Home » 7 Cafe Kopi Hits di Semarang

7 Cafe Kopi Hits di Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KABAR gembira nih buat Sobat Galwis pecinta kopi dan sudah rindu ingin menyeruput kopi sambil menikmati waktu santai. Saat ini beberapa cafe kopi sudah siap untuk menerima pengunjung di era new normal.

Tentu saja cafe-cafe ini juga sudah menerapkan protokol-protokol kesehatan standar yang telah ditetapkan. Lantas cafe mana saja yang sudah siap dibuka saat new normal di Semarang?

Yuk simak ulasannya.

1. Strada Coffee

Galeri Wisata

Brand cafe ini sudah sangat terkenal tak hanya di Semarang saja, namun juga sudah menyebar luas di seluruh daerah Indonesia. Bahkan cafe ini merupakan pionir tren perkopian di Kota Semarang.

Terletak di Jalan Letnan Jenderal S Parman no 47A, Strada ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Kopi yang disediakan disini diracik sendiri dan didapatkan langsung dari petani kopi, jadi cita rasanya masih sangat khas dan alami.

Untuk harganya juga terjangkau nih sob, dengan 20k saja kamu sudah bisa menikmati kopi bercita rasa tinggi. Protokol kesehatan diterapkan ketat di sini demi kenyamanan dan keamana pengunjung.

Yang agak berbeda dan unik, Strada menyajikan langsung di depan mata kita, proses sterilisasi peralatan makan dengan air panas. Selain itu, sebelum cafe buka, ruangannya akan disemprot menggunakan disinfektan dan akan diuap menggunakan ozon.

Begitu pula usai tamu menyelesaikan proses pembayaran, meja dan kursi juga langsung dibersihkan dan juga disemprot disinfektan. Makin yakin aman deh klo gini…

2. Awan Bengi

Galeri Wisata

Cafe kopi semi resto ini juga menjadi salah satu cafe hits yang sudah siap buka saat era new normal meski baru beroperasi di pertangahan Mei lalu. Jam bukanya mulai dari pukul 11.00-22.00.

Baca juga :  Mie Ramor, Resto Mie Paling Hits di Semarang Bidik Pasar Segmen Milenial

Cita rasanya juga tidak kalah dengan cafe-cafe kopi lainnya, karena bahan-bahan untuk minumannya diracik sendiri dan handmade nih sob. Menu andalan disini adalah signature Coffe, dan untuk harga sendiri mulai dari 7k.

Awan Bengi kafe ini berlokasi di Jalan Jati Raya No. K1 dengan interior bertemakan back to nature. Soal protocol kesehatan, jangan khawatir, ketat kok sehingga membuat pengunjung merasa aman dan nyaman.

3. Kata Kopi

Galeri Wisata

Kata Kopi merupakan cafe yang terletak di Jalan Singosari Raya No 79A. Dengan jam operasional yang buka setiap hari dari mulai pukul 12.00 hingga 20.30.

Cafe ini sangat cocok buat kamu yang ingin sekedar nongkrong ataupun mengerjakan tugas, karena terdapat meja yang menyediakan fasilitas colokan listrik. Menu andalan di sini adalah Es Kopi Durian yang sangat lezat menyegarkan.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dari mulai 15k saja. Eit jangan lupa pakai maskermu dan cuci tangan sebelum masuk dan order ya sob.

4. Hero  Coffee

 

Terletak di Jalan Kepodang No 33, Hero Coffee yang buka setiap hari dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00. Nuansa Kota Lama yang kental dan khas, pas jika dinikmati dari café ini.

Atau juga buat sobat yang ingin melepas penat usai berkeliling Kota Lam. Bersantai bersama sahabat atau rekan atau juga untuk mengerjakan PeeR kuliah, bisa juga kok.

Menu-menunya sangat terjangkau. Harga kopi per cup-nya mulai dari 15K kok. Aman juga buat di kantong.

5. Kliri

Galeri Wisata

Kliri merupakan cafe kopi yang unik, dimana desain bangunannya bertemakan industrial. Walaupun begitu, kafe ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya senja dan suasana saat malam hari, apalagi jika kamu berada di lantai dua kafe ini.

Baca juga :  Mau Bukber Tapi Kantong Cekak? Ke Hotel Citradream Aja, Hanya 55K

Jam operasionalnya dari pukul 16.00 hingga 22.00 dan buka setiap hari. Terletak di Jalan Argopuro No. 6b, kafe ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau yakni dimulai dari kisaran harga 16.5k saja.

Jika kamu berkunjung kesini, kamu bisa mencicipi menu andalan dari kafe ini yakni Es Kopi Kliri dengan cita rasa kayu manis yang kuat dan menggugah lidah penikmatnya.

6. Kon Ngopi

Galeri Wisata

Berbeda dengan cafe kopi lainnya, Kon Ngopi merupakan kafe kopi yang sederhana namun akan membuatmu nyaman ketika berkunjung disini. Apalagi dengan mencicipi menu andalannya seperti Kon Ngopi Cendol Dawet, Kon Ngopi Susu, atau Nutella Kafe.

Tak hanya kopi yang ditawarkan disini, adapula soda dan teh yang tentu saja rasanya juga tak kalah sedap. Cafe ini terletak di Jalan Gajahmada dengan harga mulai dari kisaran 14k saja.

Eh jangan lupa pula cuci tangan dengan hand sanitizer ya sob sebelum order hehe.

7. Hideout Corner

Galeri Wisata

Di Jalan Jenderal Sudirman No. 212 terdapat sebuah kafe kopi yang menjadi cafe andalan dan favorit dari para anak muda yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan nongkrong maupun mengerjakan tugas. Cafe ini bernama Hideout.

Seperti namanya, cafe ini tersembunyi dan tidak di pinggir jalan layaknya cafe kopi pada umumnya. Menu andalannya adalah Kopi Susu Moctail yang rasanya tidak perlu ditanyakan lagi karena dijamin enak.

Harganya pun terjangkau mulai dari 17k hingga 33k. Buka setiap hari mulai dari pukul 16.00-22.00.

Nah Sobat Galwis, itu tadi 7 café kopi (Coffee Shop) yang paling hits di Semarang. Jangan lupa ajak teman dan kerabat untuk menikmati kopinya agar hidup semakin berwarna dan indah saat nyeruput kopinya. (Dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment