Home Destinasi 6 Lokasi Parkir Resmi di Kota Lama, Catet Ya Sob

6 Lokasi Parkir Resmi di Kota Lama, Catet Ya Sob

by minGal
Galeri Wisata

SEIRING dengan rampungnya revitalisasi Kota Lama, ratusan hingga ribuan wisatawan terus berdatangan ke kawasan Little Netherland. Setiap malam, setiap hari, Kota Lama padat dikunjungi turis baik domestik maupun manca.

Tidak sekedar berjalan-jalan, mereka juga menyempatkan berfoto dari satu gedung-ke gedung lainnya. Dari satu spot ke spot lainnya yang lebih menarik.

Konsentrasi pengunjung memang paling banyak terlihat di Taman Sri Gunting yang seolah menjadi pusat jujugan. Keberadaan Greja Blendug, Marba, Spiegel dan Oudetrap di sekalilingnya, menjadi daya tarik terbesar.

Padatnya pengunjung juga dibarengi dengan menumpuknya kendaraan pengunjung. Kendaraan roda dua atau empat, berjejal memenuhi jalan-jalan di Kota Lama.

Kehadiran mereka berwisata di Kota Lama menjadi daya ungkit bagi kehadiran parkir-parkir liar. Begitu pula dengan jukirnya.

Menerapkan tarif 5K untuk sepeda motor dan 10K untuk mobil, tentu sangat memberatkan pengunjung. Untuk itulah Pemkot Semarang bergerak cepat.

Melalui Dishub Kota Semarang, disiapkanlah 6 titik kantong parkir bagi pengunjung. Dengan demikian, baik keamanan maupun kenyamanan kendaraan dan pengunjung dapat dioptimalkan.

Tentu saja tarifnya juga tidak akan ngepruk. Karena merupakan kantong parkir resmi yang dikelola Pemkot, seluruh hasil pungutan parkir akan masuk ke kas daerah.

Kembalinya tentu juga untuk pembangunan kota kita ini kok. Semakin besar pendapatannya, semakin banyak pula pembangunan yang akan dicapai baik fisik maupun non fisik.

Nah berikut 6 lokasi kantong parkir resmi yang dikelola Pemkot Semarang

  1. Satpas Semarang

Lokasinya berada di Jalan Letjen Suprapto, di seberang Kantor Satlantas Polrestabes Semarang. Sekurangnya 30 kendaraan roda empat bisa masuk di lokasi ini.

Begitu pula puluhan sepeda motor juga masih dapat parkir. Di sekitar titik parkir ini, kamu bisa menemui Filosofi Kopi, Tekodeko Koffiehuis dan Spiegel Bar and Resto.

  1. Parkir DMZ

Lokasinya berada di samping Museum DMZ di Jalan Branjangan. Sekitar 30 mobil bisa masuk dan parkir di titik ini.

Selain DMZ, Sobat Galwis juga bisa menemui Taman Garuda, Gule Bustaman dan juga Old City 3D Museum.

  1. Pool Damri

Berada di Jalan Mpu Tantular, lokasinya bergandengan dengan pool Damri. Lokasi parkir ini sangat pas untuk kalian yang datang menggunakan bus-bus besar.

  1. PTP (samping Café Sepur)

Lokasinya berhadap-hadapan dengan Pool Damri di Jalan Mpu Tantular. Bisa digunakan untuk parkir mobil maupun sepeda motor. Spot terdekat dari lokasi parkir ini adalah Gedung PTP, Mandiri, Pelni dan Jembatan Mberok.

  1. Parkir Umum Kawasan Kota Lama

Di lokasi ini, mobil dan motor bisa diparkirkan bersama. Spot terdekat dari lokasi ini di antaranya Monod Diephuis, Rumah Akar, Semarang Creative Galery.

  1. Depan Kantor Pos Semarang

Secara umum, lokasi ini sudah menjadi kantong parkir. Lokasinya berdekatan dengan Jembatan Mberok dan juga Nasi Goreng Pak Karmin.

 

Nah Sobat Galwis, itu tadi 6 titik parkir resmi yang disediakan Pemkot Semarang bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama. Manfaatin ya.

Jadi ke depan tidak ada lagi keluhan terkait tarif parkir yang mencekik itu. Oh ya, ke depannya, dari setiap kantong parkir akan disediakan golf car, jadi kita tidak terlalu capek walking tour di Kawasan Kota Lama yang luas totalnya mencapai 40 Ha.

Artikel Lainnya

1 comment

Tahun 2020 Kota Lama Bebas Kendaraan - Galeri Wisata October 14, 2019 - 2:30 pm

[…] Destinasi […]

Reply

Leave a Comment