Home » 7 Hal Yang Bisa Kamu Dapetin Dari Ikapesta 2020

7 Hal Yang Bisa Kamu Dapetin Dari Ikapesta 2020

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata
IKAPESTA sudah menjadi trendsetter pernikahan di Semarang dan Jawa Tengah. Perhelatan ekspo wedding guidance buat Sobat Galwis yang hendak menikah ini, bahkan menjadi event terbesar.
Tidak hanya bagi Jateng, namun juga daerah sekitarnya. Banyak calon mempelai, desainer ataupun wedding organizer daerah lain ‘mengintip’ event ini untuk mengetahui model pernikahan apa yang akan menjadi tren setiap tahun.
Dan melalui tema The Happiest Wedding Ever, di tahun 2020 ini Ikapesta ingin menghadirkan konsep pernikahan yang modern, glamour dan tentunya membahagiakan. Tidak hanya saat pesta digelar, namun juga setelahnya.
Nah, siapa sih yang gak ngiler melihat konsep-konsep pernikahan impian macam ini. Makanya sob, kamu harus intip nih hal-hal yang bisa kamu dapetin dari perhelatan Ikapesta di Merapi-Merbabu Ballroom Kompleks PRPP Jateng, 14-16 Februari ini.
Dan ini nih,7 hal yang sobat dapetin saat mengunjungi pameran wedding terbesar bertajuk Ikapesta (Semarang Wedding Guide) 2020.

The Happiest Wedding Ever

Tema ini dipilih karena penyelenggara ingin menghadirkan konsep modern wedding market. Dimana event-nya diracik dalam sentuhan nuansa supermarket untuk ‘berbelanja’ perlengkapan pernikahan mereka seperti layaknya di supermarket.

Tema ini diambil dari tren global bahwa pernikahan itu dua budaya dua cerita dari pengantin yang jadi satu. Penggunaan warna warna bright dan terang dalam Ikapesta 2020 adalah wujud dari penggambaran tren pernikahan global di tahun 2020, meninggalkan tren warna pastel dan pucat.

Karenanya, dalam setiap rancangan bridal ataupun konsep besar acara pernikahan di tahun ini, dipastikan akan menampilkan warna-warna terang yang tentunya membahagiakan. Karena memang toh pernikahan adalah event yang membahagiakan tidak saja untuk mempelai namun juga keluarga besar dan undangan yang hadir.

Baca juga :  Menyongsong Glorious Borobudur Menuju Kejayaan Jateng Fair

Konsep Pernikahan Terbaru dan Termodern

Selain diikuti vendor pernikahan terpercaya, daya tarik acara Ikapesta 2020 adalah instalasi yang instagramable di 9 area pengelompokan dekorasi. Setiap area mempresentasikan bagian-bagian yang akan kita temukan ketika memasuki sebuah supermarket.

Yang tentunya semua tema ini tetap akan diaplikasikan dengan cantik sehingga tetap relevan dengan sebuah acara. Adapun sembilan pengelompokan tersebut adalah fruit & vegetable dan laundry theme decoration di Merapi Hall.

Di Merbabu Hall, kita akan menjumpai tema candy, food & beverages, home living, dairies, office dan electronic. Sedang di penghubung Merapi-Merbabu yakni di Sasana Muria, kita akan disambut dengan tema bunga yang indah dan meriah.

Busana Pengantin Paling Keren

Seperti layaknya penyelenggaraan sebelum-sebelumnya, di tahun ini panggung show tetap diisi parade bridal dan musik setiap harinya. Ya tentunya akan menyajikan tren musik dan gaun pengantin serta jas terbaru di tahun 2020.

Nama-nama desainer top dan handal akan selalu menghiasi panggung show dengan rancangan-rancangan terbaru mereka. Setiap hari selama penyelenggaraan Ikapesta mulai pukul 18.30 hingga 21.00, akan bergantian ditampilkan desian-desain busana pengantin terbaru.

140 Vendor Pernikahan

Selama tiga hari, Ikapesta menyajikan 140 vendor pernikahan yang terbagi ke dalam 23 kategori mulai dari dekorasi, fotografi, kue pernikahan, busana pengantin, venue acara, hingga souvenir dan lain-lain.

Artikel Lainnya

Leave a Comment