Home Destinasi 5 Tips Piknik Tipis-Tipis di Kota Sendiri

5 Tips Piknik Tipis-Tipis di Kota Sendiri

by minGal
Galeri Wisata
Galeri Wisata

Sumber: IG @chibinyan_

SOBAT Galwis tentunya pernah dan sering piknik di kota sendiri. Semisal nih kamu orang Semarang, pasti pernah ke Kota Lama, Lawang Sewu atau mungkin Goa Kreo.

Nah kadang, kita dilanda kejenuhan karena merasa pernah datang ke sana dan mungkin belum menemukan suatu hal baru. Karenanya, seringkali kali kita mager saat ada rekan atau saudara jauh mengajak pergi.

Nah kali ini dengan 5 tips piknik tipis-tipis di kota sendiri ini, dijamin deh sobat tidak akan mager lagi. Karena pastinya akan ada hal baru, pengalaman seru yang bisa sobat dapetin di sini.

Yuk disimak tipsnya.

Solo Traveller

Sobat, sesekali cobalah untuk jadi solo traveller. Dengan bepergian di kota sendiri, pastinya keamanan jauh akan lebih terjamin.

Berbeda halnya jika bepergian sendirian di kota orang atau daerah yang belum dikenal. Tentu butuh persiapan matang, rencana handal hingga anggaran yang memadai.

Piknik tipis-tipis di kota sendiri, sendirian pula, akan membawa pengalaman berbeda. Sobat bisa mendapatkan hal-hal baru yang selama ini hanya bisa diperoleh saat bepergian bersama teman-teman.

Bisa jadi sobat akan mendapat spot atau angle foto baru untuk dieksplore. Karena sekali lagi, bukan tempat atau modelnya yang bikin cakep sebuah foto, man behind the camera juga berpengaruh lo.

Sesekali, cobalah untuk menjadi solo traveller. Jika cocok, siapa tahu ke depan akan menjadi solo traveller menjelajah pelosok nusantara bahkan dunia.

Kuliner

Menjajal kuliner di kota sendiri, tentunya juga sudah dilakukan. Setiap kali ada sahabat dari kota lain, pasti akan kita ajak menjajal kuliner di kota sendiri.

Ya sekaligus promosi tentunya, agar mereka ketagihan dan makin sering berwisata di Semarang. Kalau wisatawan makin banyak datang, kita sebagai warga kotanya, tentu juga akan semakin bangga.

Pada kesempatan ini, manfaatkan waktumu untuk menjajal kuliner yang belum pernah dicoba sebelumnya. Sukur-sukur menu kuliner yang sudah sangat langka dan sulit ditemukan.

Perlu waktu dan tenaga ekstra serta pengorbanan tentunya untuk mendapatkan menu ini. Dengan menjajal menu baru, setidaknya kita akan keluar dari kebiasaan menjajal menu lama.

Siapa tahu pula kita bisa merekomendasikannya ke teman lainnya.

Ikut Walking Tour

Ikut paket walking tour yang banyak ditawarkan biro perjalanan wisata, juga dapat mengurangi kebosanan. Informasi dan data yang diberikan pemandu, biasanya valid dan dapat dijadikan referensi selanjutnya.

Jika kemudian kita mengajak rekan atau saudara, kita sudah mengerti hal-hal yang melingkupi tempat wisata tersebut. Tidak perlu lagi menggunakan jasa pemandu kan?

Kita sendiri sudah cukup menjadi pemandunya. Tentunya, saat ikut walking tour, kita harus benar-benar fokus mendengar penjelasan pemandu, jika perlu mencatatnya.

Kunjungi Event Asyik

Tidak jarang, banyak terdapat event-event asyik di kota kita. Namun karenan kurang informasi, kita sering melewatkannya.

Padahal mungkin acara itu benar-benar asyik, keren dan bermanfaat buat kita. Nah mulai sekarang, cek agenda-agenda wisata atau acara-acara yang benar-benar pas sesuai dengan keinginan kita.

Artikel Lainnya

Leave a Comment