Home » 4 Wisata Kuda di Semarang

4 Wisata Kuda di Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SALAH satu kegiatan liburan yang anti mainstream dan bisa kamu lakukan saat akhir pekan atau saat liburan tiba ialah berkuda. Memacu adrenalin dan mencoba sesuatu yang baru tentu merupakan suatu tantangan.

Mencoba sensasi mengendalikan kuda dan bergaya seperti koboi, tentu bisa dimasukkan dalam daftar kegiatanmu selama liburan. Di Semarang juga memiliki destinasi wisata berkuda yang memiliki taraf nasional.

Lantas, dimana aja sih destinasi wisata berkuda yang berada di Semarang? Yuk, simak ulasannya.

1.  Santosa Stable

Galeri Wisata

Sumber: www.irasulistiana.com

Tidak jauh dari Kota Semarang terdapat wisata berkuda yang sudah sangat terkenal bahkan hingga ke luar kota, namanya yakni Santosa Stable yang berada di Dusun Lendoh, Desa Leban, Kabupaten Kendal. Tempat ini cocok untuk kamu yang hanya sekedar ingin mencoba sensasi berkuda atau bahkan ingin mendalami kegiatan olahraga berkuda ini.

Tenang saja, dijamin aman kok karena nantinya kamu akan didampingi oleh pelatih yang memiliki sertifikat internasional, jadi sudah pasti profesional kan. Berlatar belakang pemandangan pegunungan serta hamparan rerumputan yang hijau, membuat tempat ini semakin menarik.

Apalagi udaranya yang sejuk tentu membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Tak hanya itu, disini disediakan fasilitas yang sangat lengkap dan memadai.

Seperti fasilitas penginapan untuk kamu yang berasal dari luar kota dan ingin menetap sementara disini. Lalu ada juga restoran yang tentunya menyediakan makanan lezat ala semarangan.

Terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai, serta kolam renang untuk kamu yang ingin menyegarkan badan. Untuk kamu kaum instagramable tak perlu risau, karena disini juga banyak menyediakan spot foto yang tentunya sangat menarik, salah satu contohnya yakni gapura yang dihias dengan unik.

Jam operasionalnya sekitar pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk biaya sendiri kita cukup merogoh kocek sebesar 100k yang sudah termasuk makan gratis di restoran yang telah disediakan.

Alamat komplitnya ada di sini nih. Dusun Lendoh, Kelurahan Leban, Boja Kabupaten Kendal, 081234567199 atau kunjungi website www.sentosastable.id

Baca juga :  7 Hal Ini Bisa Kamu Temui Saat Dugderan di Semarang

2. Nirwana Stable

Galeri Wisata

Sumber: www.nirwanarestocafe.com

Nirwana Stable merupakan tempat wisata kuda dengan fasilitas yang cukup lengkap dan modern. Lokasinya terletak di Kecamatan Mijen dengan bernuansa pedesaan yang masih alami dan masih diselimuti oleh tanaman hijau.

Saat tiba pertama kali, kamu akan disajikan keindahan tempat dan hawanya yang sejuk akan menerpa tubuhmu, selain itu kamu akan melihat wahana bermain anak di sekitar lokasi seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Tempatnya bersih bahkan jika kita menuju ke kandang kuda, tidak ada kotoran kuda yang berceceran dan kita tidak akan mencium bau busuk.

Untuk tarif sekali belajar disini yakni 125k dan kita akan mendapatkan peralatan keamanan yang lengkap seperti helm, sarung tangan, pelindung kaki, dan lain-lainnya. Jika kamu hanya ingin menikmati suasana disini juga bisa kok, cukup dengan tarif 10k saja.

Fasilitas yang disediakan disini antara lain cafe dan resto, dengan menyajikan menu-menu tradisional yang sangat menggugah selera makanmu. Selain itu juga terdapat vila untuk kamu yang ingin menginap di lokasi ini.

Jika ingin berfoto-foto, kamu bisa mengunjungi galeri yang berisi berbagai macam foto dan lukisan yang bisa kamu potret dan menambah koleksi kontenmu. Wah lengkap ya, menikmati suasana liburan yang berbeda dengan segala fasilitas yang sangat lengkap.

Ini alamat komplitnya dan juga contact personnya ya sob, Jl Gang 2, Purwosari, Mijen, (+62 85600560049), Mobile: 081540461314 (Saiful), 081904889577 (Rara), 081229116868 (Rosi)
Email: nirwana.salesmarketing@gmail.com

3. Metro Stable

Galeri Wisata

Sumber: www.https://metrostables.business.site/

Awalnya Metro Stable merupakan kandang kuda untuk penitipan kuda-kuda balap impor. Namun, pada tahun 2017 tempat ini resmi dibuka untuk umum dan ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata kuda di Semarang.

Berlokasi di Bandungan dan berada diatas 900 mdpl, tempat ini menyajikan  pemandangan alam yang sangat indah dengan suhu udara yang sejuk. Tentu saja tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan melepaskan penat sembari mencoba kegiatan berkuda.

Baca juga :  7 Pesona Waduk Jatibarang dan Goa Kreo Yang Tidak Bisa Kamu Dapatkan di Wisata Lain

Dengan berkuda akan membuat tubuh kita semakin sehat apalagi untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. Disini, tarifnya cukup murah untuk menunggang kuda kita hanya perlu membayar sebesar 50k saja, namun jika hanya tiket masuknya saja cukup merogoh kocek 5k per orang.

Tak hanya orang dewasa saja yang bisa mencoba kegiatan berkuda, namun anak kecil pun bisa dengan menunggangi kuda poni mini. Selain itu, disini juga menyediakan jasa dan fasilitas untuk kamu yang ingin melakukan foto pre-wedding.

Karena tempatnya yang masih sangat alami, tentu foto-foto yang akan dihasilkan pun cukup indah dan menarik. Jika kamu ingin memelihara kuda atau sudah mempunyai kuda namun tak tahu harus ditempatkan dimana, bisa banget nih kamu datang kesini.

Karena disini juga menyediakan fasilitas untuk penitipan kuda yang pembayarannya dilakukan selama bulanan. Jadi kudamu akan terawat dengan baik oleh ahlinya, dan kamu bisa mengunjunginya sewaktu-waktu.

Nih alamat komplitnya Alamat: Jalan Langen Harjo No 1 Duren, Bandungan Kab. Semarang, ,087887877888. Cek juga instagram @metro.stables, Facebook Metro Stables atau website www.metrostables.business.site

4. Intan Sakti Stable

Sumber: IG@intansaktistable

Jika di tempat lain hanya untuk sarana rekreasi dan belajar untuk orang umum, berbeda di Intan Sakti Stables. Disini kita bisa bergabung dan mengikuti turnamen-turnamen berkuda dari nasional hingga internasional.

Wah keren ya sob! Tentu kita akan dibimbing oleh para pelatih yang profesional. Tak hanya kuda tunggang saja yang terdapat disini, namun ada juga beberapa kuda pacuan yang sangat dijagokan untuk kegiatan turnamen.

Dari tempat ini sudah sering kali menyabet juara olahraga berkuda. Tempat ini sendiri berlokasi di Jalan Kali Pepe Baru, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265.

Disini juga disediakan perlengkapan berkuda yang bisa kamu beli, dan tentu saja kualitasnya terjamin. Jadi tunggu apalagi?

Yuk nikmati sensasi olahraga yang berbeda. Siapa tahu, ternyata kegiatan ini adalah bakatmu kan bisa dikembangkan lagi nih sob. (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment