Home » 2000 Runners Meriahkan Semarang 10K

2000 Runners Meriahkan Semarang 10K

by galeriwisata.id
Galeri Wisata

SEBANYAK 2000 pelari dipastikan akan mengikuti Semarang 10K 2019, 15 Desember besok. Seluruh peserta akan berlari menempuh rute yang melintasi sejumlah destinasi wisata utama kota ini.

Menggabungkan konsep sport tourism, Semarang 10K merupakan event lari terbesar di Semarang. Yang lebih spesial, di tahun ini juga akan digabungkan dengan heritage tourism.

“Peserta akan dibawa melintasi kawasan Kota Lama yang menjadi ikon wisata heritage utama di Semarang,” terang Kepala Diskominfo Bambang Pramusinto.

Digelar sebagai event penutup tahun, Semarang 10K menjadi event paling ditunggu. Tercatat belasan pelari luar negeri akan mengikutinya.

Pelari dari Nigeria, Ethiopia dan Australia sudah memastikan diri menjadi peserta. Diakui, jumlah peserta memang dibatasi.

Tujuannya adalah agar seluruh peserta, warga dan pengguna jalan tetap merasa nyaman. Berhadiah total Rp467 juta, ada 3 program yang dibuka. Yakni komunitas/grup, regular dan pelajar.

Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi open, atlet pelajar, nasional dan master. Peserta akan menempuh jarak 10,9 Km dengan start dan finish di Balaikota Semarang Jalan Pemuda.

“Peserta akan diajak menyusuri bangunan heritage di Kota Lama sebagai wujud akulturasi budaya dan megahnya arsitektur khas. Ada pula suguhan penampilan atraksi budaya di setiap rute,” tukasnya.

Lawang Sewu, Kota Lama dan Gereja Gedangan adalah sebagian rute napak tilas sejarah yang akan dilintasi peserta. Sepanjang rute, peserta akan dihibur dengan penampilan Tarian Kuntulan, atraksi drumblek, reog jaran blarak, Gambang Semarang dan angklung.

Karenanya, Semarang 10K diharapkan juga dapat menjadi signature running event yang tentunya ditunggu banyak orang Dengan demikian akan menjadi suguhan sekaligus penyemangat.

Race Director Semarang 10K Andreas Kansil menambahkan cut off time akan diberlakukan dalam waktu 2 jam 15 menit. Hal ini berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan peserta termasuk bagi warga dan juga wisatawan.

Baca juga :  Pengin Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Smart Watch? Rayakan Saja Tahun Barumu di Aston Inn Pandanaran Semarang

“Ini adalah event yang ditunggu banyak orang sekaligus menjadikan Semarang 10K sebagai lomba lari penutup tahun 2019,” tegasnya.

Nah, bagi Sobat Galwis yang sudah mendaftar, racepack sudah dapat diambil di Oudetrap sejak Jumat sore. Persiapkan fisik dan staminamu agar medali race-nya bisa kamu bawa pulang.

Informasi dan serba-serbi Semarang 10K, pantengin akun IG @semarang10K ya sob

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment