Home » 7 Kuliner Khas Bogor yang Wajib Dicicipi Para Traveller

7 Kuliner Khas Bogor yang Wajib Dicicipi Para Traveller

by galeriwisata.id
Bogor
HALO Sobat Galwis ! Ketika berkunjung ke suatu daerah, tak lengkap rasanya bila kita tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut.
Apalagi kalau makanan itu cuma ada di tempat tertentu, wajib banget untuk dijajal terutama bagi kita para traveller ini yang dolan dan jajan. Nah, sekarang minGal akan merekomendasikan tujuh kuliner khas Kota Bogor yang wajib Sobat Galwis nikmati ketika mengunjungi Kota Hujan.

Asinan Bogor

Asinan Bogor Gedung Dalam (Pusat)

Asinan Bogor Gedung Dalam (Pusat)

Asinan adalah salah satu makanan khas daerah Bogor. Santapan ini memberikan sensasi segar, pedas, dan asam ketika menyicipinya.

Asinan terdiri dari buah-buahan, tauge, dan kacang. Menikmati sajian khas ini lebih sempurna ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Soto Mi Bogor

Soto Mie "Agih"

Suria Nataadmadja

Bogor memiliki soto yang spesial. Keunikan dari soto ini adalah menggunakan mi kuning, daging sapi, emping, lobak, dan potongan lumpia.

Soto ini dapat menggunakan kuah santan atau kuah bening. Sobat Galwis dapat menikmati Soto Bogor ketika sedang hujan lebat yang dingin.

Laksa Bogor

Kota Bogor memiliki Laksa Bogor yang sangat nikmat. Laksa ini berbeda dengan laksa yang ada di Malaysia atau Singapura yang rasanya pedas asam, karena ia lebih menawarkan rasa kuah yang gurih yang berasal dari oncom.

Laksa ini terdiri dari ketupat, bihun, tahu kuning, tauge, daun kemangi dan telur rebus. Laksa Bogor yang unik ini wajib Sobat Galwis cicipi.

Tauge Goreng

Tauge Goreng adalah salah satu makanan yang unik yang ada di Bogor. Walaupun namanya Tauge Goreng, tetapi sebenarnya taugenya ini direbus lho!

Tauge Goreng ini memiliki rasa gurih yang khas yang berasal dari saus tauco yang kemerahan. Makan ini tak lengkap rasanya bila tidak disertai kerupuk kuning.

Baca juga :  Berharap Berkah Tahun Tikus Logam di Best Western Premiere Solo Baru

Bir Kotjok

Bir Kotjok adalah minuman yang Sobat Galwis minum ketika berkunjung ke Bogor. Walaupun bernama bir, tetapi tenang saja sob, dijamin halal.

Bahan yang digunakan bukan menggunakan bahan fermentasi, tetapi berasal dari rempah-rempah. Kalian dapat menikmati bir kocok dengan es atau tidak pakai es, sama segarnya.

Sobat Galwis dapat menemui Bir Kotjok di daerah Gang Aut.

Doclang

Kalau ke Bogor, rasanya terasa kurang kalau tidak mencicipi doclang. Doclang adalah makanan yang berisi kentang, lontong, tahu, dan telur yang disirami oleh bumbu kacang yang gurih.

Sekilas makanan ini mirip dengan ketoprak, tetapi sebenarnya berbeda. Jangan lupa untuk menambahkan kerupuk dan bawang goreng agar doclangnya semakin mantap.

Sobat Galwis dapat menemui penjaja doclang di sekitar Jembatan Merah.

Cungkring

Menikmati pagi hari di Bogor ini enaknya dimulai dari menyantap cungkring. Cungkring ini adalah makanan khas yang terdiri dari kaki sapi yang diolah sedemikian rupa, yang berupa kikil, kulit, dampal dan urat lalu disiram kuah bumbu sate yang lezat.

Penjaja cungkring banyak dijumpai di Jalan Suryakencana.

Nah Sobat Galwis, itu tadi 7 kuliner khas Bogor yang wajib kalian coba ketika berkunjung di Kota Bogor. Temui pengalaman kalian yang menarik dengan menikmati aneka kuliner khas Bogor.
Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan selalu mentaati protokol kesehatan.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment