Home » 5 Tempat Ngopi Paling Asik Di Semarang Yang Ngga Cuma Sekedar Buat Nongki

5 Tempat Ngopi Paling Asik Di Semarang Yang Ngga Cuma Sekedar Buat Nongki

by galeriwisata.id
ngopi enak
NONGKRONG adalah kegiatan yang umum dilakukan orang-orang dari berbagai kalangan. Aktivitas ini biasanya dilakukan di tempat yang nyaman sembari ngopi, kumpul, dan makan bareng temen-temen.
Nah, kali ini minGal bakal bahas satu-satu tempat yang nyaman buat ngopi dan nongkrong yang anti mainstream nih. Di 5 kafe berikut ini, Sobat Galwis tidak hanya bisa ngopi saja melainkan bisa ngelakuin hal lainnya juga seperti main game, skateboard dan masih banyak lagi.
Nah Sobat, ini dia 5 tempat ngopi yang bukan hanya sekedar ngopi di Semarang. Cocok buat kamu yang berlabel mahasiswa, penyuka nongkrong atau sekedar jalan berduaan dengan teman kencan.

Titik Tujuh Cafe

Titik Tujuh Cafe

Sumber: IG @titiktujuhcafe

Titik Tujuh Cafe terletak di area perumahan Telaga Bodas, Jatingaleh sehingga tempatnya cenderung tenang dan cocok buat Sobat Galwis yang ingin menghabiskan waktu bareng temen-temen buat ngobrol santai.

Konsep café ini anti mainstream banget sob dengan bentuk joglo tradisional yang dipadukan dengan street style gitu. Satu lagi nih, di sini juga ada lintasan mini skateboard yang bisa dicoba lho.

Café ini juga menyediakan rooftop. Titik Tujuh Café ini juga bisa digunakan sebagai tempat meeting dengan fasilitas yang lengkap cocok banget buat rapat.

Untuk harga menunya sendiri standar seperti café pada umumnya mulai dari 15k-32k. Asyiknya lagi setiap weekend juga tersedia live music session lho disini.

Kopi Joss n Milk

Kopi Joss n Milk

Sumber: Ig @kopijossnmilk.gunungpati

Buat Sobat Galwis yang pingin ngafe tapi minim budget bisa mampir di Kopi Joss n Milk. Lokasinya ada di Pakintelan, Gunungpati.

Tempat ini biasanya ramai didatangi mahasiswa Unnes karena harganya yang affordable dari 4k-35k. Menunya sangat variatif dari susu, kopi, ice blend, ice squash hingga makanan seperti nasi goreng, mie dan tentunya cemilan.

Baca juga :  Braised Lamb Shank Curry dan Healthy Juice Ala Louis Kienne

Konsep café ini adalah back to nature dan kids friendly sehingga sangat menenangkan dan cocok untuk dinikmati keluarga. Tempatnya lumayan luas dan sangat sejuk.

Disini juga tersedia tempat berkuda untuk anak-anak. anak-anakpun bisa interaksi dengan sapi sehingga sangat edukatif. Jadi bukan hanya sekedar ngopi, di Kopi Joss n Milk Sobat Galwis bisa berwisata sekaligus mengajak anak-anak untuk belajar dengan alam.

Hatimukopi

Hatimu Kopi

Sumber: IG @hatimukopi

Karena pandemi Covid-19 masih merajalela, semua orang melaksanakan aturan new normal dan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dimana hampir semua aktivitas dilakukan secara WFH. Nah biar Sobat Galwis tidak merasa bosan, bisa banget mampir di café Hatimukopi yang berada di Jalan Tirto Agung Raya.

Selain konsep garden party yang menenangkan dan nyaman, kafe ini juga pastinya menyediakan fasilitas seperti wifi gratis dengan colokan yang cukup banyak. Jadi nggak heran kalau semua yang mengunjungi kafe ini selalu membawa laptop untuk menyelesaikan tugas proyeknya.

Harga tiap menu cukup affordable, mulai dari 13k-30k. Café ini juga menyediakan dua pilihan ruangan yaitu indoor dan dominannya adalah outdoor.

Terdapat kursi-kursi taman yang memiliki kesan natural aesthetic dan juga terdapat area lesehan yang dilengkapi dengan bantal warna-warni yang nyaman digunakan.

Dhadhu Board Game Cafe

Dhadhu Game Cafe

Sumber: IG @dhadhucafe.id

Siapa Sobat Galwis yang suka main game papan? Harus banget mampir di kafe yang berada di area Tembalang ini nih.

Selain tempatnya nyaman buat kumpul-kumpul dan ngobrol, di tempat ini bisa main game gratis dengan pilihan game board yang bervariatif. Syaratnya, Sobat Galwis tinggal bilang ke bagian kasir kalau mau minjam game papannya.

Nah kalau untuk menunya ada berbagai minuman kopi, susu, teh, jahe, mojito, float, dan juga makanan seperti rice bowl, makanan berat, dan juga makanan ringan. Buat harganya sih standar mulai dari 9k-40k aja.

Baca juga :  Early Bird Promo “Ngabuburit Asyik” Bukber di Harris Hotel Sentraland Semarang

Cocok banget di kantong mahasiswa ya sob.

Excelso Coffee Rinjani

Excelso Lukystrike

Sumber: IG @excelso.luckystrike

Selain kopinya yang mantab dan interiornya yang elegan, lokasinya juga strategis di Jalan Rinjani 9 Gajahmungkur. Suasana kafe ini sangat nyaman, hawanya sejuk dan bikin betah.

Menu yang disediakan cukup beragam dengan harga mulai dari 32k. Selain itu, tersedia juga area bermain anak. Dan yang paling unik  Sobat Galwis bisa main bowling disini karena lokasi kafe jadi satu dengan arena permainan bowling.

Buat kamu yang tertarik main bowling siapin budget 210k buat main di lane bowling plus sudah include biaya sewa sepatunya lhoo agar tidak terpeleset saat masuk alley. Khusus buat anak-anak, dapat free bumper-nya.

Cocok banget kan buat Sobat Galwis yang pingin refreshing dan cari hiburan baru sama teman-teman.

Nah itu dia sob, 5 rekomendasi café yang ada di Semarang yang bukan hanya sekedar tempat ngopi semata. Namun juga dapat melakukan aktivitas permainan selain tentu saja menjadi tempat ngobrol dan nongki yang asyik bersama kawan atau gebetan.
Buruan nongkrong di sana. Jangan lupa ajak minGal ya. Eits, jangan lupa pula jaga protokol kesehatan.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment