Home » 15 Rekomendasi Tempat Ngopi Paling Hits di Salatiga

15 Rekomendasi Tempat Ngopi Paling Hits di Salatiga

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SAAT ini, nongkrong sudah bukan lagi sekedar kebutuhan. Namun juga menjadi tren dan gaya hidup kekinian.

Berbincang dengan teman dan bersendau gurau tentu menjadi suatu kegiatan yang sangat asyik dilakukan. Oleh karena itu, banyak sekali cafe yang mulai bermunculan.

Termasuk di Salatiga, banyak tersebar cafe dan tempat nongkrong yang hits dan kekinian. Wajib banget untuk kamu kunjungi saat ingin nongski-nongski cantik.

Penasaran dimana aja tempatnya? Yuk simak 15 rekomendasi café dan tempat ngopi paling hits di Salatiga dari minGal.

  1. 1915 Arts Koffie Huis

Galeri Wisata

1915 Arts Koffie Huis merupakan salah satu kafe yang wajib kamu kunjungi saat berada di Salatiga. Menggunakan bangunan tua peninggalan dari Belanda, membuat kafe ini terlihat sangat klasik, unik, dan menarik.

Apalagi disini tidak hanya sebagai kafe, namun juga terdapat sebuah galeri dan penginapan menjadi daya tarik tersendiri. Julukan cafe seni sudah sangat melekat, hal ini juga karena banyak lukisan dan benda artistik lainnya.

Tentu sangat cocok untuk para pemburu foto. Di lantai 2, kamu juga bisa menyewa kamar dengan desain yang minimalis namun elegan, cocok untuk menemani waktu minum kopi sambil bersantai.

Tenang saja sob, walau terkesan mewah menu di cafe ini memiliki harga yang cukup terjangkau kok kisaran 10-50k. Banyak juga tersedia menu dan varian dari kopi, jadi tak heran jika 1915 Arts Koffie Huis merupakan salah satu surganya para pecinta kopi.

Tak jarang juga, café yang berada di Jalan Buk Suling No 17 ini mengadakan acara-acara menarik tentang dunia perkopian.

  1. Aromia Coffee

Galeri Wisata

Foto: www.katarsiskata.blogspot.com

Di Jalan Monginsidi No 5 terdapat sebuah cafe yang namanya sudah sangat familiar di kalangan anak muda Salatiga.

Kafe ini bernama Aromia Coffee yang buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Untuk kamu para kawula muda, wajib banget datang kesini khususnya para pecinta selfie.

Pasalnya, Aromia Coffee memiliki dekorasi bangunan yang klasik dan elegan. Dengan mengusung tema semi industrial, cafe ini didominasi dengan warna putih yang menenangkan.

Bahkan di dindingnya juga banyak terpajang kata-kata semangat atau gambar estetik lainnya. Selain tempatnya, makanan disini juga sangat recommended. Harganya murah dengan porsi yang mengenyangkan alias banyak.

Kamu bisa mencicipi aneka menu asia seperti nasi goreng, ayam panggang dan menu western seperti pasta, burger mulai dari harga 12-45k.

  1. Langit Senja Cafe

Galeri Wisata

Foto: IG @pevtafairuzia

Tempat nongkrong berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Langit Senja Cafe. Lokasinya berada di Jalan Kutowinangun Kidul dan buka setiap hari dari mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

Jika berkunjung kesini kamu akan merasakan suasananya yang cozy, homey, dan asri. Dengan desainnya yang natural, dan lebih banyak menyediakan lokasi outdoor menjadi daya tarik tersendiri bagi cafe ini.

Kamu dapat menikmati secangkir kopi dengan ditemani pemandangan hijau dari pepohonan dan tanaman sekitar. Bahkan di tempat ini juga terdapat wahana permainan anak, cocok untuk segala umur.

Cafe yang berada dalam satu kawasan dengan wisata Bumi Kayon ini memiliki rumah kaca sebagai ikon utamanya. Selain tempatnya yang nyaman, kamu juga akan dibuat nagih oleh makanan dan minumannya yang sangat nikmat.

Menunya sangat beragam seperti mocktail, signature coffee, casual (aneka menu nasi), dan snack dengan kisaran harga mulai dari 18k.

  1. Inlander House coffee

Galeri Wisata

Jika kamu berkunjung ke Inlander House Coffee, kamu akan merasakan seperti berada di jaman dahulu. Pasalnya interior cafe ini memang mengusung tema tempo dulu dengan aneka pernak-perniknya yang unik seperti teko, dan hiasan dinding dari kayu yang unik.

Ruangannya didominasi oleh warna coklat yang semakin memperkuat kesan klasiknya. Tak hanya kopi, kamu juga dapat mencicipi aneka makanan dan minuman lainnya disini.

Untuk yang suka dengan mi, kamu bisa memesan noodles spicy cheesy dari level 1-3 dengan ditambah aneka toping. Ada juga nih yogurt dengan aneka rasanya yang tak kalah lezat dan masih banyak lagi menu yang wajib kamu coba dari kafe ini.

Untuk harga gak usah khawatir, disini kita sudah bisa memesan makanan dari mulai harga 12k hingga 20k. Harga pelajar banget ya, cocok untuk yang ingin nongkrong disaat akhir bulan nih.

Inlander House Coffee berlokasi di Jalan Cungkup No 47B. Buka Senin-Sabtu mulai pukul 17.00 hingga 23.00.

  1. Mugnet.Cafe Salatiga

Galeri Wisata

Untuk kamu para mie lover, wajib banget datang ke Mugnet.Cafe Salatiga. Disini banyak menu dari olahan mie, bahkan ada paket indomie juga loh. Selain itu ada juga kok menu lainnya seperti aneka tea, kolak, jus, coklat, kopi, milk shake, blended milk, dan snack ringan lainnya.

Baca juga :  Jamu Anti Corona Dari Wonolopo Semarang

Gak usah pusing soal harga, karena di tempat ini kita sudah bisa mencicipi makanan dan minumannya mulai dari harga 3k sampai 25k. Ramah banget untuk kantong pelajar dan mahasiswa ya.

Tempatnya juga sangat nyaman nih apalagi saat malam tiba, banyak lampu-lampu lucu yang akan dinyalakan. Tertarik? Langsung aja datang ke cafenya yang berada di Jalan Nakula Sadewa Raya No 17.

Kamu bisa datang dari hari Selasa sampai Sabtu, dari jam 1 siang sampai 10 malam. Jangan ragu lagi datang ke Mugnet.Cafe Salatiga sob.

  1. Pinog

Galeri Wisata

Daya tarik dari Cafe Pinog adalah banyaknya menu yang tersedia. Tak hanya kopi ataupun teh, kamu juga bisa memesan aneka milkshake, beer, dan juice.

Selain itu, untuk makanannya juga sangat beragam nih aneka appetizer, soup, steak & grill, spaghetti, dan pizza tersedia disini. Kisaran harga untuk menu-menu ini juga gak bikin kantong menangis, cukup dari harga 5k-50k saja kamu sudah bisa menikmati makanan yang lezat dengan porsi yang banyak.

Tempatnya nyaman, cozy dan banyak spot foto. Ada pohon cemara yang dihias serta beraneka macam bunga berwarna-warni terpasang di dinding cafe.

Selain itu, kamu juga bebas untuk memilih tempat baik di outdoor maupun di indoor. Pinog sendiri berlokasi di Ruko Kembangarum 8-9, di Jalan Nakula Sadewa Raya.

Kamu bisa nongkrong setiap hari mulai pukul 12 siang hingga 11 malam.

  1. Frame Coffee House

Galeri Wisata

Di Jalan Sinoman Tempel Gang 3 (Kalimangkak), terdapat sebuah cafe hits dan recommended banget bernama Frame Coffee House. Cafe yang buka setiap hari ini mulai beroperasi dari pukul 4 sore hingga pukul 11 malam.

Kamu wajib datang kesini karena tempatnya kekinian dan cocok untuk ngumpul-ngumpul bareng. Selain daya tarik dari tempatnya yang cozy dan dominan oleh warna coklat, Frame Coffee House juga terkenal karena layanannya yang memuaskan.

Saat berkunjung, nantinya kamu bisa menikmati live music bahkan melihat langsung stand up comedy. Seru banget ya sob.

Berbagai minuman yang nikmat dapat kamu rasakan disini. Minuman-minuman ini seperti ginger coffee, black orange, caramel grande, black orang, tiramisu choco, dark chocolate, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, harga disini sangat ramah untuk kantong pelajar ataupun mahasiswa kok, hanya kisaran 9k-25k per porsinya.

  1. Street Side Coffee

Galeri Wisata

Elegan dan klasik adalah dua kata yang menggambarkan suasana di Street Side Coffee. Cafe yang didominasi oleh warna putih ini sangat cocok dijadikan tempat ngopi dan juga hits di kalangan masyarakat.

Tak hanya nyaman, disini kamu juga bisa bebas berswafoto karena tempatnya sangat estetik dan tentu saja instagenic. Menu yang disajikan juga sangat beraneka ragam dengan harga kisaran 12-40k.

Kamu bisa memesan makanan seperti cheesy fries, sandwidch, spaghetti, burger, dan meat bowl. Untuk minumnya kamu bisa memesan aneka kopi, dan minuman lainnya seperti red velvet, lemon soda, taro latte dan lain-lain.

Nah, untuk kamu yang ingin ngopi-ngopi cantik di cafe kekinian bisa nih datang kesini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Cungkup Sari No 447 yang buka dari hari Senin sampai Sabtu pukul 10 pagi hingga 11 malam.

  1. Abby’s House Cafe

Galeri Wisata

Tak hanya di 1915 Arts Koffie Huis, Abby’s House Cafe juga menyajikan banyak lukisan yang indah pada dinding ruangannya. Cafenya sangat nyaman dan cozy dengan aneka kursi merahnya.

Cocok untuk tempat nongkrong ataupun mengerjakan tugas. Karena tempatnya yang cukup luas, tak jarang juga beberapa pertemuan dan acara diselenggarakan di tempat ini.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Diponegoro No 47 dan kamu bisa datang setiap hari dari mulai pukul 11.00 hingga 21.00. Karyawan di tempat ini juga sangat ramah dan pelayanan yang diberikan sangat maksimal, jadi gak bakal mengecewakan deh.

Kamu bisa memesan aneka menu masakan rumahan yang sangat menggugah rasa. Selain itu ada juga kok menu western yang tidak kalah enaknya.

Harganya juga sangat terjangkau yakni kisaran 4k hingga 30k.

  1. Waynet & Cafe Salatiga

Galeri Wisata

Waynet & Cafe Salatiga adalah salah satu cafe dengan konsep yang sangat sederhana. Walaupun sederhana, tetapi sajian disini sangatlah mewah.

Tak jarang event atau acara diselenggarakan di tempat ini seperti ulang tahun ataupun anniversary. Saat menyantap makanan, nantinya kamu akan ditemani oleh live music.

Bahkan kamu juga bisa loh untuk rikues ataupun tampil untuk bernyanyi. Dijamin deh bisa seru-seruan di café yang berada di Jalan Agroboga No 27, Ledok ini.

Baca juga :  Ini Nih, Mie Bebek Panggang Rosti Café Yang Bakal Bikin Kamu Nagih

Untuk menunya sendiri, banyak disajikan aneka menu rumahan yang pasti mengenyangkan. Harganya juga sangat terjangkau kok, kisaran 3k sampai 20k.

Nah, gak perlu ragu lagi dong ya untuk datang kesini, catat juga Waynet & Cafe Salatiga buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 12 malam.

  1. Kafeole

 

Galeri Wisata

Terletak di Jalan Tentara Pelajar No 61, Kafeole menjadi salah satu cafe yang hits dan recommended di Salatiga. Cafe ini memiliki lahan yang luas dengan banyak pepohonan yang menambah kesan sejuk nan asri.

Apalagi bangunannya yang sangat sederhana namun berkesan klasik, rasanya kita ngopi seperti di rumah sendiri. Berbagai macam menu dan varian tersedia disini.

Bahkan jenisnya berbeda-beda, ada menu Indonesia, chinese food, japanese food, dan western food. Tak heran jika cafe ini kerap dikunjungi oleh orang asing.

Untuk kisaran harganya, per porsi dipatok tarif mulai dari 5k hingga 70k. Tentu dengan porsi yang mengenyangkan, jadi kamu gak akan nyesel deh jika icip-icip makan disini.

Jangan lupa untuk berfoto karena di Kafeole terdapat banyak disediakan spot foto dan gazebo.

  1. Darus Coffee

Galeri Wisata

Darus Coffee adalah salah satu cafe hits di Salatiga yang berada di Jalan Langensuko No 27. Berbagai menu unik disajikan disini.

Kamu bisa memesan aneka minuman yang diracik sendiri seperti teh kampoel, brown sugar with fresh milk, brown sugar with coffee and fresh milk, dan juga menikmati kelezatan dari teh tubruk vietnam drip. Selain aneka kopi, ada juga kok aneka menu snack dan coklat yang bisa kamu icip-icip.

Harganya sendiri juga sangat terjangkau nih, berkisar harga 8k sampai 19k. Cocok banget ya untuk kita para anak muda.

  1. Jenderal Coffee

Galeri Wisata

Kesan yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Jenderal Coffee adalah mewah. Walaupun begitu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok kisaran harga 9k sampai 35k.

Tidak heran jika cafe ini kerap dikunjungi oleh para mahasiswa dan anak muda yang ingin nongkrong dan mengerjakan tugas. Selain karena harganya yang murah, cafe ini hits juga dikarenakan desainnya yang kekinian dan sangat instagenic.

Banyak spot foto , dan lampu-lampu di cafe yang memiliki lahan cukup luas ini. Aneka makanan kekinian yang menemanimu tentu akan menjadi kombinasi yang sangat pas.

Penasaran? Langsung aja datang ke Jalan Jend Sudirman No 160. Jenderal Coffee buka setiap hari dari mulai pukul 8 pagi hingga tengah malam.

Yuk, yuk buruan nongkrong disini sob.

  1. Sendja Koffie

Galeri Wisata

Kesan seperti berada di areal perkebunan dapat kamu rasakan saat berkunjung ke Sendja Koffie yang ada di Jalan Kemiri II No 799. Cafe satu ini memang didesain natural dan menyatu dengan alam.

Jika tidak ingin menikmati suasana di outdoor yang penuh tanaman, kamu juga bisa kok pindah ke indoor-nya yang sangat cozy. Jika ingin berkunjung kesini kamu bisa datang setiap hari.

Perhatikan jam operasionalnya juga ya, yakni pada pukul 7-10 pagi dan buka lagi pada pukul 17.00 hingga tengah malam.

Cocok banget ya untuk kita anak muda yang suka nongkrong saat malam hari. Apalagi harga di cafe ini juga sangat terjangkau dan tentu saja ramah untuk kantong pelajar maupun mahasiswa yakni kisaran 5-18k.

Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mencicipi berbagai teh, cemilan, dan kopi hitam.

  1. Kopi Si Klasik

Galeri Wisata

Seperti namanya, cafe ini memiliki kesan klasik dengan dominasi warna coklatnya. Sederhana dan merakyat, ditambah lagi suasana yang tenang semakin menjadi daya tarik tersendiri untuk Kopi Si Klasik.

Kamu juga akan dibuat betah berlama-lama ditempat ini, karena wifi-nya yang kencang dan bebas untuk kamu akses. Kopi Si Klasik menyajikan berbagai varian rasa kopi, snack, manual brew dan chocolate.

Untuk rasanya, gak usah diragukan lagi dijamin deh akan buat kamu nagih. Jika kebingungan, kamu bisa nih pesan menu andalan dari cafe ini yakni kopi susu dan roti bakar.

Bertempat di Jalan Domas No 27 Kopi Si Klasik mematok harga yang murah per porsi makanan dan minumannya yakni kisaran 10k-20k saja. Tentu sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 14.00 hingga 22.30.

Nah itu dia 15 café dan tempat ngopi paling hits dan recommended di Salatiga versi minGal. Ada baiknya jangan ngaku sebagai pecinta kopi kalau berkunjung ke salah satu café di atas hehe.

Met ngopi sob! (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment