Home » 7 Destinasi Pariwisata Paling Populer di Jayapura

7 Destinasi Pariwisata Paling Populer di Jayapura

by galeriwisata.id
Jembatan Youtefa
SOBAT Galwis lagi di Jayapaura Papua? Kebetulan juga kan ini momen perhelatan PON XX 2021 yang digelar di provinsi paling ujung timur Indonesia.
Dan seperti banyak kita tahu, bumi Papua menyimpan banyak mutiara destinasi pariwisata yang menakjubkan. Sayang untuk dilewatkan jika kamu sudah ada di sana.
Yang paling popular tentu adalah Raja Ampat. Gugusan pulau karst yang cantik di Papua barat. Namun di sekitar Jayapura, ternyata juga banyak keindahan yang bisa kamu nikmati.
Di sela menonton pertandingan atau bagi kamu yang atlet, usai pertandingan, kamu bisa berkunjung ke sini. Jaraknya rata-rata tidak terlalu jauh dari pusat kota.
Nah Sobat Galwis, berikut 7 destinasi pariwisata paling populer di Jayapura, Papua.

Danau Imfote (Danau Love)

Danau Love Jayapura

Sumber: IG @alenia259

 

Nama aslinya adalah Danau Imfote. Namun karena bentuknya yang mirip love, maka banyak yang menyebutnya sebagai Danau Love.

Memang danau ini lebih baik dinikmati dari kejauhan. Latar belakang perbukitan dan air yang tenang, menjadikan background fotomu jauh lebih cantik.

Apalagi destinasi ini belum banyak dieksplor, jadi cocok buat kamu yang suka berpetualang atau trekking.

Teluk Youtefa

Teluk Youtefa

Sumber: IG @papua_the_best

Teluk ini berada di bibir pantai Jayapura, berbatasan dengan samudra Pasifik. Keindahan teluk diperkaya dengan jajaran hutan bakau, lalulalang kapal dan perahu nelayan dan tentu di malam hari, berhias kerlip lampu Kota Jayapura.

Dermaga tempat kapal sandar, bisa menjadi background foto yang sangat indah. Ditunjang dengan alam Papua yang masih segar, sangat membuat refresh otak kita.

Baca juga :  Ingin Wisata yang Indah Menantang? Yuk ke Bukit Selo Arjuna dan Bligo

Jembatan Youtefa

Jembatan Merah Youtefa

Sumber: www.indonesia.go.id

Jembatan dengan warna merah menyala ini menghubungkan kedua sisi Teluk Youtefa. Ia juga merupakan pintu gerbang masuk kapal yang sandar ke dermaga yang memiliki panjang 732 m.

Kini di ujung sepanjang jalan penghubung jembatan, banyak berdiri hotel, café dan restoran. Dibangun di era pemerintah Presiden Jokowi, jembatan ini menjadi ikon dan landmark baru Kota Jayapura.

Sepertinya wajib foto di sini klo berkunjung ke Jayapura deh hehe. Jembatan ini juga punya nama lain Jembatan Holtekamp, Jembatan Hamadi, Jembatan Papua Bangkit dan juga Jembatan Merah Putih. Namun Jembatan Youtefa akhirnya dipilih dan lebih populer hingga saat ini.

Pantai Pasir Enam

Pantai Pasir Enam

Sumber: IG@wawing_pom_serewen

Pantai ini berada di utara Kota Jayapura. Pantainya bersih dengan pasir putih ditimpa debur ombak membiru kehijauan.

Sangat cocok buat Sobat Galwis yang gemar snorkeling atau berenang di pantai karena ombaknya cukup tenang. Kekayaan bawah lautnya juga bisa kamu eksplor karena sangat beragam.

Air Terjun Cyclop

Air Terjun Cyclop

Sumber: IG@akagami_g

Selain potensi pantai, ternyata Jayapura juga punya destinasi air terjun. Perbukitan Cyclop menyimpan mutiara indah bernama Air Terjun Cyclop.

Letaknya ada di barat kota. Memang trek menuju spot air terjun cukup terjal dan menantang, tapi semua akan terbayar dengan keindahan air terjun ini.

Tapi hati-hati, banyak batu terjal dan licin.

Pos Lintas Negara Skouw

Pos Lintas Negara Skouw

Sumber: IG@paulus_tnw

Ini merupakan titik batas antara Indonesia dan Papua Nugini. Di sini didirikan pos penjagaan yang juga telah dibuat cukup cantik dan artistik.

Kamu bisa piknik tipis-tipis disini untuk mencari spot yang berbeda di Jayapura. Proses pergantian tim jaga, menyaksikan langkah kaki di seberang di sebelah negara lain atau berfoto dengan petugas jaga perbatasan, juga tak kalah menarik.

Baca juga :  Yuk Kepoin Promo Imlek dan Valentine di Best Western Premier Solo Baru yang Menggoda Ini

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, titik perbatasan ini teah dibuat begitu megah sekaligus menghilangkan kesan seram.

Bukit Teletubbies

Bukit Telletubies Jayapura

Sumber: IG@yudhi_prasetyo86

Bukit ini memanjang sebagai salah satu punggung dari Danau Sentani. Di puncaknya terdapat salib besar yang juga dapat digunakan sebagai spot berfoto.

Lanskapnya sangat ciamik dan instagramable. Pemandangan padang rumput hijau, jalan memanjang menuju puncak bukit dengan pemandangan air danau yang segar, menjadi perpaduan foto yang apik.

Nah sob, itu tadi 7 tempat wisata paling populer di Jayapura saat ini. Tidak ada salahnya kami sempatkan untuk mengunjunginya di sela-sela kesibukan.
Sayang juga kan sudah jauh-jauh ke Papua kalau tidak berwisata sekalian. Cuss, dan segarkan otak dan pikiran.
Tapi jangan lupa, tetap jaga kebersihan dan prokes.

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment