Home » 7 Wahana di Saloka Theme Park Yang Memacu Adrenaline

7 Wahana di Saloka Theme Park Yang Memacu Adrenaline

by GaleriWisata.id

SEBAGAI wahana bermain yang baru saja diresmikan Menpar Arief Yahya, Saloka memiliki banyak wahana permainan. Total ada 25 wahana yang bisa Sobat Galwis mainkan.

Menariknya, semua wahananya diberi nama berbau-bau Jawa. Ya maklum, taman wisata ini ada di jantung Pulau Jawa, tepatnya di Jalan Fatmawati, Lopait, Tuntang Kabupaten Semarang, sekitar 50 Km dari Semarang maupun Solo.

Tercatat di sana ada wahana bermain untuk keluarga, science centre, air mancur menari dengan tatanan lampu dan laser interaktif serta view indah. Pemandangan berlatar belakang Gunung Telomoyo dan Merbabu serta hamparan Rawa Pening, semakin menjadikan taman bermain ini sebagai spot instagramable.

Namun tidak saja bermain, beberapa wahana bahkan dapat memacu adrenalinmu. Teriakan, jeritan ataupun histeria akan mampu mengeluarkan hasrat diri yang kadang selama ini terpendam.

Nah berikut 7 wahana di Saloka Theme Park yang wajib kamu coba kalau berkunjung ke sini.

1.     Adu Nyali

Galeri Wisata

Wahana ini adalah tempat kamu mengadu nyali. Di ruangan tertutup, gelap dan rapat, kamu akan diajak mengelilingi beraneka rupa makhluk-makhluk menyeramkan layaknya haunted house lainnya.

Mengambil konsep konsep berbeda dari yang lain, Adu Nyali menceritakan bagaimana rumah peri diambil alih oleh Buto Ijo yang bekerja sama dengan Peri Jahat untuk menangkap para Peri Baik dan menguasai istana peri di Saloka.

Beberapa penampakan menyeramkan akan cukup membuat bulu kuduk berdiri kalau jalan sendirian. Selain itu juga beberapa lokasi juga tidak kalah menakutkan seperti tempat eksekusi mati, juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Permainan laser, lampu dan sound semakin membuat Sobat Galwis enggan berjalan sendirian. Makanya, ajak teman atau pacar ya setidaknya gebetan karena siapa tahu disini kamu bisa dapat pelukan gratis dari dia yang ketakutan.

Baca juga :  Pengin Wisata Edukatif? Yuk ke Desa Wisata Wonolopo

Lumayan lah bisa deket-deket si dia hehe

2.     Paku Bumi

 

Galeri Wisata

Saat menaiki wahana ini, pastikan kamu tidak atau temanmu tidak memiliki penyakit jantung. Pasalnya, Sobat Galwis akan merasakan dijatuhkan dari ketinggian 38 meter.

Setelah kembali ditarik keatas dengan kecepatan tinggi dimana kecepatannya semakin lama semakin bertambah. Sesansi dijatuhkan dan teriakan histeris akan menghiasi siapapun yang bermain Paku Bumi, selama 2 menit.

Dengan kapasitas 16 orang, setidaknya kamu tidak perlu merasa khawatir ‘jatuh’ sendirian. Dan sebelum berteriak histeris, sempatkan dulu melihat pemandangan areal sawah dan Rawa Pening yang nampak jelas dari sini.

3.     Bengak Bengok

Tidak berbeda dengan Paku Bumi, wahana yang satu ini juga ramai dengan suara histeris para penumpangnya. Padahal permainnya cuma  maju-mundur dan berputar di atas rel setengah lingkaran.

Tapi demikian, semakin lama lajunya akan semakin tinggi lalu puncaknya adalah miring mendekati 90 derajat. Ketegangan inilah yang akan membuatmu berteriak-teriak sepuasnya.

Tapi tenang, semua aman kok. Hal itu karena karena setiap kursi wahana dilengkapi dengan pegangan tangan dan besi bantalan yang mengunci jarak aman tubuh dengan pegangan tangan, agar kamu tidak terjatuh.

4.     Lika Liku

Galeri Wisata

Ini adalah wahana jet coaster. Jika memang kamu memiliki kesehatan yang tidak memadai, ada baiknya mundur dan berikan antreanmu kepada orang lain.

Tapi jika memang sehat, ayok kita berteriak-teriak histeris bareng. Karena memang Lika-Liku akan membawa kita meluncur cepat di ketinggian maksimal 12 meter dengan jalur berlika-liku yang melaju cepat.

Sesekali, kita akan dibawa miring, juga dengan kecepatan tinggi. Selama 2 menit, suaramu akan habis lalu muncul serak.

Dan sebelum naik Lika Liku, ada baiknya kamu minum dulu ya untuk mengurangi serak. Jangan lupa pula, pasang pengaman di kursi secara benar.

Baca juga :  Sesaji Rewandha Digadang Seperti Festival Lopburi di Thailand

Total kapasitasnya 24 orang dimana tiap-tiap kereta dapat diisi maksimal 4 orang.

5.     Obat Abit

Galeri Wisata

Jika kamu memiliki tinggi badan di bawah 120 cm, ada baiknya kubur keinginan untuk mengendarai Obat Abit. Syarat utama bermain wahana ini adalah tinggi badan tersebut di atas.

Wahana ini menghadirkan sensasi duduk berayun dan melayang secara perlahan. Kamu dapat bermain selama 3 menitan.

Wahana ini memiliki kapasitas 32 orang. Mau teriak histeris? Boleh juga kok hehe.

6.     Gonjang Ganjing

Galeri Wisata

Siap berbasah-basah? Jika memang bersedia, ayo kita naik wahana Gonjang Ganjing.

Cara mainnya hampir sama seperti arung jeram namun di sungai buatan, jadi aman dan tak perlu life jacket. Dengan kano yang dapat dinaiki maksimal 8 orang, kita akan diajak mengarungi jeram sepanjang 360 meter.

View yang disajikan adalah setting area industrial pertambangan. Kano juga akan melewati terowongan pertambangan yang bernama terowongan Zulu.

Kalian yang naik wahana ini juga akan dibawa melintasi Kedai Daimami. Jadi kalian bisa saling sapa satu sama lain deh.

7.     Cakrawala

Galeri Wisata

Ferris wheel yang ada di Saloka Park ini diberi nama Cakrawala. Kincir raksasa ini memiliki tinggi 33 meter dengan 22 gondola.

Berwarna-warni dan sangat indah. Cocok untuk dinaiki saat menjelang sunset karena Sobat Galwis dapat melihat matahari tenggelam di balik Rawa Pening tentunya.

Selama 15 menit, kalian juga dapat melihat pemandangan indah zona-zona permainan di Saloka Theme Park. Rawa Pening yang luas dan dihiasi eceng gondok, persawahan, dan sederetan gunung di Jawa tengah juga jadi pemandangan lainnya.

Nikmati saat-saat romantisme bersama si dia di Cakrawala.

 

Nah itu tadi 7 wahana yang dapat memancing adrenalinmudi Saloka Park. Sebagai catatan, untuk tiket tanda masuk di hari kerja adalah 120K dan saat akhir pekan adalah 150K.

Artikel Lainnya

Leave a Comment