Home ยป 4 Taman Kelinci di Semarang dan Sekitarnya

4 Taman Kelinci di Semarang dan Sekitarnya

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KELINCI adalah salah satu hewan yang lucu dan menggemaskan. Dan tentunya disukai anak-anak.

Nah, karena sebab itu, kemudian muncul banyak obyek wisata taman kelinci. Termasuk di daerah Semarang dan sekitarnya.

Penasaran dimana saja taman kelinci itu berada? Simak ulasan minGal tentang 4 taman kelinci di Semarang dan sekitarnya sob

  1. Nirwana Stables

Galeri Wisata

Sumber: www.travelingyuk.com

Saat berada di Semarang, sayang sekali jika kamu tidak berkunjung ke Nirwana Stables. Tempat ini sendiri adalah sebuah objek wisata berkuda dari mulai bermain hingga berlatih menunggang kuda.

Walaupun begitu, kawasan yang berada di Purwosari, Kecamatan Mijen ini juga mempunyai taman kelinci yang tidak kalah menariknya. Area taman kelinci digabung menjadi satu dengan taman bermain dan pasir putihnya yang halus.

Jadi cocok sekali untuk anak-anak yang ingin bermain dan belajar. Berbagai macam warna kelinci dan jenisnya, dapat kita temukan di Nirwana Stables.

Tentu saja kita juga bisa menyentuh dan memberi makan secara langsung kepada kelinci-kelinci itu. Untuk tiket masuk ke area ini dikenakan tarif sekitar 20k per orang dan kita sudah bisa mendapatkan makanannya juga.

  1. Taman Kelinci Bandungan

Galeri Wisata

Sumber: www.cakrawalatour.com

Ada lagi nih yang menarik dan wajib untuk kamu datangi yakni Taman Kelinci Bandungan. Lokasinya sangat strategis, tidak jauh dari pasar Bandungan, dan tepat berseberangan dengan Pabrik Tahu Serasi Ungaran Ibu Khodijah.

Lebih tepatnya berada di Legoksari, Kecamatan Duren. Disini kamu bisa melihat aneka jenis dan warna dari kelinci-kelinci yang lucu.

Kelinci-kelinci disini juga terawat dengan baik sehingga aman jika kita ingin menyentuhnya secara langsung. Kamu juga bisa bermain dengan kelincinya nih, banyak rumah-rumahan kelinci yang didesain menarik dan bisa kamu manfaatkan untuk menambah konten Instagram dan Tiktok-mu.

Baca juga :  7 Hal Ini Bisa Kamu Temui Saat Dugderan di Semarang

Tak hanya kelinci saja, di tempat ini juga terdapat berbagai macam hewan yang bisa kamu temui. Ada bebek, domba, kambing, kuda, ikan dan juga kalkun.

Dijamin seru dan mengasyikkan deh, untuk tiketnya juga sangat terjangkau yakni hanya 15k saja per orangnya.

  1. Taman Kelinci Banyubiru

Galeri Wisata

Sumber: www.ambawaraonline.blogspot.com

Berlokasi di Jalan Toeyib Soebadi terdapat sebuah taman kelinci yang namanya sudah sangat familiar yakni Taman Kelinci Banyubiru atau orang juga menyebutnya Taman Kelinci Tuntang. Kamu bisa berkunjung kesini setiap hari dari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Di tempat ini, banyak sekali kelinci-kelinci yang dibudidayakan dan tentu saja bisa kamu lihat secara langsung. Kondisinya juga sangat terawat kok, jadi kamu tak perlu ragu lagi untuk menyentuhnya.

Selain itu, disini kamu juga bisa loh untuk mencicipi daging sate kelinci yang lezat dan bikin nagih. Selain menyajikan taman kelinci sebagai daya tarik utamanya, Taman Kelinci Tuntang ini juga memiliki taman bermain dengan berbagai macam wahana.

Wahana-wahana ini sangat edukatif seperti flying fox, kolam renang, ATV, bercocok tanam, mengarungi sungai, dan masih banyak lagi. Tak heran jika banyak rombongan sekolah mengadakan kegiatan outbound di tempat ini.

  1. Alun-Alun Bung Karno Ungaran

Galeri Wisata

Sumber: www.semarangcoret.com

Ungaran juga mempunyai taman kelinci yang rekomended nih, yakni berada di alun-alun Bung Karno. Lokasinya sendiri terletak di Kalipasir, Kalirejo dan tidak mematok harga tiket masuk alias gratis.

Untuk kamu yang suka dengan kelinci, wajib banget sih datang ke tempat ini. Pasalnya, di Alun-alun Bung Karno terdapat banyak sekali kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Tentu saja kamu bisa bermain dan berfoto secara langsung. Tak hanya bermain dan berfoto bersama kelinci, di alun-alun ini kamu juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan.

Baca juga :  Ngevlog di Lawang Sewu Harus Bayar Jutaan Rupiah, Benarkah? Ini Penjelasannya

Seperti olahraga, bersantai bersama teman, ataupun berwisata kuliner. Jangan lupa juga untuk mencicipi olahan dari daging kelinci ya sob.

Nah, itu dia ulasan dari mimin tentang 4 taman kelinci yang berada di Semarang dan sekitarnya. Jadi tunggu apalagi?

Yuk buruan kita berkunjung ke tempat-tempat ini. Jangan lupa ajak teman dan keluarga juga ya, agar liburan semakin menyenangkan.

Happy Vacation sob! (Dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment