Home » 7 Hotel di Semarang yang Siap New Normal

7 Hotel di Semarang yang Siap New Normal

by galeriwisata.id
PO Hotel Semarang
KOTA Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia sekaligus ibukota dari Provinsi Jawa Tengah. Maka dari itu, kota ini tak pernah sepi pelancong dari luar daerah. Termasuk di era new normal seperti saat ini.
Tak perlu risau jika kamu ingin menetap sementara di Semarang untuk berkeliling. Dengan menerapkan protokol kesehatan standar seperti pegawainya memakai face shield, sarung tangan, dan masker.
Bahkan beberapa hotel sudah menerapkan protokol yang unik, inovatif dan membuat kita kagum tercengang. Setidaknya, inovasi protokol mereka mampu mewakili Semarang menjadikannya salah satu kota kreatif di negeri ini.
Dan berikut ini 7 hotel yang siap menerima tamu saat new normal:

Hotel Grasia

Protokol kesehatan di Hotel Gracia adalah yang paling menarik. Inovasi yang dilakukannya, sangat bagus terutama dalam mengurangi kontak baik dengan sesama maupun melalui alat.

Lift di hotel ini sudah menggunakan pijakan kaki jadi kita tidak perlu memencet tombol. Mengurangi kontak dan bekas pegangan orang lain tentu saja, jauh dari kekhawatiran akan tercemar atau tertular.

Bahkan lift di hotel yang berlokasi di Jalan S Parman No 29 ini sudah membatasi kapasitas yaitu hanya boleh 4 orang dalam satu lift. Sebelumnya saat hendak memasuki hotel tersebut, tempat cuci tangan beserta sabunnya sudah tersedia.

Lalu kita akan disambut oleh pegawai hotel  yang bertugas membukakan pintu serta mengecek suhu tubuh tentunya dengan masker dan face shield. Petugas sekaligus akan melakukan input data kesehatan tamu ke dalam web pendaftaran pendatang Provinsi Jawa Tengah.

Setelah input selesai, kita baru bisa mendapat kunci kamar yang kita pesan. Saat check out, kita bisa meletakkan kunci kamar di suatu tempat khusus yang telah disiapkan.

Nantinya kunci ini akan disterilkan terlebih dahulu. Cukup merogoh kocek mulai dari 200K per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas di hotel ini.

Hotel Dafam

Hotel yang terletak di Jalan Imam Bonjol No 188 ini memiliki protokol kesehatan yang unik loh. Tentu saja di luar hotel kita akan menemukan tempat cuci tangan beserta sabunnya.

Lalu seorang pegawai hotel bertugas untuk menyambut dan mengecek suhu tubuh kita. Setelah diarahkan kepada meja resepsionis, kita harus mengisi data diri.

Di hotel Dafam ini, semua alatnya sangat steril bahkan pena yang kita gunakan untuk mengisi data diri akan diberikan tempat yang khusus. Jadi setiap selesai digunakan pena tersebut akan segera disterilkan.

Baca juga :  15 Cafe di Demak Paling Hits dan Favorit

Tak hanya pena, kartu kamar pun juga dijaga kebersihannya. Kartu ini akan dibersihkan dengan disinfektan lalu dimasukkan ke dalam plastik khusus agar kebersihannya tetap terjaga saat sampai di tangan kita.

Uniknya lagi, hotel yang bisa kita pesan mulai dari harga 200K per malam ini juga memberikan minuman kesehatan kepada para tamunya. Wah sedap pokoknya.

Hotel Dafam juga sudah menggunakan alat penekan tombol lift dengan memakai kaki. Batas pengguna lift pun juga sudah dibatasi hanya boleh 5 orang dalam satu lift. Dijamin deh aman untuk kebersihannya.

Hotel Grand Candi

Hotel Grand Candi juga sudah siap untuk new normal. Di pintu masuk kita disambut oleh petugas yang akan mengecek suhu tubuh, memberikan hand sanitizer, dan membukakan pintu untuk kita.

Hotel ini juga telah menerapkan social distancing terlihat dari batas antrian antar tamu di meja resepsionis. Saat hendak mengisi data diri pun, kita akan diberikan pena yang sudah disterilkan terlebih dahulu.

Grand Candi juga menyediakan hand sanitizer di samping tombol liftnya. Untuk batas pengguna lift-pun hanya untuk 4 orang jadi tak perlu takut berdesak-desakan ya sob.

Tak cukup itu saja, hotel yang berlokasi di Jalan Sisimangaraja No 16 ini juga mempunyai protokol kesehatan disaat tamu hendak check out. Protokol kesehatannya yaitu tamu dianjurkan untuk meletakkan kunci kamar di dalam satu boks khusus.

Nantinya kunci ini akan disterilisasi terlebih dahulu. Wah sangat terjaga kebersihannya ya, cukup merogoh kocek mulai dari 400K per malam kamu sudah bisa menginap di Hotel Grand Candi di masa new normal ini.

Hotel PO

Petugas akan menyambut kita di depan pintu masuk. Selain mengecek barang bawaan, ia juga bertugas mengecek suhu tubuh dan memberikan  hand sanitizer kepada para tamu.

Setelah aman, kita akan disambut oleh pegawai yang membantu kita membukakan pintu agar tangan kita tetap terjaga kebersihannya. Melangkah ke meja resepsionis kita akan melihat batas pengunjung yang berjarak sekitar 1,5 meter.

Hotel yang berlokasi di Jalan Pemuda No 118 ini menetapkan batas lift hanya bisa diisi oleh enam orang saja. Bahkan enam orang ini pun diatur posisinya agar tidak berhadapan satu sama lain.

Tenang, hand sanitizer bisa kamu temukan dimana saja kok bahkan di dalam lift sekalipun. Jika kamu ingin menginap di hotel mewah ini kamu cukup merogoh kocek 700 K per malamnya di masa pandemi sekarang ini.

Hotel Surya Boutique

Hotel butik terbaik di Semarang ini juga sudah siap untuk menerima tamu disaat era new normal. Tak hanya menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun di depan pintu masuk, Hotel Surya Boutique ini juga menganjurkan tamunya memakai hand sanitizer yang berada di meja resepsionis.

Baca juga :  Promo Kemerdekaan, Hotel Horison Pekalongan Beri Harga Spesial 454545K

Sebelum mengisi data diri, kita akan dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun. Nah menariknya, sebelum kunci diserahterimakan, key card akan lebih dulu disemprot sanitizer untuk mengurangi penularang virus Covid 19.

Hotel Surya Boutique yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol No 28 dengan tarif mulai 100K per malamnya selama masa pandemi. Wah sangat cocok di kantong ya sob.  Jadi gak perlu ragu lagi nih untuk menginap di hotel yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Lama ini.

Star Hotel

Hotel Star telah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun tepat di samping pintu masuk. Seorang petugas akan lebih dulu mengecek suhu badan kita dengan thermo gun, sekaligus mengingatkan untuk mencuci tangan atau menggunakan sanitizer.

Selain kebersihan, social distancing juga diterapkan pada meja resepsionis dengan membatasi jarak antar tamu. Dalam antrian tamu pun dibatasi hanya boleh 3 orang. Hal ini dilakukan untuk mencegah tamu berdesakan.

Tak hanya fasilitas protokol kesehatan, hotel yang terletak di Jalan MT Haryono No. 972 ini juga memasang himbauan-himbauan agar para tamu tetap menjaga kebersihan. Social distancing juga diterapkan pada lift, yang hanya boleh diisi 4 orang saja dengan posisi yang tidak berhadapan satu sama lain.

Tarif menginap di hotel Star mulai dari 300K per malamnya. Sangat terjangkau tentu saja, jadi yuk rame-rame menginap di hotel bintang 4 ini.

Hotel Noormans

Terletak di Jalan Teuku Umar No 27, Hotel Noormans juga sudah siap menerima tamu. Tak mematok harga yang mahal, cukup dengan 300K per malam kita sudah bisa menginap di hotel ini. Disini protokol kesehatannya juga sudah sangat bagus loh. Jadi kamu tidak perlu takut.

Sesaat sebelum masuk lobi hotel, kita akan disambut oleh pegawai yang membukakan pintu. Lalu diarahkan ke meja resepsionis untuk pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Kitapun dianjurkan untuk memakai hand sanitizer yang telah tersedia. Setelah mengisi data diri, kita akan diberi kunci kamar yang telah dibersihkan sebelumnya. Hand sanitizer, juga disediakan di atas tombol lift. Jadi kita bisa memakainya kapan saja.

Nah sob, itu tadi 7 hotel di Semarang yang sudah siap dibuka saat masa new normal. Yuk kita bersama-sama berwisata sob!

Tonton Juga:

Artikel Lainnya

Leave a Comment