Home Kuliner 14 Bakso Paling Populer dan Paling Enak di Semarang

14 Bakso Paling Populer dan Paling Enak di Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

BAKSO masih menjadi kuliner favorit warga. Tidak hanya di Semarang, makanan utama berbahan daging dan tapioka dengan siraman kuah kaldu sapi ini menjadi kuliner yang paling dicari.

Citarasanya yang khas, kuahnya yang panas serta kenyalnya adonan bakso, membuat menu kuliner ini menjadi buruan utama. Selain itu, taste-nya yang nyaris serupa di seluruh pelosok negeri membuat bakso bukanlah menu yang asing.

Nyaris tidak ada orang yang pantang untuk melahapnya. Berbeda dengan beberapa menu kuliner lain yang bagi sebagian orang dilarang untuk menyantapnya dengan alasan kesehatan dan lain sebagainya.

Bakso juga menjadi menu yang tidak terlalu berat. Bisa disantap kapanpun jua.

Bahkan sebagian menyantap bakso bersama nasi. Sebagian lagi lebih memilih memakannya tanpa mie demi mengurangi kandungan karbohidratnya.

Topping yang paling sering digunakan dalam semangkuk bakso adalah iso, babat, thethelan (potong daging) ataupun tahu bakso. Semua tergantung selera, bisa sobat tambahkan sesuai rikues.

Untuk bahan utamanya, selain bakso, ada juga mie kuning atau bihun, sawi dan potongan seledri serta taburan bawang goreng. Memesang kosongan, dapat diartikan sobat hanya menghendaki bakso tanpa tambahan mie.

Sebagai campuran, gunakan tambahan kecap, saos, cuka ataupun acara timun. Tak lupa, tambahkan sambal secukupnya, dijamin baksomu nikmat tiada akhir.

Beberapa waktu yang lalu, nyaris hanya ada bakso daging sapi. Namun seiring berkembangan zaman, mulai ada bakso ikan, bakso ayam, bakso udang ataupun daging kerbau.

Semua merupakan variasi menu dari menu olahan makanan berbentuk utama bola daging ini. Suka yang mana? Terserah sobat, sesuaikan saja dengan seleramu.

Sebagai catatan, menurut www.sarihusada.co.id terdapat 57kal dalam 1 mangkok bakso porsi sedang, dengan proporsi sekitar 60% lemak, 15% karbohidrat dan 25% protein. Ehm, tentu saja dengan komposisi seperti itu, kurang bijak kiranya jika bakso daging menjadi santapan rutin setiap hari.

Dan berikut, 14 bakso paling enak di Semarang menurut GaleriWisata.id yang bisa bikin Sobat Galwis ketagihan. Oh ya, jam buka warung bakso biasanya mulai jam 10.00 hingga 21.00 atau bisa tutup lebih cepat jika sudah habis.

1. Bakso Wardi di Jalan Ahmad Dahlan seberang BCA, sebelum SMC Tlogorejo (13.00-20.00).

2. Bakso Mawardi Jalan Citarum 100 meter dari perempatan Pattimura.

3. Bakso Geger Jalan Pamularsih sebelum SMA Kesatrian belok kiri.

4. Bakso Pak Djo Jalan Anggrek belakang Mal Citraland.

5. Bakso Asia Jl MT Haryono Peterongan

6. Bakso Doa Ibu di Jalan Sompok

7. Bakso Petruk Jalan Indraprasta

8. Bakso Kumis di Plaza Simpang Lima dan di depan SMP 15 Kagok Jalan S Parman.

9. Bakso Kribo Jalan Sukun Raya (belakang Pom Bensin Banyumanik).

10. Bakso Agung Jalan Puri Anjasmoro, Jalan MH Thamrin, Jalan Dr Wahidin.

11. Bakso Pak Ripto Jalan Lesanpuro.

12. Bakso Pak Bagong Jalan Puri Anjasmoro Raya (di dekat bunderan PRPP)

13. Bakso Kuncoro Jalan Majapahit dekat Samsat Semarang 1 (13.00-21.00) .

14. Bakso Pak Min Wonogiri Jalan Kalisari Baru (samping Mapolrestabes Semarang)

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment