Home » 15 Cafe/Tempat Nongkrong Paling Cozy Di Kudus

15 Cafe/Tempat Nongkrong Paling Cozy Di Kudus

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SEBAGAI kaum millenial pasti tidak asing dengan aktivitas nongkrong. Dengan daya tarik tema café yang kekinian, tentu dapat membuat siapapun betah untuk berlama-lama nongkrong bersama.

Termasuk di Kudus, di berbagai wilayahnya banyak berdiri cafe-cafe kekinian. Penasaran? Simak ulasan minGal berikut ini sob :

  1. Waroeng Cafe 27

Galeri Wisata

Jika kamu berkunjung ke Kudus, wajib banget untuk datang ke Waroeng Cafe 27. Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat nongkrong yang asyik.

Dengan desain yang kekinian dan suasananya yang nyaman, dijamin deh kamu bakal nagih datang kesini. Cafe yang terletak di Jalan Cempaka Desa 5 ini menyediakan banyak spot foto.

Terutama pada dindingnya, terdapat banyak foto dan wallpaper yang estetik. Kamu bisa datang setiap hari dari mulai pukul 11.00 hingga 22.00.

Untuk menunya sendiri, sangat beragam dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa mencicipi aneka squash, es tape ketan, es teler, nasi goreng ayam, gado-gado, burger, chocolatte, macchiato, dan masih banyak lagi.

Porsinya juga cukup banyak nih, dengan patokan harga kisaran 3-35k saja.

  1. Gank Coffee & Bistro

Galeri Wisata

Cafe yang cocok untuk tempat kamu nongkrong berikutnya adalah Gank Coffee & Bistro. Lokasinya berada di Jalan Pattimura 99 dan buka dari pukul 11 hingga tengah malam setiap harinya.

Namanya yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat, membuat tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung tempatnya luas dan memiliki 2 lantai. Saat berkunjung kesini kamu akan merasakan suasana cozy dengan fasilitasnya yang lengkap.

Gank Coffee & Bistro menyajikan berbagai macam menu yang sangat lezat. Dari mulai coffee, ice blend, mocktail, smoothies, sparkling, salad, soup, hingga aneka western food. Tenang saja, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau kok kisaran 5-85k per porsinya.

  1. Blackstone Urban Lounge

Galeri Wisata

Di Jalan Jend Sudirman 184 juga terdapat sebuah cafe kekinian yang bernama Blackstone Urban Lounge. Buka setiap hari dari mulai pukul 10 pagi hingga tengah malam, cocok untuk menjadi tempat sarapan dan makan malam nih.

Blackstone Urban Lounge memiliki tempat yang luas dengan 2 lantai. Tempat nongkrong satu ini juga sangat cozy dan memiliki banyak spot foto.

Ditambah lagi fasilitas yang lengkap, cocok sekitar untuk dikunjungi semua orang baik tua maupun muda. Berbagai macam makanan dan minuman juga disajikan di tempat ini.

Ada espresso, frappuccino, mojito, jus, steak, spaghetti, dan masih banyak lagi yang lain. Untuk harga juga ramah di kantong kisaran 5k hingga 50k saja.

  1. TKP Coffee House

Galeri Wisata

Untuk para pecinta kopi, disarankan untuk datang ke cafe yang satu ini. Namanya TKP Coffee House yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto 30.

Banyak sekali olahan dari kopi yang bisa kamu icip-icip disini. Dari mulai espresso, single origin, blend, latte, dan masih banyak lagi.

Tak hanya minuman saja, menu makanannya juga sangat bervariasi, ada cumi pelangi, lasagna, onion rings, chicken wings, pancake, churos dan lain-lain. Kisaran harganya juga sangat terjangkau dari mulai 3k sampai 60k per porsinya.

Ramah di kantong ya, cocok banget yang ingin berkunjung saat akhir bulan. Selain dijadikan sabagai tempat ngopi, kamu juga bisa nih mengerjakan tugas disini.

Banyak colokan yang bisa kamu gunakan. Tempatnya juga sangat nyaman dengan desain yang cozy dan sangat klasik.

  1. Omah Coffee

Galeri Wisata

Foto: IG @ekastevaniyulianti

Tempat ngopi yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Omah Coffee. Lokasinya berada di Jalan Dr Lukmono Hadi dan buka setiap hari dari mulai pukul 12 siang hingga tengah malam.

Kamu akan dibuat nyaman nih saat berkunjung kesini. Pasalnya, tempatnya sangat luas dan bergaya elegan.

Banyak spot foto juga, dari mulai hiasan dinding, ornamen-ornamen tempo dulu, hingga sepeda onthel yang sangat klasik dan bisa kamu jadikan latar belakang foto. Cocok banget kan untuk anak muda yang suka selfie.

Selain tempatnya yang menarik dan unik, menu yang disajikan juga tidak mengecewakan. Ada varian tea, coffee, mocktail, burger, soda, beef, jus, pizza, burger, dan masih banyak lagi.

Gak usah khawatir soal harga, menu disini sangat terjangkau kok hanya sekitar 7-45k.

  1. Rabbit Gelatto

Galeri Wisata

Siapa disini yang suka gelato? Ternyata di Kudus tidak hanya menyediakan cafe kopi aja loh.

Ada juga nih cafe gelato yang hits dan populer. Namanya Rabbit Gelatto yang terletak di Jalan Kutilang 31.

Baca juga :  12 Menu Warung Makan Sate Kambing Mbak Tun Yang Harus Kamu Coba

Disini kamu akan melihat desain cafe yang sangat menarik dan lucu. Dengan warna-warni pastel serta hiasan tanamannya yang sangat memanjakan mata.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap, dari mulai spot foto yang beraneka macam hingga area bermain untuk anak. Cocok untuk segala usia ya baik muda maupun tua, oleh karena itu banyak keluarga yang datang dan membawa anaknya.

Untuk harganya sendiri sangat terjangkau nih, kamu cukup membayar sekitar 5-35k saja per porsi. Oh ya kamu bisa datang kesini dari hari selasa hingga minggu dengan jam operasional sekitar pukul 10 pagi hingga 9 malam.

  1. Sidji Coffee

Galeri Wisata

Sidji Coffee merupakan salah satu cafe kopi yang namanya sudah sangat terkenal di Kudus. Lokasi kafenya berada di Jalan HM Subchan ZE dan buka setiap hari selasa sampai minggu.

Tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau, tak heran jika cafe ini selalu ramai oleh pengunjung. Selain strategis, kafe ini juga cukup luas dengan atap yang tinggi membuat suasananya semakin cozy dan klasik.

Saat malam datang, kamu akan ditemani dengan lampu-lampu gantung yang berwarna kuning dan sangat cantik. Suasana syahdu akan semakin kamu rasakan ketika live music mulai mengalun dalam cafe, pokoknya top markotop deh.

Untuk cita rasa makanan dan minumannya juga tidak perlu diragukan lagi nih. Sidji Coffee memiliki sajian kopi dengan cita rasa yang sangat otentik.

Tenang saja, selain kopi ada juga kok menu lain yang bisa kamu icip-icip dengan hanya merogoh kocek 5-20k.

  1. No 8 Coffee

Galeri Wisata

Salah satu coffee shop yang memiliki banyak penggemar adalah No 8 Coffee. Selain namanya yang unik, tempat ini juga sangat menarik.

Nuansa cozy dan seperti bar-bar koboi sangat melekat pada cafe yang satu ini. No 8 Coffee didominasi dengan warna putih dan bangku-bangku kayunya yang eksotik.

Rasa tenang dan nyaman akan kamu rasakan saat berkunjung kesini. Jika ingin, langsung saja datang ke Jalan Menir No 8, kamu bisa berkunjung setiap hari dari mulai pukul 8 pagi hingga 11 malam.

Untuk menunya, kamu bisa mencicipi kopi arabika, robusta, kopi susu wolu, kopi tubruk, cappuccino dan masih banyak lagi menu lainnya. Harganya juga sangat terjangkau kok kisaran 5 sampai 15k saja.

Jika kamu tak suka kopi, bisa nih pesan chocolate, green tea latte, black tea, dan red velvet latte.

  1. Fresto

Galeri Wisata

Fresto adalah salah satu cafe hits di Kudus, tepatnya berada di Jalan Jend Ahmad Yani. Cafe yang satu ini memiliki jam operasional dari mulai pukul 12.00-14.00 lalu dilanjutkan kembali pada pukul 17.00-20.00.

Ingat juga, bahwa cafe ini hanya buka selama 6 hari yakni hari Selasa hingga Minggu saja. Menu-menunya juga sangat menggugah selera nih, ada beef, pasta, steak, sandwich, omelet, mocktail, green tea, milkshake, tea, dan lain-lain.

Gak usah khawatir soal harga sob, karena di Fresto harga makanan dan minumannya cukup terjangkau. Sekitar 6k sampai 55k kamu sudah bisa menyantap berbagai hidangan dengan puas.

Tak hanya pecinta kuliner, yang suka foto-foto atau selfie, juga wajib nih untuk datang kesini. Pasalnya desain cafe ini sangat menarik dan lucu.

Tak jarang, di sini juga sering dijadikan tempat untuk merayakan acara ulang tahun atau anniversary.

  1. Home Resto & Cafe

Galeri Wisata

Untuk yang suka kafe bergaya alam atau natural bisa nih kamu berkunjung ke Home Cafe & Resto. Pasalnya cafe ini memang banyak dihiasi oleh tanaman-tanaman hias yang cantik.

Dijamin deh kamu akan merasa tentram dan damai saat berada disini.

Tak hanya dinikmati, kamu juga bebas untuk berswafoto kok. Bahkan ada salah satu spot foto yang menarik nih yakni vespa putih yang estetik.

Pasti penasaran kan? Langsung aja datang ke Jalan Raya No 95 A, yang buka dari mulai pukul 11.00-22.00 setiap harinya.

Tak hanya tempatnya saja yang menarik nih, menu makanan disini nantinya juga akan dihias selucu mungkin. Kamu akan mendapatkan salad, snack, roti bakar, cake, ice cream, milkshake, mojito, coffee, dan jus dalam sajian yang sangat menarik.

Harganya juga gak mahal kok sob, hanya berkisar 3-35k saja.

  1. Banaran 9 Resto Coffee & Tea

Galeri Wisata

Foto: IG @udiilmaone

Tersedia aneka menu makanan rumahan seperti nasi rawon, nasi ayam kosek, nasi goreng ampela, sop kakap, nasi soto ayam, dan lain semacamnya membuat Banaran 9 Resto Coffee & Tea sangat dikenal masyarakat. Khususnya oleh para keluarga yang ingin menghabiskan waktunya disini.

Baca juga :  10 Gelato di Semarang yang Wajib Kamu Cicipi

Tak hanya menghabiskan waktu dengan kulineran, kamu juga bisa nih menyewa fasilitas yang disediakan seperti meeting room, private room, dan event space. Kesan sederhana dan klasik dapat kamu rasakan ketika berada ditempat ini.

Dengan memakai bangunan peninggalan jaman Belanda, dan atribut-atribut yang terkesan tempo dulu membuat café satu ini sangat unik. Apalagi di halamannya banyak payung gantung yang akan menyala saat matahari.

Instagenic banget ya cafe yang berada di Jalan Sudirman 285 ini. Kamu juga gak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam cukup dengan kisaran 5k sampai 37k saja.

  1. Chocobean Kudus

Galeri Wisata

Di Jalan Sunan Kudus 153 terdapat sebuah cafe yang menarik dan hits di kalangan anak muda. Café ini bernama Chocobean Kudus.

Kamu bisa mengunjunginya setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 11 malam. Letaknya yang strategis membuat cafe satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Seperti namanya, sajian menu utama dari tempat ini adalah choco alias cokelat. Berbagai olahan dari cokelat dapat kamu icip-icip dengan harga yang terjangkau.

Cocok banget kan untuk para pecinta makanan dan minuman manis. Untuk harganya hanya berkisar 5k sampai 36k aja nih.

Tak hanya coklat ada menu lainnya juga kok, selain itu kamu wajib datang kesini karena tempatnya sangat menarik. Banyak wallpaper di dindingnya yang lucu dan instagramable, sesuai dengan konsep kekinian yang sangat disukai oleh para anak muda.

  1. Cafe de IJA

Galeri Wisata

Cafe de IJA adalah salah satu cafe rekomendasi berikutnya yang wajib kamu datangi saat berada di Kudus. Lokasi tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani No 164, dan buka pada pukul 7 pagi hingga 6 sore setiap harinya.

Cafe yang ini cukup unik loh, karena menjadi satu bagian dengan tempat cuci mobil. Jadi selain nongkrong, kamu juga bisa nih untuk mencucikan mobilmu disini.

Baik cafe ataupun tempat cuci mobilnya mempunyai fasilitas yang lengkap. Kamu juga akan merasakan kesan yang cozy dan minimalis ketika berada dalam kafe.

Untuk harga menunya juga sangat terjangkau nih hanya berkisar 2k hingga 19k per porsinya. Menu yang dapat kamu pesan antara lain nasi goreng ikan asin, fried bakso, fried egg rolls, spaghetti, chicken wings dan masih banyak lagi.

Tenang saja, porsi yang akan kamu dapatkan juga banyak kok, jadi mengenyangkan deh.

  1. Kopithong Coffee Workshop

Galeri Wisata

Kopi muria, muria tubruk, Vietnam drip, cafe latte, v60 arabica, v60 brewed coffee, dan vietnamesse coffee adalah beberapa menu yang dapat kamu rasakan ketika berada di Kopithong Coffee Workshop. Tak hanya menu-menu itu saja, masih banyak kok menu makanan dan minuman lainnya yang tak kalah nikmat.

Untuk harga juga sangat ramah di kantong kok alias murah meriah. Selain sebagai tempat ngopi atau nongkrong, cafe satu ini juga sering mengadakan workshop dari mulai acara edukasi hingga campaign tentang kopi.

Pantas saja jika tempat ini mendapat julukan duta kopi muria yang sering dikunjungi oleh para pecinta kopi. Kopithong Coffee Workshop sendiri berlokasi di Jalan Jend Ahmad Yani No 118-119. Cafe yang bernuansa khas Kudus ini bisa kamu datangi setiap hari dari pukul 5 sore hingga pukul 11 malam.

  1. Eagle Coffee

Galeri Wisata

Foto: IG @musykuliner

Eagle Coffee berlokasi di pojok alun-alun simpang tujuh Kudus, lebih tepatnya berada di Jalan Jend Sudirman No 1. Karena letaknya yang sangat strategis tentu saja cafe ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Banyak anak muda yang datang kesini untuk nongkrong apalagi di malam hari, pasalnya cafe satu ini buka dari pukul 3 sore hingga pukul 10 malam. Tempatnya juga sangat cozy, dengan pilihan area yang beraneka macam.

Jika ingin melihat keindahan alun-alun dari ketinggian kamu juga bisa nih duduk di lantai dua dari cafe ini. Dijamin deh pengalaman minum kopimu akan semakin menyenangkan.

Menu yang ditawarkan juga sangat beraneka ragam. Baik itu coffee maupun non-militer coffee semuanya ada disini.

Untuk harga gak usah dipusingkan, karena harganya terjangkau dan tentu saja ramah di kantong pelajar maupun mahasiswa.

Itu dia ulasan dari mimin tentang 15 café dan tempat nongkrong di Kudus yang wajib kamu datangi. Selain karena menu makanan dan minumannya yang nikmat, fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap.

Dijamin akan membuatmu nyaman dan ingin kembali lagi. Met ngopi dan nongkrong ya sob! (Dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment