Home Destinasi 5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Gravity Indoor Trampoline Park

5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Gravity Indoor Trampoline Park

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

GRAVITY Indoor Trampolin Park Semarang merupakan satu-satunya dan pertama di Jateng. Sebuah arena olahraga khusus trampolin, yang saat ini sedang digandrungi kawula muda di seluruh dunia.

Memang belum setenar sepakbola atau basket, namun sudah mulai dipertandingkan di arena resmi olimpiade. Pasalnya, senam trampolin juga memiliki unsur-unsur positif layaknya cabang olahraga lainnya.

Jika dilakukan dengan rutin, tentu hasil olahnya juga akan baik bagi tubuh. Dan tidak mungkin, prestasi tertinggi dari cabor ini juga akan dapat diraih.

Dan berikut, 7 hal yang membuat Sobat Galwis musti menjajal wahana ini. Bukan sekedar untuk berekreasi namun juga untuk berolahraga hingga hangout.

1.     Satu-Satunya di Jateng

Gravity Indoor Trampoline Park adalah yang pertama dan satu-satunya di Jateng. Memang banyak mall atau pusat perbelanjaan yang menyediakan arena bermain trampolin, tapi khusus bagi anak-anak.

Itupun tidak dapat digunakan untuk orang dewasa. Juga tidak dapat dipergunakan untuk berolahraga tentunya karena hanya tempat bermain.

Nah di sini, sobat bisa dua jam puas bermain, berkeringat atau berlatih rutin untuk meraih prestasi yang diinginkan. Dan menariknya, Gravity telah bekerjasama dengan Persani (Persatuan Senam Indonesia) Kota Semarang untuk mendidik dan melatih atlet-atlet senam kota ini.

2.     Tersedia 7 Wahana Bermain

Sekurangnya tesedia tujuh (7) wahana bermain yang menarik untuk dicoba. Yang pertama adalah Arcade Ball Arena yakni memasukan bola ke gawang dan ada skornya.

Poam Fit & Climbing yakni kolam busa dan panjat tebing mini. Adapun Slam Dunk Arena untuk bermain basket, sedangkan Spiderman Arena yakni mengajak anak melompat dan menempel di tembok dengan pakaian khusus.

Selan itu ada juga wahana Kids & Freestyle (khusus bagi anak-anak yang ingin melompat-lompat), Professional Corner (Lompat-lompat di trampoline untuk profesional) dan Ninja Warrior (Melatih ketangkasan anak).

“Semua wahana aman dan diawasi oleh instruktur bersertifikat. Tidak ada batasan usia bermain kecuali untuk anak di bawah 5 tahun memang kami minta ada pendampingan dari keluarga,” terang General Manager Gravity Indoor Trampoline Park Semarang Indra Renk.

3.     Program Semarang Mantul

Gravity Indoor Trampoline Park memiliki komitmen yang tinggi untuk memperkenalkan jenis olahraga ini ke masyarakat. Karenanya, bekerjasama dengan Pemkot Semarang terutama Dinas Pendidikan, ribuan siswa SD dan SMP di Kota Semarang dilatih di sini.

Sebanyak 80 SD dan SMP di kota ini, setiap harinya sejak 9 Agustus, terus diedukasi secara gratis bagaimana bermain trampolin yang baik dan benar. Masing-masing sekolah diharapkan mengirimkan 30 siswanya secara bergantian.

“Mereka wajib didamping 1 guru olahraga dan 2 guru. Antusiasmenya luar biasa dan ternyata banyak bakat-bakat yang berpotensi luar biasa dari siswa-siswa tersebut tinggal membantuk dan melatih secara rutin,” imbuh Indra.

4.     Program Semarang Mantul Luar Kota

Nah, kalau program ini khusus bagi sobat yang berasal dari luar Kota Semarang. Jadi, buat kamu yang pendatang, tetap dapat melompat-lompat di Gravity dengan leluasa tanpa takut kantong jebol.

Caranya? Cukup tunjukin KTP luar kotamu dan langsung dapatkan diskon 15%. Tidak itu saja, sobat juga akan mendapatkan 1 buah minuman Fruit Tea secara gratis tanpa bayar.

Artikel Lainnya

10 comments

Sara Neyrhiza August 21, 2019 - 12:23 pm

Mantab banget, jadi kalau aku ke sana bisa pakai ktpku nih..lumayan dapaet diskon 15%..

Reply
Selly August 21, 2019 - 3:33 pm

Bagus ya mba kelihatannya. Harganya juga terjangkau si kalo dilihat dari fasilitas yg ada

Reply
Farida Pane August 21, 2019 - 5:04 pm

Baru tau kalau ada juga olimpiade mantul ya hihihi.. Lumayan nih ktpku luar kota bisa dimanfaatkan

Reply
Nufazee August 22, 2019 - 8:48 am

Jadi pengen ke Jateng euy, trampoline itu memfasilitasi gerak anak banget yah 😍

Reply
Hanni Handayani August 21, 2019 - 6:20 pm

wah ini seru sekali mba, bisa mantul mantul sampe keatas, trus sambil teriak lepas bikin ploong deh

Reply
Rizki August 22, 2019 - 6:11 am

Kayaknya bagus neh .. mau kesana ah kalo ke jateng.. btw ad minimal berat ga kalo nyobain ini?

Reply
Gita Siwi August 22, 2019 - 6:26 am

Mantul juga deh infonya kak, nggak bakal ragu ya buat yang belum datang terutama teman temna yang dekat dan sekitar Semarang ya. Sukses!

Reply
eka siregar August 22, 2019 - 8:20 am

Wah keren semarang. Saya malah gak tahu apa jakarta punya tempat seperti ini juga apa enggak ya?

Reply
diane August 22, 2019 - 8:41 am

wadduhh pantesan kemarin2 pas libur pengen banget ke semarang.. ternyata ada ini yg wajib dikunjungi.. hahha.. Cuzz ah.. bawa bocah

Reply
Nyi Penengah Dewanti August 25, 2019 - 9:14 am

Huwaaa ajak aku mas ke sini ahhh
Mesti banyak konten bisa diambil pengennn

Reply

Leave a Comment