Home Kuliner 13 Mie Ayam Paling Enak di Semarang, Dijamin Bikin Kamu Baper eh Laper

13 Mie Ayam Paling Enak di Semarang, Dijamin Bikin Kamu Baper eh Laper

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

MIE ayam adalah salah satu makanan yang cukup populer di Semarang. Bahkan juga di Indonesia yang tentunya bisa bikin kamu baper eh laper.

Jenis makanan ini tidaklah terlalu berat seperti nasi, namun juga cukup berisi. Sangat pas digunakan sebagai ganjal perut di sela aktivitas yang padat ataupun dalam kondisi santai bersama teman.

Isiannya juga sangat sederhana, cukup simpel tapi juga bergizi dan berkalori. Selain mie yang rata-rata seberat 100 gram, ada juga potongan daging ayam berbumbu serta campuran sayur sawi dan onclang (daun bawang).

Kesemuanya dicampur dan diaduk dalam minyak sayur serta garam berbumbu. Jika tidak menghendaki penambahan micin saat persiapan, Sobat Galwis masih bisa memintanya kepada abang penjualnya.

Selain dijual keliling menggunakan gerobak yang biasanya dicat biru, banyak pula pedagang mie ayam yang berjualan secara mangkal. Sebagian warung juga menyediakan bakso sebagai menu pilihan lainnya.

Jika anda menyukai, bisa juga meminta menu mie ayam bakso dimana seporsi mie ayam pesanan sobat, akan ditambahkan beberapa bakso sebagai pelengkap. Sebagai bumbu tambahan, bisa ditambahkan saus cabe atau tomat serta kecap dan tentu sambal bagi yang suka pedas.

Sebagai catatan, setidaknya ada 2 versi mie ayam yang bisa sobat santap. Yang pertama adalah mie ayam biasa dan yang kedua adalah mie ayam Jakarta.

Versi kedua ini biasanya menggunakan kuah kaldu ayam yang cukup kuat, dengan penyajian antara mie dan kuahnya terpisah. Sedangkan mie ayam biasa, disajikan dalam satu mangkuk dengan kuah tanpa kaldu.

Menariknya, dewasa ini banyak pula yang menambahkan topping dalam mie ayam. Selain bakso, sobat bisa meminta tambahan jamur, cakar atau kepala.

Yang harus diingat, menurut mobile.fatsecret.co.id, dalam semangkok mie ayam terdapat 46,21g karbohidrat, 16,7g protein, 18,7g lemak dan 1760kj energi. Cukup aman dan sehat kan untuk dikonsumsi bahkan untuk setiap hari?

Nah berikut 13 mie ayam paling enak di Semarang versi GaleriWisata.id. Rata-rata, jam buka warungnya adalah 10.00-21.00 ya sob…

1. Mie Ayam Teguh Jalan Rinjani (buka Selasa-Kamis-Sabtu) jam 16.00 sampai habis.

2. Mie Ayam 99 Jalan Tlogosari Raya II.

3. Mie Ayam Pak Supri Jalan Kranggan.

4. Mie Ayam dan Bakso Pak Min Wonogiri Jalan Kalisari Baru (samping Mapolrestabes Semarang).

5. Mie Ayam Pak Kawit Jalan Seroja sebrang Hotel Grand Arkenso.

6. Mie Ayam Si Jonti Palebon.

7. Mie Ayam Bang Rohmad Jalan Tentara Pelajar sebelum Pasar Mrican.

8. Mie Ayam Jakarta 69 di Jalan MT Haryono (seberang Resto Nglaras Rasa).

9. Mie Ayam Pak Min Jalan Pandanaran II.

10. Mie Ayam Happy Jalan Kedungmundu Raya.

11. Mie Ayam dan Baso Soun Jalan Sompok.

12. Mie Ayam Gajah Jaya di depan Toko Tong Hien Jalan S Parman.

13. Mie Ayam Pak Bagong Jalan Puri Anjasmoro (di bunderan PRPP).

Artikel Lainnya

Leave a Comment