Home » 7 Wisata Hits dan Terbaik di Malang yang Sayang untuk Dilewatkan

7 Wisata Hits dan Terbaik di Malang yang Sayang untuk Dilewatkan

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

MALANG dikenal memiliki suasana yang sejuk dengan masyarakat yang ramah. Tak heran, kota ini kerap dijadikan tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berliburnya.

Sarana dan prasarananya pun sudah banyak yang dibenahi, jadi kamu tidak perlu khawatir akan akses ke tempat wisatanya sob. Apalagi kini sudah ada tol Trans Jawa yang langsung menghubungkan Malang dengan kota-kota di Pulau Jawa lainnya.

Jarak makin dekat, waktu tempuh makin singkat. Liburanpun jadi makin padat.

Nah, kali ini minGal ingin membagikan daftar wisata-wisata di Malang yang sayang untuk kamu lewatkan. Dimana aja sih? Yuk yuk simak informasi ya..

1. Jatim Park II

Galeri Wisata

Jatim Park II merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal. Banyak pengunjung yang selalu menghabiskan waktu liburannya di tempat ini. Selain untuk berwisata dan menikmati waktu luang, dengan berkunjung ke kawasan ini kamu juga bisa menambah pengetahuanmu nih sob.

Maka jangan heran jika nantinya kamu akan menemukan banyak keluarga yang membawa anak-anaknya, atau bahkan rombongan wisata study tour. Disini kamu akan bisa melihat berbagai satwa yang telah diawetkan dari seluruh dunia.

Kawasan ini juga memiliki banyak koleksi serangga seperti kupu-kupu, dan kumbang di bagian Insectarium. Dengan tiket seharga 84k-110k, kamu sudah bisa berkeliling dan menikmati semua wahana yang tersedia disini.

Seperti pulau harimau, akuarium dengan berbagai ikan, river adventure, rumah terbalik, galeri fosil, dan masih banyak lagi. Disini juga terdapat khazanah pengetahuan fauna, biasanya wahana ini ramai oleh kunjungan dari sekolah, karena di wahana ini kita dapat melihat dan melakukan langsung pembedahan tubuh tikus dan katak.

Sangat edukatif ya, dan tenang saja disini fasilitasnya juga sangat lengkap loh. Pokoknya seru banget deh!

2. Eco Green Park

Galeri Wisata

Sumber: www.jejakpiknik.com

Merupakan salah satu zona di Jatim Park II, Eco Green Park juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Kawasan ini berbentuk sebuah taman edukasi sebagai bentuk kepedulian dalam hal mendaur ulang sampah.

Nantinya kita akan melihat berbagai macam replika hewan yang dibuat dari bahan bekas seperti radio, tv, besi-besi sepeda, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan di Wahana Recycle. Tak hanya itu, kawasan ini juga mengusung konsep fun and study jungle adventure, jadi jangan heran jika kita akan menemukan banyak atraksi yang melibatkan hewan dengan habitat alaminya.

Seperti di wahana Bird Show dan World of Parot yang menawarkan sensasi berinteraksi langsung dengan burung-burung yang terlatih dan pandai. Bahkan kita juga bisa menemukan berbagai jenis burung seperti bebek mandarin, toucan, cendrawasih, merak, dan masih banyak lagi di wahana Satwa Burung.

Di kawasan ini juga terdapat berbagai spesies unggas dan serangga yang unik dari seluruh dunia. Cocok banget kan sob tempatnya untuk kita mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat.

Baca juga :  Yuk Snorkeling di Pantai Nglambor Sekaligus Panen Konten Bawah Air

3. Taman Rekreasi Sengkaling

Galeri Wisata

Sumber: www.malang-guidance.com

Di Malang juga terdapat tempat wisata yang sangat terkenal dengan wahana air sebagai wahana unggulannya, dimana lagi kalau bukan di Taman Rekreasi Sengkaling. Di taman rekreasi yang memiliki luas kurang lebih 6 Ha ini kita dapat melihat berbagai macam jenis tanaman dan menemukan banyak permainan air yang sangat mengasyikkan.

Seperti kapal misteri bajak laut yang berwarna-warni, kolam pesona primitif, kolam bubble, ember tumpah, pool bar, plaza air mancur, dan masih banyak lagi. Disini juga terdapat panggung hiburan dengan kapasitas 200 orang, jadi cocok banget nih buat kamu yang ingin mengadakan acara dengan nuansa yang berbeda.

Jika kamu masih percaya dengan mitos, kamu bisa berenang dan berendam di kolam Pesona Tirta Alam yang airnya langsung dari sumber mata air dan dipercaya dapat membuat kita awet muda. Kawasan ini sangat cocok untuk berbagai usia, bahkan untuk anak-anak.

Ada kolam untuk anak yang sangat menarik yakni Kolam Cumi-Cumi dengan patung cumi-cumi raksasa di tengah kolam yang bisa menyemprotkan air ke segala penjuru. Jika tak mau bermain air, kamu juga bisa kok mengunjungi wahana bioskop 4D, boom-boom car, komedi putar, playground, dan taman satwa.

Tiketnya pun sangat terjangkau, yakni hanya 30k saja.

4. Museum Angkut

Galeri Wisata

Sumber: IG @wahidunited

Mempunyai koleksi mobil dan angkutan dari masa ke masa dengan berbagai macam bentuknya yang unik, membuat nama Museum Angkut menjadi terkenal. Banyak wisatawan yang berkunjung kesini, apalagi pada musim liburan dapat dipastikan terjadi lonjakan pengunjung.

Di museum ini terdapat banyak sekali zona yang bisa kamu kunjungi satu per satu. Masing-masing zona memiliki karakteristik yang berbeda, dari mulai bentuk mobil hingga bangunan beserta nuansa yang ditawarkan.

Dengan tiket berkisar 70k, kamu sudah bisa menjelajahi semua zona di museum ini. Zona-zona tersebut antara lain Zona Batavia & Pecinan, Zona Gangster & Broadway Street, Zona Eropa Buckingham Palace, Zona Las Vegas, dan Zona Hollywood.

Selain itu, di hari utama museum ini kamu bisa melihat replikasi dari pesawat air force atau yang lebih dikenal dengan pesawat kepresidenan. Kita bisa melihat interior didalamnya, dan bagaimana spesialnya pesawat ini.

Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan special show pada malam hari yakni Divas Fashion Show.

5. Kampoeng Heritage Kajoetangan

Galeri Wisata

Sumber: www.hipwee.com

Wisata kali ini cocok untuk kamu yang suka sekali berfoto ala instagramable. Kampoeng Heritage Kajoetangan merupakan wisata yang menawarkan keindahan dari bangunan-bangunan jaman dahulu.

Disini kamu akan diajak berjalan-jalan berkeliling menyusuri tempat wisata yang juga menjadi pemukiman warga ini. Dengan bermodalkan sebuah peta, kamu harus bisa menyelesaikan jelajah ini hingga sampai pintu keluar.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Populer dan Terkenal

Tak jarang, wisatawan yang berkunjung kesini akan tersesat dan salah memasuki rumah. Rumah-rumah disini sangat unik, walaupun terkesan kuno tetapi dindingnya diberi hiasan mural yang eksotis.

Disini kamu juga akan menemukan taman dolanan, taman ini akan membawamu kembali bernostalgia pada saat kamu masih kecil. Terdapat banyak sekali permainan tradisional yang bisa kamu mainkan seperti congklak, engrang, gundu, gobak sodor, engklek, dan lain-lain.

Kamu juga akan menemukan rumah kuno yang berisikan berbagai macam barang antik, biasanya rumah ini dijadikan sebagai spot foto untuk para model dengan gaya busana jaman dahulu. Karena keunikannya inilah, kawasan ini ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya di Kota Malang.

6. Coban Pelangi

Galeri Wisata

Sumber: www.macigo.com

Nama Coban Pelangi diberikan karena ditempat ini peristiwa munculnya pelangi seringkali terjadi. Maka dari itu, banyak sekali wisatawan yang berkunjung untuk melihat pelangi yang muncul sekitar pukul 10.00 – 14.00.

Ketinggian aliran air disini mencapai angka 110 m dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, tempat ini memiliki udara yang sejuk dan cukup sejuk sekitar 19°C hingga 23°C.

Nantinya kita akan melewati jalan yang cukup curam dan licin saat menuju tempat ini, kita juga akan menemukan sebuah jembatan bambu yang biasanya dijadikan sebagai spot foto instagramable. Selain menikmati keindahan air terjun dan kesegaran dari suasana disini, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berkemah, naik kuda, river tubing, dan rafting.

Tenang saja, jika kamu tidak membawa peralatannya, kamu bisa kok menyewa peralatan yang disediakan oleh pengelola disini dan untuk aktivitas yang cukup berbahaya, kamu akan ditemani oleh pemandu yang profesional jadi aman nih sob.

7. Kampung Tridi

Galeri Wisata

Sumber: www.ngalam.co

Seperti namanya, Kampung Tridi ini berisi rumah-rumah yang diberi lukisan 3D. Atapnyapun dicat dengan warna-warni yang menambah keunikan dari kampung ini.

Setiap rumah disini pada bagian terasnya diberikan lukisan 3D yang berbeda-beda, ada yang bertema anak-anak, remaja, alam, budaya, dan olahraga. Tentulah hal ini bisa menjadi spot foto yang unik dan ciamik untuk kamu bagikan kontennya.

Tak hanya rumahnya saja, namun di jalan, gapura, gedung warga juga diberikan hal yang sama. Jadi kamu akan seperti di film-film saat mengunjungi perumahan ini, apalagi ditambah dengan lingkungannya yang sangat bersih dan terawat, jadi betah deh lama-lama di kampung ini.

Perumahan ini terletak di sebelah utara Kali Brantas. Tiket masuknya pun sangat murah loh, hanya 2k saja. Disini kamu juga bisa membeli oleh-oleh yang sangat lucu seperti gantungan kunci, aneka baju sablon, dan masih banyak lainnya. Jadi, tak perlu ragu untuk berkunjung kesini.

Nah Sobat Galwis, gimana nih, daftar rekomendasi 7 tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang keren, hits dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Semoga bisa menambah referensi kamu ketika hendak berkunjung ke Malang ya.

Happy vacation sob! (Dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment