Home » 4 Air Terjun Penuh Pesona di Probolinggo yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Air Terjun Penuh Pesona di Probolinggo yang Wajib Kamu Kunjungi

by galeriwisata.id
Air Terjun Madakaripura
WISATA alam memang menjadi favorit banyak orang. Menikmati keindahan alam yang asri dan segar merupakan solusi yang tepat untuk menjernihkan pikiran dari rutinitas serta kesibukan yang sudah kita lakukan.
Ada banyak pilihan jenis wisata alam di Indonesia yang bisa kalian kunjungi, salah satunya adalah air terjun. Suara air yang turun dari ketinggian tertentu dan juga keindahan alam sekitar mampu melepas penat yang sedang kita rasakan.
Kali ini minGal akan memberikan rekomendasi 4 wisata air terjun yang penuh pesona yang dapat kalian kunjungi saat berwisata di Probolinggo. Penasaran? Yuk, simak!

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura

Sumber: IG @airterjunmadakaripura

Air terjun merupakan salah satu air terjun yang cukup terkenal di Probolinggo. Letaknya di Kecamatan Lumbang dan masih termasuk Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Jadi, tidak heran jika banyak para wisatawan Gunung Bromo yang juga mengunjungi air terjun ini. Selain dapat menikmati keindahan air terjunnya, kalian juga akan disuguhkan dengan hijaunya alam sekitar yang akan memanjakan mata kalian.

Air Terjun Umbulan

Air Terjun Umbulan

Sumber: IG @ayodolan

Ada lagi nih destinasi air terjun yang bisa kalian kunjungi saat berwisata ke Gunung Bromo. Letaknya tidak jauh dari Air Terjun Madakaripura, kurang lebih hanya menempuh perjalanan 15 menit lamanya.

Sesampainya di lokasi, kalian dapat menikmati pemandangan yang indah dan juga suara gemericik air. Suasana yang seperti demikian dapat me-refresh pikiran kalian sejenak. Air Terjun Umbulan merupakan pilihan tepat untuk berwisata maupun hanya untuk sekedar mencari konten medsos-mu.

Air Terjun Kali Pedati

Air Terjun Kali Pedati

Sumber: https://wanimbambung.blogspot.com/?m=1

Air terjun satu ini berlokasi di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Untuk sampai di lokasi, Sobat Galwis harus melewati perjalanan yang cukup menantang dan melelahkan.

Baca juga :  Mengunjungi Tugu Khatulistiwa di Pontianak

Tapi, rasa lelah itu akan terbayarkan saat berhasil sampai di air terjun tersebut. Air Terjun Pedati dikenal dengan keanekaragaman hayati yang ada di sekitarnya, baik itu aneka satwa dan juga tumbuhan liar.

Recommended banget untuk kalian pecinta wisata alam bebas!

Air Terjun Tirai Bidadari

Air Terjun Tirai Bidadari

Sumber: www.topwisatainfo.info

Masih ada lagi wisata air terjun di Probolinggo yang bisa kalian kunjungi, yaitu Air Terjun Tirai Bidadari. Air terjun satu ini masih memiliki sedikit pengunjung tetapi pemerintah setempat terus berupaya untuk mempromosikannya agar semakin banyak pengunjung yang datang.

Jangan ragu untuk datang karena Air Terjun Tirai Bidadari menawarkan pesona keindahan alam yang menakjubkan.

Nah Sobat Galwis, itu tadi rekomendasi 4 wisata air terjun di Probolinggo yang penuh pesona dan bisa dijadikan referensi saat berwisata ke Probolinggo. Mungkin kalian tertarik untuk memasukkan salah satu atau semua dari rekomendasi tersebut ke dalam bucket list travel kalian.

Dan saat berwisata nanti, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya!

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment