Home » 4 Makanan Halal di Bali yang Wajib Kamu Cicipi!

4 Makanan Halal di Bali yang Wajib Kamu Cicipi!

by galeriwisata.id
Ayam Bakar Taliwang Baru
BALI atau yang dikenal sebagai Pulau Dewata, adalah provinsi di Indonesia yang namanya melanglang buana. Saking terkenalnya Bali, bahkan orang-orang bule lebih mengenal Indonesia sebagai Bali.
Sampai-sampai banyak orang bule yang kurang tahu dengan Indonesia. Waduh, antara senang dan sedih ya sob?
Nah, minGal mau ngasih tahu mengapa Bali populer banget! Jawabannya, karena Bali menawarkan pengalaman liburan yang sangat menggairahkan.
Mulai dari pantai yang berkilauan, udaranya yang sejuk, adat-istiadat yang kental, hingga makanan khas yang sangat menggugah selera. Sayangnya, mayoritas penduduk di sana adalah Hindu sementara mungkin ada di antara kamu yang khawatir tidak menemukan makanan halal.
Tenang saja Sobat Galwis! Karena di Bali cukup banyak makanan halal yang sehat bahkan sangat enak!
Penasaran kan apa saja makanannya? Berikut adalah 7 makanan halal di Bali yang wajib kamu cicipi. Jangan lupa sebarkan infonya ke keluarga dan teman dekat ya.
Siapa tahu kan nanti berjodoh buat mencicipi makanan halal di Bali, hehe.

Nasi Tekor

Nasi Tekor

Sumber: www.denpasarkota.go.id

Makanan halal di Bali yang pasti tidak akan bikin Sobat Galwis tekor, meskipun namanya menunjukkan sebaliknya. Yap, itulah Nasi Tekor!

Nasi yang dihidangkan di dalam tekor, atau piring yang terbuat dari daun pisang. Hidangan nasi yang dijual dengan rentang harga 10k sampai 20k. Berbeda dengan harga makanan untuk turis asing pada umumnya!

Menu yang dijual di warung Nasi Tekor sangatlah sederhana, yakni nasi Ayam khas Bali. Nah nasi ini bercampur dengan berbagai sajian lauk, mulai dari lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang, hingga kuah ares.

Baca juga :  Mangut Ndas Manyung Bu Ana Yang Pedas Lezat Tiada Tara

Sobat Galwis bisa merasakan cita rasa yang kuat dari Nasi Tekor lho! Karena nasi tidak ditambah MSG ataupun pengawet.

Wih, mantap ya! Apalagi Sobat Galwis bisa menghirup orisinalitas rasa Nasi Tekor melalui wangi tungku yang sedang disiapkan!

Nasi Tekor bisa dicicipi langsung di lokasi warung. Pergilah ke Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur, lalu bergegaslah Jalan Ngurah Rai lalu Sobat Galwis akan menemukan tempatnya tepat di warung makan yang berbentuk seperti rumah tua.

Bebek Bengil

Bebek Bengil

Sumber: www.bebekbengil.co.id

Bebek Bengil adalah pelopor menu bebek goreng krispi, pencetus rasa krispi pada bebek, Bebek Bengil memiliki rasa gurih yang tak bisa dikalahkan menu bebek krispi lainnya.

Makanya nggak heran kalau misal Sobat Galwis ke restoran Bebek Bengil, tempatnya selalu ramai.

Dan suasana di restoran Bebek Bengil bener-bener mendukung banget, buat Sobat Galwis merasakan kerenyahan Bebek Bengil.

Suasana asri dari pepohonan dan gazebo benar-benar memperkuat lidah dalam mengecap kegurihan bebek. Duh, minGal sendiri pas nulis juga jadi nggak sabar buat coba Bebek Bengil hehe.

Nasi Ayam Ibu Oki

Selain Bebek Bengil, Sobat Galwis juga bisa mencicipi Nasi Ayam Ibu Oki di Nusa Dua lho! Sama seperti Nasi Tekor, Nasi Ayam Ibu Oki juga nasi khas Bali yang bercampur dengan olahan lain, yaitu ayam. Lauknya bisa ditambah ayam goreng, ayam sisit, dan ayam betutu.

Nah, bedanya di Ibu Oki, Sobat Galwis bisa merasakan kepedasan dari sambal matah yang bikin badan keringatan. Tapi ya pedasnya itu bikin nagih buat makan terus. minGal dengar-dengar katanya ada yang udah nambah 3 piring. Wow!

Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang Baru

Riana Anggarini

Ayam Taliwang sebenarnya merupakan kuliner khas Lombok, tapi nyasar ke Bali. Sajian ini menjanjikan cita rasa yang bisa menggugah selera mulut dan perut.

Baca juga :  Nikmati Kelezatan Salmon dan Nasi Bekepor Hanya di Best Western Premiere Solo Baru

Cocok sekali dicicipi setelah Sobat Galwis berbelanja di Denpasar. Sebagai penutup hari yang menyenangkan, tentunya.

Kamu wajib banget untuk memesan ayam bakar tentunya karena ini adalah menu andalan dari Ayam Bakar Taliwang. Kurang puas kalau cuma ayam bakar? Tenang, ada Ayam Plecing ataupun Ayam Sasak yang memiliki rasa pedas yang kuat!

Dijamin bikin Sobat Galwis ketagihan. Nggak percaya? Yuk, coba langsung aja!

Nah sob, itu tadi 7 makanan halal di Bali yang wajib kamu cicipi. Jadi, kamu tetap akan merasa aman, nyaman dan tenang saat dolan ke Bali.
Kabarkan juga infonya ke teman-teman yang lain agar mereka juga tahu, banyak makanan halal untuk disantap di Bali. Tapi jangan lupa untuk selalu jaga prokes dengan memakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan serta buang sampahmu di tempat sampah.
Selamat berburu kuliner gaes.

Artikel Lainnya

Leave a Comment