Home » 50 Finalis Denok Kenang Wajib Membuat Vlog

50 Finalis Denok Kenang Wajib Membuat Vlog

by GaleriWisata.id

SEBANYAK 25 pasang peserta audisi Denok Kenang harus membuat vlog sebagai salah satu persyaratan mereka menjadi duta wisata Kota Semarang.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari, ini yang membedakan proses seleksi tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sebab kita saat ini berada di era wisata digital jadi finalis wajib membuat vlog tentang pariwisata di Semarang. Itu juga memiliki porsi penilaian yang cukup besar bagi peserta,” tandasnya.

Selain itu, selama sepekan lebih, mereka akan mendapatkan materi dan pelatihan untuk memperkaya pengetahuan mereka mengenai pariwisata Kota Semarang. Di antaranya adalah terkait tata pemerintahan, kewirausahaan, Bahasa Inggris, seni budaya dan juga public speaking.

Sebanyak 7 dewan juri akan mengawasi dan menilai seluruh aktivitas peserta. Seluruh hasil penilaian nantinya akan mempengaruhi proses seleksi mendapatkan duta wistaa terbaik kota ini.

“Grandfinal akan digelar pada 26 April mendatang jadi sebelum HUT Kota Semarang setiap 2 Mei, kita sudah punya Denok Kenang baru,” tukasnya.

Ditambahkan, dalam proses pendaftaran total ada 380 peserta. Namun saat daftar ulang dan audisi, terkumpul 207 orang.

“Untuk peminat denok ada 133 dan sisanya adalah pendaftar kenang ada 74 orang,” terangnya.

Dijelaskan, setelah proses audisi catwalk, tes tertulis dan wawancara, tersaring sebanyak 50 pasang muda mudi. Mereka nantinya akan mengikuti ajang grandfinal.

Salah satu finalis Denok, Amelia mengungkapkan rasa bangganya dapat lolos seleksi 50 besar. Pasalnya, tidaklah mudah menembus jajaran peserta yang rata-rata memiliki keunggulan serta performance yang cukup baik.

“Banyak peserta yang lebih cantik dan smart. Saya sih tadi PD saja pas diwawancara terkait kepariwisataan di Semarang ini. Kebetulan saya orang Semarang asli, jadi ya paham,” tuturnya.

Baca juga :  Senam Denok Semarangan Upaya Memasyaratkan Gambang Semarang

Gadis bertinggi badan 171 cm ini mengaku optimis dapat menembus jajaran 3 besar. Pasalnya, selama ini ia juga belajar modelling serta menambah pengetahuan mengenai pariwisata dan pengetahuan umum agar semakin cerdas.

“Jika nanti menjadi Denok, saya akan lebih mempromosikan kota ini melalui social media,” ujarnya singkat.

Galeri Wisata

Artikel Lainnya

1 comment

Vania-Ravi Gantikan Richo-Riri Sebagai Denok Kenang Kota Semarang - Galeri Wisata 30/04/2019 - 5:59 pm

[…] 50 Finalis Denok Kenang Wajib Membuat Vlog […]

Comments are closed.