Home » 5 Cafe Paling Hits dan Instagramable di Semarang

5 Cafe Paling Hits dan Instagramable di Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata
MEDIA sosial sekarang sangat berpengaruh bagi kehidupan kita sehari-hari. Apalagi jika berkaitan dengan aktivitas kita saat nongkrong atau hang out, dijamin pasti kita akan mengekspos foto kita yang bagus dan ciamik kan, istilahnya sih instagramable.

Hayo siapa disini yang sering banget nih berfoto ala-ala selebgram dan fotonya tuh instagramable banget?? Nih sini, minGal kasih tahu cafe-cafe di Semarang yang bisa jadi referensi kamu untuk berfoto ciamik sob.

Dari mulai tempatnya, hingga ke makanannya dijamin deh cocok untuk kamu bagikan di laman media sosialmu. Udah mulai penasaran kan?

Yuk simak daftar 5 café paling hits dan instagramable di Semarang ini.

1. Origo Kafe

Galeri Wisata

Dengan gaya coffee shop container, cafe ini terbilang sangat unik. Kamu bisa mengambil foto berlatarbelakang container nih.

Tak hanya itu, ada juga lokasi outdoor-nya yang merupakan hamparan rumput hijau nih. Jika kamu mengambil foto atau video memakai drone, pasti deh foto kamu akan instagramable dengan latar lapangan hijau yang sangat luas dan asri ini.

Selain berfoto, disini kamu juga bisa mengobrol dan berbincang dengan teman-temanmu nih. Walaupun tempatnya minimalis tetapi gak bakal bikin nyesel, apalagi makanan yang disediakan disini terbilang enak dan sangat terjangkau.

Dari mulai 6k hingga 25k saja kamu sudah bisa berkunjung ke cafe yang berlokasi di Ruko Taman Niaga BSB City dari mulai pukul 09.00-21.00.

2. Torte Kafe & Bakery

Galeri Wisata

Berlokasi di Jalan Tirto Agung No 31, cafe ini buka mulai pukul 11.00-20.00. Cafe ini sangat terkenal, apalagi di kalangan para mahasiswa, selain harganya yang terjangkau tempatnya juga cozy banget loh.

Banyak spot foto yang bisa kamu ambil jika berkunjung kesini, dari mulai indoor hingga outdoor di lantai 2. Menu-menu yang ditawarkan beraneka macam dari menu western seperti chicken teriyaki, spaghetti hingga menu lokal hingga nasi goreng kambing, tumis kangkung, nasi ayam cabe garam, nasi ayam sambal matah dan lainnya yang dijamin rasanya top markotop deh.

Baca juga :  Venus Café, Meski Mungil Namun Asyik dan Ciamik Buat Nongkrong

Cocok dijadikan tempat nongkrong, mengerjakan tugas, atau bahkan rapat organisasi. Hal ini disebabkan adanya wifi gratis yang lancar en kenceng banget, idaman deh buat para mahasiswa atau yang ingin nongkrong di akhir bulan.

Harganya itu berkisar dari 10k hingga 30k nih sob, jadi tunggu apalagi? Yuk buruan kesini.

3. Venus Cafe

Galeri Wisata

Namanya unik, tempatnya pun unik dan spesial. Cocok banget kamu yang suka selfie atau berfoto instagramable. Hal ini dikarenakan Venus Cafe mengusung tema pojok foto, jadi di  setiap sudutnya kamu akan menemukan spot-spot foto yang menarik.

Spot fotonya pun sangat beragam bentuknya. Favoritnya adalah spot foto berbentuk sayap.

Walaupun baru bulan Maret didirikan, tetapi cafe ini sudah sangat terkenal loh, bahkan menu-menu disini sering menjadi best seller di aplikasi pesan makan online. Seperti tahu aci, ramen, nasi goreng fuyunghai, capcay dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau sob. Cukup merogoh kocek sebesar 15k hingga 20k saja, kamu sudah bisa mencicipi dan berfoto ria disini.

Jika penasaran seperti apa tempatnya, kamu bisa berkunjung ke Jalan Lampersari No 44C dari mulai pukul 11.00 hingga 22.00.

4. Folkafe

Galeri Wisata

Idaman nih bagi yang suka nongkrong dan sekadar bersantai, dimana lagi kalau bukan di Folkafe yang terletak di Jalan Setiabudi No 79. Cafe ini memiliki ruangan, indoor dan outdoor bergaya modern minimalis yang semua sudutnya menarik untuk dijadikan spot foto.

Mulai dari meja tinggi hingga rendah, dan dari yang berbahan kayu hingga batu bisa kamu temukan disini. Adapula cermin besar yang aesthetic dan bisa untuk kamu berdua foto nih, apalagi untuk yang ciwi-ciwi pasti suka banget kan berfoto di depan cermin.

Baca juga :  Ke Pontianak? Belum Komplit Kalau Belum ke Kopi Aming yang Legendaris

Pokoknya cozy banget deh cafe yang satu ini. Tersedia fasilitas yang sangat lengkap nih seperti adanya colokan di setiap sudut bangku, toilet yang bersih dan mushola yang nyaman.

Tempatnya memanjakan, bikin betah lama-lama diesini. Makanan disini pun enak dan murah nih jadi gak bikin kantong menangis deh.

Cafe ini buka dari pukul 07.00-22.00, jangan sampai terlewat ya!

5. Rosti Kafe

Galeri Wisata

Cafe ini memiliki bangunan bergaya Eropa di abad 19 dengan lampu-lampu yang menghias pada sisi luarnya dan nampak indah jika kita berkunjung di malam hari. Uniknya, kafe ini memiliki 3 bagian dengan konsep yang berbeda loh dan tentu saja disetiap bagian kita bisa berdua foto dengan gaya yang instagramable banget.

Di bagian pertama kita bisa melihat gaya seperti coffee shop dengan interior yang sangat mewah. Lalu di bagian kedua kita akan melihat ruangan yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan cukup luas tentunya.

Dan jika kamu ingin merasakan nuansa outdoor yang alami kamu bisa berkunjung di bagian ketiga dari kafe ini. Ruangan ini sekaligus dikhususkan bagi kalian yang merokok.

Selain tempatnya yang sangat ciamik, cafe yang berlokasi di Jalan Pandanaran No 40 ini juga memiliki varian menu dengan harga mulai dari 20k saja nih sob. Buka mulai pukul 07.00 hingga 23.00 cafe ini cocok banget dijadikan tempat untuk arisan atau ulang tahun, anniversary, meeting, dan lainnya.

Nah Sobat Galwis, itu tadi daftar 5 café paling hits dan instagramable di Kota Semarang. Tertarik mencoba dan berfoto di sana?

Sabar. Satu per satu harus kamu agendain untuk nongkrong di sana dan habisin tuh memory HP mu hehe…(Dindaidhy)

Tonton juga videonya:

Artikel Lainnya

Leave a Comment