini.

5.     Sederet Artis Nasional

Seperti sebelum-sebelumnya, artis-artis nasional selalu berjajar untuk tampil di panggung utama Jateng Fair. Tidak hanya itu, artis lokalpun berkesempatan tampil pula.

Untuk tahun di antaranya Ita Purnamasari, rocker gaek asal Surabaya sekaligus istri keyboardis Dwiki Darmawan. Ada pula Nella Kharisma yang pasti akan dihadiri puluhan ribu Nella Lovers.

Souljah, Devano, Fourtwnty dan masih banyak lagi, akan bergantian menghibur pengunjung.

6.     Kerjasama dengan Tokopedia

Di tahun ini, penyelenggara juga menghadirkan terobosan baru dengan menggandeng Tokopedia. Tiket masuk Jateng Fair akan dapat dibeli melalui aplikasi belanja online ini.

Baca juga :  Bergerak Bersama, Fotografer Elemen Penting Pembangunan Wisata Kota Semarang

Menariknya, ada cashback 10% setiap pembelian tiket melalui Tokopedia. Harga tiketnya sebesar Rp15 ribu (Senin-Kamis) dan Rp20 ribu (Jumat-Minggu).

Dan tentunya, Jateng Fair yang digelar setahun sekali ini akan menjadi salah satu kalender event wisata tingkat nasional.

7.     500 ribu Pengunjung

Target 500 ribu pengunjung tentu bukan sesuatu yang muluk-muluk. Berbagai wahan, inovasi serta deretan artis papan atas, adalah jaminan.

Mengusung target transaksi total mencapai Rp100 miliar, juga bukan sesuatu yang mustahil.  Apalagi persiapan, konsep dan tema yang diangkat selalu memiliki ciri khas Jateng.

8.     Hadiah Utama Mobil

Nah yang tidak kalah menarik adalah adanya undian 1 unit mobil Daihatsu Ayla. Undian tentu saja dilakukan di penghujung Jateng Fair 2019.

Selain itu, ada pula hadiah 1 unit sepeda motor, HP, TV dan berbagai hadiah hiburan bagi 100 pemenang melalui penukaran kupon undian belanja.

Jadi, kalau Sobat Galwis mengaku wong Jawa Tengah, segera atur waktu untuk berkunjun, minGal tunggu ya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment