Home » 5 Destinasi Wisata Interaktif Dengan Satwa Di Semarang yang Cocok Dikunjungi Keluarga Selain Kebun Binatang

5 Destinasi Wisata Interaktif Dengan Satwa Di Semarang yang Cocok Dikunjungi Keluarga Selain Kebun Binatang

by galeriwisata.id
Ngrembel Asri

LIBURAN adalah salah satu kegiatan favorit bagi siapapun khususnya anak-anak. Dan akan lebih bermanfaat bila anak-anak dapat berlibur sekaligus belajar tentang alam dan binatang di sekitarnya.

Dant ternyata untuk belajar dan berinteraksi dengan hewan, tidak hanya kebun binatang saja lho sob. Ada banyak destinasi lain di Semarang yang memiliki binatang jinak untuk diajak bercanda dan berfoto.

Kali ini minGal ingin memberi rekomendasi destinasi wisata selain kebun binatang dimana anak-anak dapat berinteraksi dengan binatang yang cocok dikunjungi keluarga. Tanpa basa-basi lagi cusss kita bahas….

Taman Lele Semarang

Taman Lele

Sumber: IG @kampong_wisata_taman_lele

Lokasi Taman Lele, sangat strategis karena berada di pinggir Jalan Semarang-Kendal, tepatnya di Tugu. Letaknya yang sangat strategis membuatnya mudah dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota.

HTM-nya juga cukup terjangkau sekitar 4,5k-6k dan fee parkir 2k untuk motor, 5k untuk mobil dan 10k untuk bus. Pengungjung akan mendapatkan fasilitas yang cukup banyak mulai dari taman dan kolam ikan serta gazebo yang bisa digunakan secara gratis.

Disini Sobat Galwis juga dapat mengajak anak-anak untuk berwisata sekaligus belajar dan mengenal berbagai binatang. Binatang yang dipelihara di Taman Lele ada kelinci, burung-burung indah seperti merak, dan reptil seperti iguana, ular bahkan buaya lhoo.

Tidak hanya itu, Sobat Galwis juga bisa mengajak si buat hati untuk bermain di taman bermain ataupun naik perahu bebek untuk berkeliling danau dengan membayar tarif sebesar 10k saja, asik sekali bukan.

Goa Kreo

Goa Kreo

Kalau ke Semarang rasanya belum afdol kalau belum mengunjungi destinasi wisata Goa Kreo. Goa yang di Desa Wisata Kandri ini dan berdekatan dengan Waduk Jatibarang.

Menurut sejarahnya goa ini dijadikan tempat beristirahat Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk soko guru Masjid Demak. Di sana, ia bertemu dengan 4 kera berwarna yang membantu mengangkat kayu jati yang tersangkut.

Baca juga :  Hazotel Gelar Paket 'Dolan Semarang'

Kera ini para akhirnya diberi tugas menjaga kawasan Kandri dan sekitarnya. Dan hingga kini, masih terdapat ratusan ekor monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) di Goa Kreo.

Menariknya, kera-kera ini tidak usil dan cukup jinak. Bermain dan memberi makan mereka, sangat dimungkinkan.

Satu rahasia, monyet-monyet disini sangat gemar minuman berwarna. Jadi mereka akan mengikuti kemanapaun kita pergi jika melihat botol minuman plastik berwarna-warni.

Untuk tiketnya, cukup dibarter dengan 6,5k di hari biasa sedangkan di hari libur 8k. Dengan harga yang terjangkau kita tidak hanya bermain dengan para kera namun Sobat Galwis juga dapat berfoto di spot-spot instagramable yang tersedia disana.

Ngrembel Asri

Ngremberl Asri

Sumber: IG @wisata_ngrembel.asri

Dari Goa Kreo kita bisa mlipir dikit ke Pemancingan Ngrembel Asri yang hanya berjarak 10 dari Goa Kreo. Ngrembel Asri merupakan restoran yang menyediakan fasilitas berupa kolam renang dan taman bermain serta kolam renang anak.

Disana juga ada beberapa binatang yang dikelola dan dipelihara pengelola seperti ikan, ular, burung, kambing dan lainnya. Untuk HTM sangatlah terjangkau yaitu hari kerja Senin-Jumat 2k dan weekend 5k.

Jadi, sembari kita memancing dan menunggu hidangan datang, anak-anak dapat puas bermain dengan binatang. Usai bersantap, kita juga bisa bermain di wahana yang disediakan seperti ATV, balon air, becak air, paintball dan masih banyak lagi.

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Sumber: www.umbulsidomukti.com

 Destinasi yang satu ini sangat kaya wahana nih. Lokasi berada di kaki Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang yang membuat Umbul Sidomukti menyuguhkan panorama yang cantik dan hawa yang sejuk.

Umbul Sidomukti menawarkan banyak wahana permainan seru seperti kolam renang alam, mini zoo, area panahan, taman bunga, games outbound yang menantang adrenalin dan juga arena berkuda. HTM untuk masuk ke Umbul Sidomukti adalah 5k saja, namun jika Sobat Galwis ingin bermain di wahana-wahana keren tadi akan dikenai tarif yang bervariasi mulai dari 10k hingga 75k.

Baca juga :  Mengunjungi Tugu Khatulistiwa di Pontianak

Untuk berkuda sendiri dikenai tarif 30k untuk jarak dekat dan 75k untuk jarak jauh.

Cimory On The Valley

Cimory on the valley

Sumber: IG @cimoryotv

Cimory On The Valley terletak di daerah Bawen, Kabupaten Semarang. Destinasi ini merupakan tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung.

FYI nih sob, para wisatawan yang mengunjungi tempat ini biasanya dari lembaga pendidikan TK-SD dan juga keluarga serta para milk lovers. Mengapa demikian?

Karena di tempat ini kita bisa praktek memerah susu dari sapinya langsung, asik banget pastinya. Selain itu disini terdapat juga mini zoo dan taman hijau agar pengunjung dapat belajar tentang flora dan fauna.

Juga terdapat Minimania, sebuah spot dunia mini. Kamu akan diajak mengunjungi berbagai kota dan ikon terkenal dari seluruh dunia.

Destinasi ini memang dibuat khusus untuk kegiatan edukatif jadi Sobat Galwis bisa belajar sekaligus bermain. HTM Cimory On The Valley sendiri mulai dari 15k-35k di low season dan 25k-45k di peak season, harga dari tahun ke tahun bisa berubah ya sob.

Oleh-oleh dari Cimory On The Valley sendiri adalah produk susu, ice cream atau yogurt.

 

Nah Sobat Galwis, itu tadi 5 destinasi yang dilengkapi dengan satwa dan dapat diajak berinteraksi. Letaknya juga tidak jauh-jauh dari Kota Semarang.

Jadi kamu bisa ajak anak, adik atau keponakan untuk bermain disana. Tidak saja sekedar untuk dolan namun juga belajar.

Namun jangan lupa, buang sampahmu di tempat yang ditentukan. Jaga selalu protokol kesehatan dengan selalu pakai masker dan sering-sering cuci tangan.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment