Home » 5 Tempat Pemancingan Asyik Di Kota Semarang

5 Tempat Pemancingan Asyik Di Kota Semarang

by galeriwisata.id
Pemancingan Baron

MEMANCING masih menjadi hobi yang mengasyikkan. Apalagi kalau setelahnya kita ada kesempatan untuk langsung menikmati hasil pancingan secara langsung.

Kamu juga tidak perlu repot membawa alat pancing sendiri dari rumah. Karena di masing-masing tempat pemancingan sudah tersedia, tinggal menyewa komplit beserta umpannya.

Nah, di Semarang juga ada tempat-tempat pemancingan yang asyik dan sangat cozy. Sobat Galwis bisa datang sendirian, tapi tentunya lebih asyik jika dilakukan bersama kawan atau keluarga.

Dan berikut 5 tempat pemancingan dan resto yang ada di Semarang yang dapat kamu manfaatkan untuk nongkrong, makan enak atau sekedar menikmati view resto. Juga sekaligus dapat direkomendasikan untuk kolega atau wisatawan yang datang ke Semarang.

Baron

Lokasinya ada di Jalan Puri Anjasmoro Blok N1, Tawangsari, Tambakharjo. Berada persis dekat dengan pesisir laut dan di atas tambak bandeng.

Restonya berada di atas kolam dimana pengunjung yang ingin mancing, bisa langsung melempar kail dari saung yang tersedia. Lalu usai memancing, tinggal ditimbang hasil tangkapannya lalu pilih menu masakan apa yang dikehendaki.

Menariknya, Baron dulunya tambak bandeng yang gersang, namun saat ini menjadi salah satu daerah wisata kuliner yang paling ramai di Kota Semarang. Keistimewaan Pemancingan Baron ini adalah berani menampilkan menu tunggal yang berbahan dasar ikan bandeng.

Padahal ikan bandeng dulunya kurang disukai karena banyak duri-duri halusnya. Menu yang ditampilkan pada saat awal berdirinya gubug lesehan ini adalah bandeng bakar, bandeng goreng, bandeng bumbu bali, dan bandeng kropok.

Resep ikan bandeng kropok itu sendiri sebenarnya adalah menu zaman dahulu yang dikemas kembali. Pemancingan Baron dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca juga :  Pengin Travelling ke Seluruh Indonesia? Travlnesia Saja

Tanjung Laut

Resto Tanjung Laut berada sederet dengan Baron. Namun aksesnya harus dilakukan melalui jalan menuju Bandara Ahmad Yani, persis sebelum jembatan belok kiri.

Sama dengan Baron, seluruh area makan dan mincing berada di atas tambak bandeng. Jadi pengunjung bisa langsung memancing di atas tempat mereka makan dan membawa pulang atau memasak di sana.

Harganya sangat terjangkau. Di hari tertentu, disediakan pula live music yang makin membuat santai.

Jam bukanya mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Djowo Deles

Berlokasi di Jalan Kedungmundu No 83, Sendangguwo, Kecamatan Tembalang,Jowo Deles merupakan tempat pemancingan sekaligus resto yang bisa dijadikan untuk tujuan wisata oleh para wisatan di seluruh daerah. Karena tempatnya yang begitu luas sekaligus kita menikmati pemandangan yang indah menjadikan tempat wisata ini sangat wajib dikunjumgi oleh wisatawan.

Untuk menu yang disediakan di pemancingan Dowo Deles ini juga sangat banyak seperti gurame bakar, gurame asam manis, lele bakar, ca kangkung, bakso bakar, paket mendoan, dan untuk minumannya sendiri adalah es jeruk, kopi klotok, es teh, cappuccino, kopi tubruk.

Pemancingan Djowo Deles itu buka pukul 10.00 sampai 22.00.

Kolam Pancing Risana

Berdiri pada tahun 1997, Kolam Pancing Risana berlokasi di Jalan Grafika Utama, Gedawang, Banyumanik. Kolam ini adalah tempat usaha yang dikelola oleh Wowok secara turun temurun dari orangtuanya.

Konsep yang ditawarkan oleh Risana sendiri adalah konsep rekreasi. Pengunjung bisa menikmati suasana enjoy saat memancing ikan, menikmati hasil pancingnya dengan menggunakan jasa masak atau bagi yang tidak suka memancing bisa langsung menikmati berbagai menu yang telah disediakan di sana.

Menu yang disediakan di sana adalah gurame bakar, nila asam manis, bawal bumbu bali, lele goreng atau juga ayam bakar bumbu bali. Umtuk minumannya sangat banyak seperti es teh, es jeruk, jeruk hangat dan masih banyak lagi.

Baca juga :  7 Wisata di Jawa Tengah Paling Terkenal dan Terpopuler

Jam bukanya mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Tirta Nusantara

Tirta Nusantara merupakan tempat pemancingan dan resto yang berlokasi berada di luar Kota Semarang. Tepatnya ada di Jalan Ngabean No 104-106, Ngabean, Boja Kendal.

Tirta Nusantara merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan karena pesona keindahan dan menu makanannya yang sangat lezat. Untuk menu makanan yang disedikan disana sangat banyak, seperti ikan gurame dan ikan nila bakar atau goreng.

Di objek ini juga menawarkan wahana yang tak kalah seru seperti flying fox, water toys, dan masih banyak lagi yang disediakan. Untuk jam buka Tirta Nusantara ini sekitar pukul 08.00 sampai 17.00.

Nah Sobat Galwis, itu tadi 5 pemancingan ikan lengkap dengan restonya yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai dan makan enak. Jangan lupa ajak sahabat dan teman dekat agar acara mancing makin nikmat.

Oh ya, untuk jam buka tutupnya saat ini masih mengikuti himbauan pemerintah terkait pandemi ya sob.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment