Home » 3 Tempat Kuliner Favorit Presiden Joko Widodo di Solo

3 Tempat Kuliner Favorit Presiden Joko Widodo di Solo

by galeriwisata.id
Jokowi Kulineran

INDONESIA dikenal dengan ragam budaya dan bahasa yang dipadu menjadi satu. Tidak itu saja. Kekayaan kuliner negeri kita, patut dibanggakan.

Maka mungkin dari itu pula negara kita dulu dijajah Belanda karena salah satunya kekayaan rempah sebagai salah satu sumber baku bumbu dan kelezatan masakan. Alhasil, tidak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke berbagai tempat tanpa mencicipi kuliner asli daerah.

Kali ini minGal bakal ngenalin kamu dengan tempat makanan yang menjadi favoritnya orang nomor 1 di Indonesia. Yess siapa lagi dan tidak bukan Bapak Presiden Joko Widodo!

Dan inilah 3 tempat kuliner paling enak yang menjadi favorit Presiden Jokowi. Jika Presiden saja suka, apalagi kita ya kan?!!

Ayam Goreng Mbah Karto Tembel

Ayam Goreng Mbah Karto Tembel

Foto Istimewa

Presiden Jokowi sering banget pulang ke Solo cuma karena rindu buat makan makanan yang menjadi favorit ini. Yap, ayam goreng Mbah Karto Tembel.

Citarasa masakan ini terletak pada ayam kampung yang dimasak dengan cara diungkep sambil direndam kuah santan. Setelah itu langsung digoreng tanpa disimpan di dalam kulkas.

Proses ungkepnya kurang lebih 1,5 jam. Alhasil, ayamnya empuk banget dan fresh from the oven. Pas disantap dengan nasi putih yang masih panas.

Lokasinya ada di Jalan Jaksa Agung Raya Suprapto No 8, Gabusan, Jombor Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Tepatnya ada di depan kantor PLN Sukoharjo.

Memang agak susah mencarinya karena lokasinya berada di jalan satu arah. Namun dengan bantuan panduan peta online, kamu akan dengan mudah menemukan kelezatan ayam goreng ini.

Ayam Goreng Mbah Karto Tembel juga buka cabang di Jalan Raya Karanganyar-Tawangmangu. Namun tentu lebih nikmat jika menyantapnya di warung utamanya di Sukoharjo.

Baca juga :  Lunar Set Menu Dinner di Harris Hotel Sentraland

Soto Gading

Soto Gading

Dok Biro Setpress

Makanan yang satu ini juga menjadi favorit Presiden Jokowi, Soto Gading. Memang sih warung soto ini pada umumnya sama dengan soto lain yang ada di Solo.

Bedanya, kuahnya sangat bening laksana sayur sop. Disajikan dengan menggunakan piring dan bukan mangkok layaknya soto lainnya.

Dan hal yang paling diutamakan banget dari tempat ini adalah kenyamanan para konsumen. Mulai dari kebersihan warung, kebersihan bangku dan meja serta para pegawainya sekalipun.

Lokasinya ada di Jalan Brigjen Sugiharta No 76. Satu porsinya cukup dibarter dengan harga 20k sudah termasuk dengan es teh manis sob!

Soto Triwindu

Soto Triwindu

Sumber: www.kompas.com

Salah satu warung soto yang legendaris di Kota Solo adalah Soto Triwindu. Warung ini juga sering membuat Bapak Jokowi rindu.

Namanya sendiri diambil berdasarkan lokasinya yang berdekatan dengan Pasar Triwindu. Dan yang menjadi istimewa dari warung soto ini adalah semua bahan diolah sendiri dimana kuah sotonya dihasilkan dari kaldu daging pilihan.

Oke, itu tadi 3 tempat yang jadi alasan Bapak Jokowi selalu homesick hehehe. Gimana sob, kamu tertarik buat ngicipin gimana rasanya makan di tempat favorite-nya orang nomor 1 di Indonesia ini?

Cus aja langsung tapi ketagihan tidak ditanggung lo ya. Apalagi kalau tidak ngajak minGal hehe.

 

Berhubung kita masih di masa pandemi, dari ke-3 tempat yang udah minGal sebutin dimohon untuk Sebat Galwis untuk tetap mengikuti Prokes dan selalu menjaga jarak kepada sesama ya!, Salam Kebat dan Sampai Jumpa dadahh!!.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment