Home Event 700 Bungkus Daging Kurban Aston Inn Pandanaran Ludes Dalam Sekejap

700 Bungkus Daging Kurban Aston Inn Pandanaran Ludes Dalam Sekejap

by minGal
Galeri Wisata

TIDAK kurang dari 700 bungkus daging kurban dibagikan manajemen Hotel Aston Inn Pandanaran, dan ludes dibagikan dalam sekejap. Tidak hanya diserahkan untuk warga sekitar, daging juga diberikan kepada veteran, penggali kubur, hingga penyapu jalan.

“Bersama Rosti Café, kami berkurban 3 ekor sapi limosin di Hari Raya Idul Adha 1440 H. Tahun lalu 2 ekor dan semoga tahun depan bisa bertambah sehingga warga penerima juga semakin banyak,” terang General Manager Hotel Aston Inn Pandanaran Yuni Manicha.

Menurutnya, revenue hotelnya meningkat semakin baik. Bahkan dibanding tahun sebelumnya, ada kenaikan sebesar 30 persen.

Begitu pula dengan tingkat hunian hotel (okupansi), naik menjadi 87 persen. Bahkan dari awal tahun, rata-rata naik di angka 80 persen.

“Dan sebagai bentuk rasa syukur, kami berkurban sapi limosin ini. Semoga dapat membantu warga sekitar dan kami semakin baik tahun ke tahunnya,” tukasnya.

Dijelaskan, hampir 60 persen revenue hotel berasal dari room. Sisanya berasal dari penggunaan meeting room dan sebagainya.

Pihaknya mengapresiasi langkah Pemkot Semarang yang terus menggelar berbagai even bertaraf nasional dan internasional. Hasilnya terbukti, tingkat okupansi kota menjadi lebih baik.

“Ini sudah sangat baik okupansinya karena pariwisata kita terus menggeliat. Semoga di tahun 2020, juga tidak kalah bayak evennya,” tandas Yuni.

Baca juga: https://galeriwisata.id/aston-inn-pandanaran-berkurban-2-sapi-limousine/

Diakuinya, pencapain Aston Inn Pandanaran Semarang mulai dari awal berdiri hingga saat ini sangat menggembirakan, hal ini bisa dilihat dengan menjadi market leader di antara market share hotel selevel.

Hotel ini juga merupakan pemenang pertama Black Box Cooking Competition, Archipelago Culinary Competition serta menjadi The Best Revenue Achievement vs Budget 2018 untuk Food & Beverage diantara 136+ hotel Archipelago Indonesia dan Malaysia.

“Ini juga merupakan momen untuk menjaga nasionalisme kita karena sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI ke-74. Makanya salah satu penerima hewan qurban kami adalah para veteran melalui Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Semarang yang telah berjuang dan berkorban bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Manager Rosti Café Wildiana Alia, pihaknya juga memasuki tahun kedua mewarnai dunia café dan resto di Kota Semarang. Seiring itu pula, progress dan perkembangan industri café cukup bagus.

“Makin banyak event, makin banyak tamu dan tempat nongkrong. Kami siap menyambut dengan aneka menu kuliner pilihan,” tuturnya.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment