Home » 6 Destinasi Wisata Uji Nyali di Indonesia, Berani Mencoba?!!

6 Destinasi Wisata Uji Nyali di Indonesia, Berani Mencoba?!!

by galeriwisata.id
INDONESIA memiliki berbagai daya tarik wisata minat khusus di antaranya snorkeling, bersepeda, naik gunung hingga uji nyali untuk kamu yang berani. Di Indonesia, wisata uji nyali atau wisata hantu terbangun dari budaya dan kepercayaan animisme dan dinamisme nenek moyang.
Berikut minGal berikan referensi untuk Sobat Galwis yang ingin wisata uji nyali sehingga kamu bisa mengeksplorasi destinasi tersebut. Tapi inget, ini adalah wisata minat khusus dan tentunya hanya untuk kalian yang merasa punya nyali lebih.
Lebih dari itu, minGal semata hanya ingin mempromosikan sisi pariwisatanya dan bukan membangun nuansa mistisnya. Selamat mengeksplorasi sob!!

Bandung Medical Centre

Bandung Medical Cantre

Sumber: www.jurnalposonline.com

Bandung Medical Centre atau sering disebut BMC ini memang menjadi lokasi paling angker di Bandung. Bangunan ini telah mangkrak sekitar 20 tahun dan sampai kini tidak digunakan lagi.

Banyak penampakan dan gangguan yang dialami oleh para penjaga gedung ini sob. Tiap malam Minggu, banyak muda-mudi datang ke sini untuk uji nyali atau sekedar nongkrong menghabiskan waktu.

Menara Saidah Jakarta

Menara Saidah

Sumber: www.womentalk.com

Merupakan gedung bekas perkantoran megah setinggi 28 lantai. Dulunya gedung ini penuh tapi kemudian ditinggalkan penghuninya pada tahun 2009.

Untuk penyebabnya memang masih simpang siur. Konon kabarnya banyak yang takut ngantor di sana karena gedungnya miring.

Ada juga yang menyebutkan kalau Menara Saidah angker. Jadi banyak yang kurang betah untuk bekerja. Terutama ada yang mengatakan bahwa ada hantu perempuan dengan baju merah yang ada di lantai 3.

Kini beberapa orang memang suka hunting di gedung ini. Benar atau tidak, minGal serahkan ke kalian semua sob.

Bioskop Ciuterup Bogor

 

Bioskop Atoom Citeureup

Sumber: www.bogor.pojoksatu.ic

Bioskop tua yang ada di Citeureup ini pernah dipakai oleh gadis belia untuk menggugurkan kandungannya, yang katanya itu merupakan hasil hubungan intim dengan pacarnya. Dan sang janin dibuang pada bawah bangku penonton lohh!

Ngeri juga ya kalau benar adanya.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Unggulan di Semarang

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu

Sobat Galwis masih ingat tidak dengan acara TV Dunia Lain beberapa tahun lalu? Nah, kalau kamu ingat, saat tim Dunia Lain mengadakan uji nyali di Lawang Sewu, muncul sebuah penampakan sosok kuntilanak dengan begitu jelas.

Memang Lawang Sewu selama ini dikenal angker. Apalagi di ruang bawah tanahnya yang dulunya bekas penjara. Namun, ruang bawah tanah itu telah ditutup.

Dan kini, pengelola murni menyediakan fasilitas gedung untuk berwisata, membuang jauh kesan mistis di dalamnya.

Rumah Hantu Darmo Surabaya

Rumah Hantu Darmo

Sumber: www.99.co

Yang satu ini rumahnya mewah yang kini hanya tinggal sejarah. Rumah ini sangat terkenal akan keangkerannya dari dulu.

Namun, saat ini banyak anak muda yang nongkrong di sana. Jangankan takut, justru sepertinya hantunya harus menyingkir ketika banyak orang yang datang ke sana hehehe…

Hotel Niagara Malang

Hotel Niagara

Sumber: www.traveloka.com

Hotel lawas ini masih buka hingga sekarang. Ada banyak cerita miring tentang hotel ini, mulai dari misteri bunker di lantai dasar, sampai penampakan hantu noni Belanda.

Kabarnya, banyak sekali misteri di hotel ini, terutama di bagian rooftop-nya. Kini banyak traveler yang penasaran untuk membuktikan desas desus yang selama ini diperbincangkan tentang kisah horornya Hotel Niagara.

Nah, itulah beberapa destinasi uji nyali yang dapat kamu coba, apakah kamu berani untuk uji nyali ke tempat horor tersebut? Lepas dari benar atau tidaknya, kini lokasi-lokasi tersebut sudah menjadi tujuan wisata banyak orang yang menarik wisatawan dalam dan luar kota untuk berkunjung.
Tapi jangan lupa tetap jaga prokes ya sob! Biar tetap bisa piknik dolan, namun tetap sehat.

Artikel Lainnya

Leave a Comment