Home » 10 Warung Pecel di Semarang Paling Nikmat dan Paling Banyak Diburu Wisatawan

10 Warung Pecel di Semarang Paling Nikmat dan Paling Banyak Diburu Wisatawan

by GaleriWisata.id
pecel semarang

SOBAT Galwis suka dengan pecel? Yup, makanan khas dengan kuah sambal kacang ini memang istimewa.

Ditunjang dengan sayuran segar, disiram dengan sambal kacang nikmat dan ditemani lauk pauk sedap, menjadikan rasanya sangat ngangeni. Dan Semarang, sebagai salah surga wisata kuliner nusantara, memiliki banyak penjaja pecel.

Berikut 10 warung pecel di Semarang yang paling nikmat dan paling banyak diburu wisatawan untuk berwisata kuliner, tentunya versi minGal.

Pecel Yu Sri

Warung ini terletak di Simpanglima, tepatnya di depan Istana Briliant atau di sisi timur lapangan. Berjajar rapi bersama warung-warung kuliner lain, lokasinya sudah ditata oleh Pemkot Semarang sejak beberapa tahun lalu.

Pecel Yu Sri sudah ada sejak 1970. Tentunya menjadi salah satu legenda kuliner kota ini.

Kunci nikmatnya pecel ini adalah pada paduan bumbu sambal kacangnya. Selain itu juga lauk pelengkapnya terutama sate keong.

Sate ini tidak mudah didapatkan di warung-warung lainnya karena memang mendapatkannya sudah sangat sulit dewasa ini. Tertarik mencoba? Datang saja ke Simpanglima setelah pukul 13.00 hingga jam 00.00 dan siapkan 8K untuk barter seporsi pecel ini.

Pecel Mbok Sador

Seperti dengan Yu Sri, pecel Mbok Sador juga berada di Simpanglima. Bedanya, ia berada di sisi selatan lapangan atau lebih dengan sisi Jalan Pahlawan (dekat SMK 7).

Yang berbeda, baik Yu Sri maupun Mbok Sador, memiliki keunggulan citarasa masing-masing yang tidak dapat saling menyamai. Jadi, untuk jajan dan menikmati sajian pecelnya, memang hanya olah rasa semata yang dapat melakukannya.

Lauk pelengkap keduanya juga serupa sama, begitu pula jam operasionalnya. Penyajiannya juga sama-sama menggunakan piring yang diberi alas kertas minyak lalu ditimpa daun pisang sebelum seluruh sajian pecel diletakkan di atasnya.

Jadi, Sobat Galwis yang berkunjung berwisata ke Simpanglima, tinggal pilih warung mana yang lebih cocok di lidah. Harga pecel di sini hanya 6K.

Baca juga :  Citarasa Jonker Street Malaka di Festival Kuliner Depok

Pecel Bu Sumo

Warung ini terletak di Jalan Kyai Saleh. Namun seiring dengan perkembangan waktu, banyak cabang yang sudah buka di lokasi lain dengan nama yang serupa.

Sola citarasa jangan khawatir. Masing-masing warung Bu Sumo memiliki standar rasa yang sama karena memang dioperasikan oleh darah daging Bu Sumo sendiri.

Sudah ada sejak 1965, Bu Sumo memang menjadi rujukan menu pecel di Kota Semarang. Rasa manis sambal kacang dengan paduan sayur segar yang direbus ditunjang dengan aneka lauk, menjadikannya menu yang banyak dicari terutama para pecinta sayuran.

Jam bukanya mulai pagi hingga sore atau sampai habis. Harga per porsi tanpa lauk hanya 8K kok.

Pecel Bu Sri

Bu Sri juga menjadi salah satu acuan taste kuliner menu pecel. Buka mulai pagi hingga siang atau sore sampai stock-nya habis, antrean pengunjung selalu mengular di sini.

Yang berbeda, warung ini hanya menyediakan menu sayuran kangkung dan taoge saja. Meski demikian, ia juga menyediakan menu rujak cingur dan rujak buah segar serta gado-gado.

Lokasinya ada di Jalan Pekunden Timur no 2. Harga per porsinya sekitar 15K.

Pecel Bu Lastri

Bu Lastri menawarkan sensasi pecel yang berbeda dengan warung lainnya. Pasalnya, ia selalu menggunakan 17 macam sayuran dalam setiap menu dagangannya.

Selain itu, Bu Lastri juga sudah menggunakan sistem jemput bola. Ia menggunakan mobil modifikasi untuk berjualan selain warung utama di Jalan Basudewo No 1084-G, Bulustalan.

Beberap unitnya tersebar merata di beberapa lokasi di kota ini dengan jaminan rasa yang sama. Jam buka mulai 06.00-13.00, dengan per porsi hanya 11K.

Pecel Koyor WM Sidorejo

Berbeda dengan pecel lainnya, warung ini menawarkan sensasi pecel dengan campuran koyor (urat sapi). Rasanya yang kenyal, menjadikan paduan bumbu sambal kacang semakin nikmat.

Lokasinya ada di sisi timur Stasiun Poncol atau di Jalan Imam Bonjol. Warna warungnya kuning menyala dan dapat dilihat dari kejauhan.

Baca juga :  Ini Nih, Mie Bebek Panggang Rosti Café Yang Bakal Bikin Kamu Nagih

Meski harga per porsi cukup mahal yakni 20K, namun citarasanya sebanding kok. Datanglah mulai pukul 07.00-16.30 agar kebagian pecel koyor yang istimewa ini.

Pecel Bu Siti

Bu Siti memang tidak banyak menawarkan sensasi pilihan lauk yang sangat banyak, namun tetap beragam. Keunggulan warung ini selain citarasanya yang uenak, juga porsinya yang cukup banyak.

Hanya dengan 6K, Sobat sudah dapat menikmati pecel nikmat terutama untuk sarapan. Aneka macam sayuran pastinya sangat baik untuk tubuh anda.

Buka mulai pukul 06.00-18.00, Bu Siti adalah warung terbaik untuk memenuhi hasrat laparmu.

Pecel Bu Idah

Lokasi warung ini memang cukup jauh dari pusat kota, yakni di dekat Kampus Unnes. Tepatnya di Jalan Talang Bengkok No 2 Patemon, Gunungpati.

Harganya yang sangat terjangkau dengan porsi yang cukup mengenyangkan, hanya 6K, menjadi favorit para mahasiswa. Tersedia pula gado-gado dan rujak buah segar.

Jam bukanya mulai 09.00-16.00.

Pecel Bu Kaji

Bu Kaji memang tidak banyak menawarkan variasi dalam sajian pecelnya. Namun citarasanya yang istimewa, dijamin akan membuatmu balik dan balik lagi.

Berada di Jalan Kedungmundu No 170, Sendangguwo, Tembalang, Bu Kaji menawarkan santapan pecel dengan nasi atau lontong. Bahkan ada juga pilihan gendar (nasi yang diberi pengawet untuk selanjutnya dibuat krupuk).

Seporsi hanya 12K dimana jam bukanya mulai 06.00-14.00.

Pecel Bu Ana Aminah

Hampir sama dengan warung pecel RM Sidorejo, Bu Ana juga menawarkan sensasi pecel koyor. Paduan koyor yang empuk namun tidak alot dengan siraman sambal kacang lezat, semakin menambah nikmat santap kita.

Per porsi cukup dibarter dengan 12K dan dapatkan kenikmatan tiada tara dari pecel di warung ini. Buka mulai 07.00-17.00, pastikan kamu tidak kehabisan.

pecel semarang

Nah itu tadi sob, 10 warung pecel di Semarang yang paling nikmat dan paling banyak diburu wisatawan versi minGal. Gimana, kamu paling suka yang mana nih?

Ajak-ajak minGal ya kalau mau jajan di sana hehehe

Artikel Lainnya

Leave a Comment