Home » 3 Destinasi Wisata Gratis di Jogja untuk Melengkapi Acara Piknik Indahmu

3 Destinasi Wisata Gratis di Jogja untuk Melengkapi Acara Piknik Indahmu

by galeriwisata.id
Jogja istimewa
SOBAT Galwis pengin liburan di Jogja tapi nggak mau keluar uang banyak? Atau bisa jadi kamu sudah ada di Jogja dan masih pengin piknik namun kantong sudah terkuras?
Tenang saja, ada banyak destinasi di Jogja yang bisa kamu nikmati tanpa harus membayar sepeserpun. Tidak saja indah, namun juga unik dan tentu membawa kenangan indah saat dibawa pulang.
Dan berikut 3 destinasi wisata gratis di Jogja yang siap melengkapi acara piknik indahmu! Cekibrot sobbb…

Gunung Bagus

Gunung Bagus Jogja

Sumber: IG @jogja.istimewa

Siapa yang sering nonton Teletubbies sewaktu kecil? Itu tandanya kita harus pergi ke destinasi yang satu ini!

Nama tempatnya adalah Gunung Bagus yang berlokasi di Gunungkidul. Wisatawan lebih mengenalnya sebagai Bukit Teletubbies karena bentuk perbukitannya yang mirip seperti film Teletubbies.

Hamparan hijau dan luas seperti ini tentunya tidak dipungkiri sangat apik untuk feeds Instagram kita. Jika ingin kesini, Sobat Galwis sebaiknya datang pada pagi hari agar dapat melihat indahnya sunrise.

Untuk menuju kesini, kita hanya perlu waktu 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta dan tentunya tidak dipungut biaya masuk. Tertarik, sob?

Berbicara destinasi di Jogja memang nggak ada habisnya, kali ini minGal kasih tahu salah satu tren wisata baru di Jogja. Apa, ya? Check it out!

Studio Gamplong

Stuido Gamplong

Sumber: www.paketwisatajogjamurah.net

Kalau tadi kita ke ‘lokasi syuting’ Teletubbies, maka sekarang kita beralih ke lokasi syuting yang asli. Yap, ini dia tempat pembuatan film Bumi Manusia serta film Habibie dan Ainun.

Nama tempat ini adalah Studio Gamplong yang berada di Desa Gamplong. Sobat Galwis yang suka menonton film, wajib banget jadikan destinasi ini di bucketlist kamu!

Baca juga :  5 Tips Piknik Tipis-Tipis di Kota Sendiri

Studio ini buka tiap harinya dari pukul 10.00-22.00 dengan biaya masuk seikhlasnya. Yess, seikhlasnya sob, kalaupun tidak ada juga taka pa kok.

Alun-Alun Kidul

Alun Alun Kidul

Sumber: IG @khairiyahanis95

Nah, destinasi terakhir yang sudah sangat terkenal adalah Alun-Alun Kidul alias Alkid. Sudah berapa sering, nih, kamu kesini untuk malming-an dengan pacar atau kerabat?

Kalau hendak kesini, kamu cukup modal bensin dan penumpang kesayangan. Ada pula mitos disini untuk melewati dua pohon beringin dengan mata tertutup, maka keinginanmu akan terkabul.

Gimana, berani nyoba? Destinasi ini dekat dengan Keraton Jogja, Malioboro dan Titik Nol.

Nah, itu tadi rekomendasi dari minGal untuk kamu semua yang ingin jalan-jalan di Jogja tanpa merogoh dompet. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan untuk melestarikan lingkungan kita bersama juga.
Protokol kesehatan juga tidak boleh lupa ya. Sampai jumpa di Jogja

Artikel Lainnya

Leave a Comment