Home Akomodasi 5 Pilihan Ballrom Hotel di Semarang Beserta Kapasitas dan Harganya

5 Pilihan Ballrom Hotel di Semarang Beserta Kapasitas dan Harganya

by minGal
Galeri Wisata

KEBERADAAN ballroom atau ruangan besar sangat dibutuhkan bagi hotel. Kebutuhan akan ballroom sebagai tempat seminar, meeting, eksebisi atau juga menggelar resepsi pernikahan, tentu sangat mendesak.

Kapasitas ruangan yang mampu menampung ratusan hingga ribuan orang, diperlukan untuk mengakomodir kebutuhan tamu. Apalagi Semarang merupakan ibukota provinsi yang sudah beranjak menjadi kota metropolitan.

Menjawab kebutuhan akan MICE (Meeting, Insentive, Convention and Exhibition), Semarang kini sudah memiliki semuanya venue tersebut.

Dan berikut, hotel di Kota Semarang yang memiliki ballroom terbesar dan terluas yang sobat Galwis perlu tahu. Dan tentu saja karena terbesar dan terluas, kapasitas yang mereka tawarkan jauh lebih banyak dibanding yang lainnya.

1.     Patra Hotel & Convention

Galeri Wisata

Di hotel ini, sobat bisa nemuin 2 ballroom sekaligus. Yang pertama adalah Grand Rama Shinta Ballrom yang memiliki luas 1.440 meter persegi.

Sedang yang kedua adalah Poncowati Convention Hall yang memiliki luas 1200 meter persegi. Keberadaan keduanya tentu saja selaras dengan tagline-nya sebagai hotel & convention.

Adapun kapasitas Grand Rama Shinta bisa sampai dengan 3000 pax dan Poncowati 1500 pax. Harga per pax mulai dari Rp195.000 nett/pax yang tentu cukup terjangkau mengingat luasan dan kapasitasnya yang sangat besar.

Eh, area parkirnya juga sangat luas lo. Sobat tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir.

2.     PO Hotel

Galeri Wisata

Grand Ballroom yang dimiliki PO Hotel yang ada di Jalan Pemuda, termasuk sangat luas. Kapasitasnya bisa menampung 2000 orang.

Untuk harga, fullday meeting Rp425 ribu per pax  dimana tamu akan mendapat 2x coffee break dan 1x lunch atau dinner. Untuk harga halfday meeting Rp325 ribu per pax (1x coffee break dan 1x lunch).

Mau meeting? Bisa kok, harga paket meeting start from Rp175rb/pax ya sobat.

3.     Hotel Grasia

Galeri Wisata

Merapi Hall adalah nama ballroom yang dimiliki Hotel Grasia. Kapasitas tampung maksimalnya mencapai 600 pax untuk theater, round table 300 pax, classroom 300 pax.

Harganya? Sangat terjangkau kok. Mulai dari Rp110 ribu untuk half day meeting package.

4.     Aston Semarang Hotel and Convention Centre

Galeri Wisata

Dengan kapasitas 800 pax untuk theatre, Crystal Ballrom yang ada di Aston Semarang Hotel and Convention Centre, bisa dibilang cukup luas. Sementara untuk roundtable bisa mencakup 450 pax dan bahkan untuk classroom bisa mencapai 600 pax.

Cukup dengan mahar Rp33 juta, semua fasilitas ballroom bisa sobat Galwis dapatkan.

5.     UTC Hotel Convention Hotel Semarang

Galeri Wisata

Di Semarang, untuk sementara kapasitas ballroom yang disediakan UTC Hotel Convention adalah yang paling besar. Total 5000 pax bisa ditampung disini.

So, ballroom ini bisa sobat manfaatkan untuk meeting skala besar, konser musik atau untuk menggelar resepsi pernikaha. Istilah Semarang…turah-turah nda.

Kapasitas parkir? Jangan khawatir sobat, luas dan nyaman karena tersedia gedung-gedung parkir yang dilengkapi fasilitas keamanan 24 jam.

Artikel Lainnya

Leave a Comment