Home » 7 Hotel Kapsul di Semarang yang Paling Cocok Untuk Para Backpacker

7 Hotel Kapsul di Semarang yang Paling Cocok Untuk Para Backpacker

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KEBERADAAN  hotel kapsul kian tren di Indonesia, begitu pula di Semarang. Hal ini seiring dengan tumbuhnya destinasi wisata serta tingginya tingkat kunjungan wisatawan di Kota Loenpia.

Hotel kapsul sendiri merupakan hotel dengan ruangan yang minimalis dan tidak banyak perabotan di dalamnya. Hotel ini cocok untuk kamu para backpacker yang ingin menginap di tempat yang nyaman, tidak ribet, dan tentu saja sangat terjangkau.

Penasaran kan? Yuk, simak ulasan hotel-hotel kapsul yang ada di Semarang.

The Capsule Gajahmada

Galeri Wisata

Sumber: www.seputarsemarang.com

Hotel kapsul ini berlokasi di Jalan Gajahmada No 68B dengan fasilitas yang tentunya akan membuat kamu nyaman. Di hotel ini kamar disusun secara bertingkat dan bertemakan warna putih.

Untuk kamar tamu perempuan dan laki-laki dijadikan satu, walau begitu kamu tak perlu takut karena di setiap lobby terpasang CCTV yang akan memantau gerak-gerik dari masing-masing tamu. Setiap kamar diberikan tirai putih yang tebal sebagai penutup dari daerah luar.

Di dalam kamar, terdapat fasilitas seperti laci dan meja lipat yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan barang ataupun mengerjakan sesuatu seperti menulis, makan, ataupun sekedar bersantai. Kamar mandi yang disediakan sangat dijaga kebersihannya serta tersedia air hangat atau dingin sesuai selera pemakaianmu.

Sleep & Sleep Capsule Semarang

Galeri Wisata

Sumber: www.penginapan.net

Bergaya cozy, hotel yang berada di Jalan Imam Bonjol No 15-17 ini merupakan hotel kapsul pertama yang ada di Semarang dan sudah berdiri sejak tahun 2017. Hotel ini terbagi atas 3 ruangan yang berbeda yaitu ruangan khusus cewe, ruangan khusus cowo, dan ruangan khusus rombongan.

Ruangan khusus cowo terdiri dari 3 tingkat, sedangkan ruangan khusus cewe terdiri dari 2 tingkat. Masing-masing kamar diberikan penutup semacam tirai tebal berwarna hitam dan satu kamar hanya boleh dihuni oleh satu orang.

Uniknya pada lobby hotel ini kita akan menemukan ruang tunggu yang dengan nuansa berbeda daripada hotel lainnya. Ruang tunggunya disulap seperti di dalam pesawat lengkap dengan tempat duduk dan disediakan pula televisi sebagai sarana hiburan jika kamu bosan.

Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, seperti AC, shower air dingin dan hangat, wifi gratis, dan pelayanan kamar yang siap sedia dalam 24 jam.

Baca juga :  Cerianesia Hadirkan Bahagia Tanpa Batas di Noormans Hotel

Palm Capsule

Galeri Wisata

Sumber: www.tripadvisor.co.id

Palm Capsule merupakan hotel kapsul yang juga menyediakan kamar konvensional untuk kamu yang ingin menginap di kamar yang lebih privat atau bersama dengan keluargamu. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap seperti shower air panas dan dingin, wifi, kamar ber-AC, dan jajanan ringan.

Untuk kamarnya sendiri sangat bernuansa klasik dengan dinding kapsul yang diberi warna coklat dan dilengkapi tirai lebar sebagai penutup berwarna coklat. Pada bagian dalam kamar, terdapat meja untuk tempat meletakkan barang dan melakukan aktivitas lainnya seperti belajar, makan, atau bersantai.

Hotel ini dekat dengan dengan pusat transportasi dan beberapa spot wisata seperti Simpang Lima dan Lawang Sewu. Jika kamu menginap disini, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan pegunungan yang bisa kamu nikmati melalui balkon yang telah disediakan. Lokasi hotel ini berada satu lokasi dengan Omah Pelem Guest House Semarang Jalan Genuk Perbalan X No3, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50251 Telepon: (0428) 444222.

DS Residences Layur Kota Lama

Galeri Wisata

Sumber: www.nusatrip.com

Berbeda dengan hotel lainnya, hotel ini berbentuk seperti sebuah ruko pada bagian luarnya. Walaupun begitu, kamu akan segera mengenali bangunan ini dari namanya yang terpasang dengan jelas.

Untuk ruangan kamar didesain dengan gaya yang sederhana namun elegan, pada kasur bertemakan putih sedangkan tirai penutupnya berwarna hitam. Untuk ruangan kamar pria dan wanita dipisah, jadi kamu tidak perlu khawatir akan bercampur baru dengan lawan jenis.

Disini juga disediakan fasilitas yang lengkap dan tentu akan membuatmu nyaman jika menginap di DS Residences Layur ini. Fasilitas yang disediakan diantaranya shower air panas dan dingin, aneka jajanan ringan, wifi gratis, kamar ber-AC.

Kamu juga bisa memesan kamar konvensional lo di hotel yang berlokasi di Jalan Layur No 115 ini. Letaknya sangat dekat dengan Masjid Layur, Kota Lama, Pasar Johar dan tidak terlalu jauh dari Pecinan.

Kuliner yang bisa kamu temui di sekitarnya di antaranya nasi goreng babat Pak Karmin Mberok atau gule bustaman.

The Backpacker Semarang

Galeri Wisata

Sumber: Bussiness.google.com/website/the-backpacker-semarang

The Backpacker Semarang juga mengusung tema hotel kapsul yang tentu saja harganya terjangkau dengan fasilitas yang lengkap. Hotel ini berlokasi di Jalan Anggrek X 2a dengan memiliki bangunan seperti rumah biasa yang tak jauh dari pusat keramaian.

Hotel ini juga sudah sering menerima tamu dari berbagai daerah bahkan dari luar negara. Walaupun sederhana, kamar disini sangatlah nyaman dan cocok untuk kamu yang ingin beristirahat.

Baca juga :  A Gleaming Future dan Harapan Berjaya Hotel Noormans di Masa Mendatang

Terlihat dari kamar kapsul yang luas dan sederhana dengan bernuansa putih. Bahkan disini tak juga menyediakan kamar khusus ranjang bertingkat, dengan disediakan loker pada masing-masing ruangan.

Juga tersedia layanan resepsionis 24 jam, concierge, dan penitipan bagasi. Setiap pagi kamu juga bisa mendapatkan sarapan gratis loh.

Eat Inc & Sleep Box Capsule Tembalang

Galeri Wisata

Sumber: IG@sleep_box_semarang

Tempat nongkrong, makan, belajar, sekaligus menginap tentu merupakan deskripsi yang tepat untuk menggambarkan hotel satu ini. Kamar di Sleep Box Capsule Tembalang didesain dengan gaya yang elegan dan instagramable tetapi tetap mementingkan kenyamanan dari para pengunjung.

Pada bagian dinding kamar dicat dengan warna coklat dan kasur serta tirainya berwarna putih. Pada bagian bawah kamar disediakan loker untuk penyimpanan barang.

Ruangan perempuan dan laki-lakinya pun dipisah dan dilengkapi dengan CCTV. Lokasi hotel ini sangat strategis yakni di Jalan Prof Soedharto No 11, cocok sekali untuk kamu yang ingin berkunjung di spot wisata seperti Vihara Buddhagaya (Pagoda Avalokittesvara) Pondok Wisata Umbul Sidomukti, Gedong Songo, dan Ungaran.

Kamu tak perlu khawatir jika sedang lapar, karena hotel ini juga menyediakan restoran yang tentu saja harganya juga terjangkau. Informasi dan pemesanan hubungi 08112920030 ya sob.

Bobobox Pods Semarang

Galeri Wisata

Sumber: www.bobobox.co.id

Bobobox Pods merupakan hotel yang recommended untuk dikunjungi. Menawarkan fasilitas yang lengkap serta tempat yang aman dan nyaman tentu sangat cocok untukmu yang ingin menikmati waktu istirahat dengan maksimal.

Hotel kapsul ini mengedepankan teknologi, seperti kamu bisa mendengarkan lagu dan mengatur  warna lampu dari kamarmu sesuai dengan yang kamu kehendaki. Teknologi juga diterapkan untuk menjaga keamananmu, yakni dengan sistem memakai QR Code sebagai kunci yang hanya bisa diakses melalui smartphone-mu.

Hotel ini juga sudah tersebar di seluruh bagian Indonesia, dan memegang predikat sebagai hotel kapsul terluas. Disini kamu bisa bersua foto didalam kamar yang didesain instagramable.

Lokasi di Semarang berada persis di jantung Kota Lama yakni di Jalan Letjen Suprapto No7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah. Untuk pemesanan atau informasi hubungi (WA) 081237686708.

Dengan lokasi yang strategis tentu saja hotel ini dekat dengan destinasi wisata seperti Brown Canyon, Simpanglima, MAJT dan tentunya Kota Lama.

Jadi tunggu apalagi? Yuk kita rasakan sensasi menginap di hotel yang unik ini, terutama kalian nih para backpacker. (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment