Home » 7 Resto di Semarang yang Siap New Normal

7 Resto di Semarang yang Siap New Normal

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SEMARANG merupakan salah satu kota yang sudah menerapkan sistem new normal. Termasuk pada pusat kuliner, dimana semua warung makan sudah diperbolehkan untuk menerima pengunjung yang langsung makan di tempat.

Walaupun begitu, protokol-protokol kesehatan tetap harus diterapkan agar tetap steril dan aman untuk para pengunjung. Jadi kamu tak perlu merasa khawatir jika berkunjung kesini.

Nah, berikut ini ada 7 restoran yang siap buka saat new normal di Kota Semarang:

1. Seoul Palace

Galeri Wisata

Restoran bergaya Korea ini sudah siap untuk kamu kunjungi di era new normal ini sob. Protokol-protokol kesehatannya pun sangat ketat, dan selalu mengutamakan kebersihan.

Dipastikan seluruh karyawan dari resto ini memakai protokol kesehatan standar seperti masker, sarung tangan, dan face shield. Saat kita berkunjung ke Seoul Palace, kita akan menemukan tempat mencuci tangan beserta sabunnya.

Lalu di bagian pintu masuk akan ada petugas yang menyambut dan membukakan pintu untuk kita. Bahkan kita akan dipersilahkan untuk memakai hand sanitizer yang berada di samping pintu masuk.

Setelah itu, suhu tubuh kita akan dicek menggunakan alat thermo gun dan jika suhu tubuh kita melampaui batas normal, kita akan disarankan untuk pergi ke rumah sakit memeriksakan diri. Jadi yang bisa masuk kesini hanya orang-orang sehat nih sob, sangat minimalisir resiko tertular ya.

Pada pengaturan jumlah pengunjung juga sudah dikurangi, hal ini untuk menjaga adanya social distancing. Biasanya satu meja besar diisi oleh 8 orang dan meja kecilnya berisi 4 orang, kini dibatasi menjadi satu meja besar hanya diisi oleh 4 orang dan meja kecilnya hanya 2 orang.

Tak hanya itu, alat-alat makannya pun akan disterilkan menggunakan air panas di depan pengunjung secara langsung. Untuk metode pembayarannya yang berbeda adalah kamu akan menerima uang kembalian yang dimasukkan ke dalam kantong plastik.

Protokol unik lainnya, adanya tali pengikat pada plastik kresek yang akan diberikan jika kamu memesan makanan  lewat ojek online. Seoul Palace  berlokasi di Jalan Pandanaran No. 109 dan pada saat era new normal ini hanya buka pada pukul 10.30-22.00 WIB.

2. Palace Resto

Galeri Wisata

Palace merupakan restoran berciri khas budaya Cina. Walaupun begitu, bisa dijamin bahan-bahan yang digunakan halal, jadi siapapun bisa memesan makanan disini.

Restoran yang juga biasa menerima permintaan paket wedding ini sudah menerapkan protokol-protokol kesehatan nih sob. Seperti karyawannya yang memakai face shield lengkap dengan masker dan sarung tangannya.

Pembatasan bagi pengunjung juga sudah diterapkan, yang tadinya satu meja berisikan 10 orang, kini hanya boleh diisi 4 orang saja. Bahkan untuk paket wedding, masing-masing tamu akan diberikan alat makan sendiri sehingga alat makannya tidak akan bercampur oleh orang lain. Social distancing-nya ketat ya sob.

Saat kita akan memasuki  gedung, kita diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan nantinya suhu tubuh kita akan dicek oleh security. Di depan pintu masuk restoran kita juga akan diarahkan oleh karyawan setempat untuk memakai hand sanitizer.

Untuk alat makan yang akan kita gunakan juga akan disterilkan nih sob, bahkan secara langsung di depan kita. Dengan cara dicelupkan ke dalam air panas.

Baca juga :  100+ Tempat Wisata Kuliner Semarang yang Khas dan Wajib Kamu Coba

Berlokasi di Jalan MH Thamrin No. 5, Palace Resto cocok banget untuk kamu sekeluarga datang kesini dan menikmati suasana bersama.

3. Mangkok Kuy

Galeri Wisata

Restoran  bergaya kekinian yang bahkan seringkali menjadi tempat tongkrongan para anak muda, cocok sekali untuk menggambarkan kondisi restoran Mangkok Kuy. Restoran ini juga sudah siap buka di era new normal dengan sejumlah protokol-protokol kesehatan yang telah dipersiapkan.

Seperti tempat cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer yang diletakkan di luar  agar para pengunjung bisa mencuci tangannya sebelum memasuki resto. Nantinya pengunjung tidak perlu repot untuk membuka pintu karena telah ada pegawai yang disediakan untuk membukakan pintu dan mengecek suhu tubuh kita.

Restoran ini juga menerapkan sistem social distancing terlihat dari tanda-tanda untuk memberikan jarak pada setiap meja kursinya. Tanda ini juga dapat kita temukan di depan kasir agar pengunjung menjaga jaraknya dengan pegawai yang bekerja sebagai kasir.

Pembayarannya pun memakai sistem cashless yaitu dengan OVO ataupun bisa dengan kartu. Tenang saja pegawainya juga memakai face shield, masker, dan sarung tangan kok.

Bahkan pegawainya juga dicek suhu tubuhnya sebelum memulai bekerja dan diberikan multivitamin. Mangkok Kuy berlokasi di Jalan Singosari Raya No 79a dengan jadwal buka tutup mulai pukul 12.00-20.30 WIB.

4. Wong Art

Galeri Wisata

Terletak di Jalan Puri Niaga Center DD5 No. 1 terdapat restoran  yang sudah siap buka saat new normal nih sob. Restoran tersebut bernama Wong Art, unik ya namanya.

Tak hanya menyediakan makanan-makanan berat saja, di resto ini juga menyediakan sejenis jajanan pasar, kue pasar, cemilan yang bisa dijadikan oleh-oleh, dan kue hias. Bahkan jika kamu ingin memesan paket kue atau aksesoris pernikahan juga bisa banget nih pesan di restoran ini.

Disini protokol kesehatannya juga sudah diterapkan, jadi kamu tak perlu khawatir jika ingin berkunjung kesini. Terlihat dari para karyawannya yang sudah memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Bahkan jarak antar bangku pun juga sudah diatur sesuai anjuran pemerintah. Jam operasionalnya dari pukul 08.00-20.00 WIB sesuai peraturan yang saat ini berlaku.

Pada bagian luar restoran kita akan menemukan tempat cuci tangan beserta sabun dan tisu. Setelah itu nantinya kita akan disambut oleh salah seorang karyawan yang akan mengecek suhu tubuh kita sekaligus membukakan pintu.

Hand sanitizer juga disediakan pada meja kasir sehingga sebelum order dan membayar kita dianjurkan untuk memakainya. Untuk pembayarannya kita akan diberi alas untuk meletakkan kartu maupun uang kita sehingga kita tidak akan kontak langsung dari tangan ke tangan dengan si karyawan.

5. Simpang Raya

Galeri Wisata

Siapa disini yang suka masakan padang dan ingin mencicipinya saat era new normal? Bisa banget nih berkunjung ke Simpang Raya, yang merupakan rumah makan Padang yang sudah siap menerima pengunjung pada saat new normal ini.

Tenang saja, restoran ini juga menerapkan protokol-protokol kesehatan standar kok. Seperti penggunaan face shield, masker, dan sarung tangan untuk karyawan serta anjuran penggunaan masker untuk pengunjung.

Pembatasan pengunjung juga sudah diterapkan terlihat dari pengurangan kursi pada masing-masing meja, yang awalnya satu meja diisi oleh 6 orang sekarang menjadi 4 orang saja. Pengecekan suhu juga dilakukan baik untuk karyawan maupun untuk pengunjung.

Baca juga :  Mie Ramor, Resto Mie Paling Hits di Semarang Bidik Pasar Segmen Milenial

Untuk karyawan pengecekan suhu dilakukan sebelum memulai bekerja dan untuk pengunjung dilakukan saat hendak memasuki resto. Ada yang berbeda nih saat era new normal dan termasuk protokol kesehatan yang diterapkan di Simpang Raya.

Protokolnya yaitu dengan menyediakan 2 alternatif cara memilih makanan. Jika biasanya makanan akan langsung disediakan dengan model jamuan di atas meja, kali ini pengunjung bisa memilih sampel makanannya di display menu terlebih dahulu baru nantinya akan disiapkan oleh karyawan dan antara nasi dengan lauk pauk akan disendirikan.

Atau kamu juga bisa memesan secara ramesan. Langsung datang ke bagian kitchen, dan tunjuk menu yang kamu suka, terhidang langsung dalam 1 piring bersama nasi putih.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, hanya bisa sekitar pukul 09.00-20.00 WIB saja ya sob.

6. Lot 28

Galeri Wisata

Lot 28 merupakan salah satu restoran yang sangat digemari anak muda untuk menikmati waktunya. Dengan tempatnya yang nyaman dan instagramable, restoran ini juga sangat terjangkau.

Jadi tak usah heran, jika restoran ini sangat ramai pengunjung bahkan di tengah era new normal seperti ini. Walaupun begitu, resto ini juga sudah menerapkan protokol kesehatan baik untuk karyawan maupun para pengunjung.

Masker, face shield, dan sarung tangan merupakan hal yang wajib dipakai oleh seluruh karyawan. Para pengunjung juga diwajibkan untuk memakan masker sesuai peraturan dari pemerintah.

Kita juga akan menemukan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki restoran. Tak lupa nanti akan ada seorang karyawan yang bertugas mengecek suhu tubuh serta membukakan pintu untuk kita.

Jarak antar meja pun sudah diatur agak longgar supaya tidak terlalu berhimpitan. Bahkan untuk pembayarannya disarankan memakai kartu daripada uang agar mengurangi resiko tertular.

Tak hanya itu, nantinya meja akan dibersihkan dengan disinfektan agar tetap steril. Wah sangat bersih sekali ya sob. Resto yang berlokasi di Jalan Singosari Raya No. 28 ini buka pada pukul 11.00-20.00 WIB saat new normal ini.

7. Red Rabbit

Red Rabbit sendiri adalah restoran yang terdapat disatu gedung dengan Gravity, wahana bermain. Selain restoran, disini juga menyediakan working space, cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas dengan tenang dan nyaman nih.

Tentu saja di era new normal seperti ini restoran ini juga menerapkan protokol kesehatan standar. Karyawannya diwajibkan memakai sarung tangan, masker, dan face shield. Penyediaan hand sanitizer berada di depan pintu masuk, pintu keluar, dan di dalam ruangan.

Red Rabbit memiliki 2 pintu yang bisa menjadi pintu masuk dan pintu keluar. Masing-masing pintu disediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya, tentu saja juga tak melupakan cek suhu tubuh.

Setiap pagi dan sore, area direstoran ini akan selalu dibersihkan dengan disinfektan agar tetap terjaga kebersihannya. Pada saat era new normal ini restoran hanya buka pukul 11.00 hingga 19.00 aja nih sob.

Nah itu tadi 7 resto yang sudah buka dan beroperasi di era new normal. Tentunya dengan mengunggulkan berbagai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Jadi, kamu-kamu tidak perlu lagi khawatir dengan penularan virus Covid-19 saat hendak makan di resto tersebut. Tentunya dengan tetap mengindahkan protokol yang berlaku ya sob.

Selamat makannnn….(Dinda)

Artikel Lainnya

Leave a Comment