Home » 10 Hal Menarik Yang Sobat Harus Tahu Tentang Semargres 2019

10 Hal Menarik Yang Sobat Harus Tahu Tentang Semargres 2019

by galeriwisata.id
Galeri Wisata

SEMARANG Great Sale (Semargres) kembali hadir. Event tahunan yang menawarkan banyak diskon dan hadiah ini, digelar sejak 28 Juni hingga 28 Juli 2019.

So, tunggu apalagi. Pastikan sobat ada di Semarang dan berbelanja di manapun tempatnya, dapatkan diskonnya dan bawa pulang hadiahnya.

Adalah Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang optimis, Semargres tahun ini jauh akanlebih semarak dibanding pelaksanaan sebelum-sebelumnya.

Nah berikut 10 hal yang bisa kamu dapatkan dari gelaran Semargres 2019:

1.     Lebih Berwarna, Variatif dan Menarik

Memang inti dari Semarang Great Sale adalah banyaknya diskon di seluruh toko, merchant bahkan UMKM. Menariknya, di Semargres 2019 ini akan banyak konten kuliner yang ditawarkan.

Bahkan ketika sobat berbelanja di kedai atau warung kopi-pun, tetap dapat diskon. Eh jangan lupa, kupon undiannya juga berkesempatan memenangkan hadiah mobil lo.

Mereka yang sudah memastikan diri bergabung dalam Semagres adalah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha Pandanaran Semarang (APPS), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Inonesia (APPBI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Real Estate Indonesia (REI), PKL, UMKM dan UKM serta banyak pedagang yag belum tergabung dalam asosiasi.

Bervariatif? Tentu saja, karena hanya di Semargres 2019 ini, bakal hadir beberapa event penunjang yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ada event kreatif khusus anak muda berjiwa milenial hingga artis nasional yang akan tampil menghibur. Tentu ini paling pas buat kamu sob. Kamu muda dan milenial kan?

2.     Cashless dan E-Coupon

Galeri Wisata

Sudah sejak tahun lalu, penyelenggaraan Semargres sudah menggunakan e-coupon. Hal ini seiring dengan program cashless dan Semarang Smart City yang digagas Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dengan cashless dan e-coupon, proses transaksi pasti jauh lebih mudah dan cepat. Selain itu, proses pengumpulan kupon undian yang dulu dilakukan secara manual, kini sudah menggunakan sistem komputer sehingga lebih transparan.

Baca juga :  Ini Dia Cara Ninja Optimal Bermedia Sosial

3.     Wayang Humor

Pagaleran ketoprak humor bertajuk Punakawan the Peace Maker ini memiliki banyak konten positif. Di antaranya adalah adanya kolaborasi antara pengusaha, birokrat, media dan seniman.

Pasalnya, beberapa nama yang memastikan tampil adalah Walikota Hendrar Prihadi, Ketua Kadin Jateng Kukrit SW, Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Andrarasmara, Indy Barens, Indra Bekti  dan sejumlah wartawan.  Mereka berkolaborasi di bawah arahan sutradara Teguh Kenthus Ampiranto.

Pagelaran ini juga berkat kerjasamaapik dengan Bakti Budaya Djarum Foundation. Karenanya akan digelar di Taman Indonesia Kaya (TIK), sekaligus sebagai event pembuka Semargres 2019.

4.     Semargres Parade Run

Salah satu agenda dalam Semagres 2019 adalah Parade Run. Kegiatan lari 3K ini mewajibkan seluruh pesertanya mengenakan kostum aneka rupa yang unik, bisa kostum tradisional, modern hingga kreatif.

Hanya dengan Rp75 ribu, peserta bisa mendaftar di link bit.ly/SEMARANGPARADERUN. Peserta akan mendapat race pack berisi BIB, jersey dan medali untuk finisher.

Nah bagi sobat yang mengenakan kostum unik, akan mendapat goodiebag menarik. Semarang Parade Run akan digelar pada 30 Juni 2019 pukul 07.30.

5.     Konser Musik

Di perhelatan Semargress 2019 ini, salah satu pembeda event-nya adalah adanya Pagelaran Musik. Menghadirkan penyanyi ibukota yang hits, Anji.

Konser akan digelar di Ballroom Hotel UTC Jalan Kelud Raya pada 27 Juli. Sobat yang nge-fans sama Anji beserta Dia, Menunggu Kamu (Jelita Sejuba) ataupun Bidadari Tak Bersayap, kudu mesti dari sekarang berburu tiketnya ya biar tak kehabisan tiket.

6.     Festival Kuliner

Festival kuliner menjadi salah satu program unggulan dari Semargres 2019. Ini seiring dengan komitmen Kadin Kota Semarang sebagai penyelenggara sejak 2010 lalu.

Penyelenggaraan kesembilan kalinya ini ditandai dengan ragam gelaran yang lebih berwarna, bervariatif namun tidak meninggalkan khittah sebagai pesta diskon di seluruh Kota Semarang.

7.     Semarang Hits Market

Seperti yang sudah-sudah, Semarang Hits Market selalu menghadirkan barang-barang branded dari beberapa pinsipal. Merek-merek ternama akan dihadirkan demi memenuhi dahaga belanja namun dengan harga yang murah.

Baca juga :  Peringati Hari Kartini: Star Hotel Beri Penghargaan 3 Wanita Hebat

Tidak hanya itu, Semarang Hits Market juga akan dihiasi dengan talkshow dan juga fashion show dari desainer-desainer handal kota ini. Mereka akan menunjukkan bahwa Semarang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam perkembangan industri kreatif di tanah air dewasa ini.

8.     Berbarengan dengan Event Bertaraf Internasional

Tidak kalah menarik, Semargres 2019 berbarengan dengan beberapa event bertaraf internasional. Di antaranya MXGP, Asean School Games dan juga Munas Apeksi.

Jadi bakal ada ribuan tamu pendatang dari luar kota dan luar negeri datang ke Semarang. So, mari kita siapkan sambutan terbaik, teramah dan ternyaman dari mereka.

Harapannya tentu saja agar mereka kembali ke Semarang dan selanjutnya menggulirkan roda ekonomi warga kota ini.

9.     Hadiah 2 Mobil

Sebanyak 2 unit mobil Toyota Calya dapat sobat bawa pulang jika beruntung dalam undian. Dan jangan khawatir, undian akan dilakukan secara computerized sehingga lebih transparan.

Selain itu juga ada hadiah 17 sepeda motor dan tiket liburan. Pasalnya, hampir seluruh maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Semarang, turut mendukung Semargres.

Berbeda dengan tahun lalu dimana hanya Garuda dan Citylink yang bekerjasama. Lebih dari itu, akan ada pula welcoming di bandara dan stasiun.

Undian akan dilaksanakan pada 28 Juli sekaligus menutup Semargres 2019.

10.                       Target Transaksi Naik

Patut dicatat, di tahun ini ditargetkan ada 1.250 peserta dengan total eKupon mencapai 2,5 juta. Adapun di tahun 2018, total eKupun yang terkumpul hanya 879.439 seiring dengan beralihnya transaksi dari tunai ke non tunai serta pengenalan penggunaan aplikasi Semargres di smartphone.

Adapun di tahun 2016, ada sebanyak 1.159 peserta dengan 2,2 juta kupon. Sedangkan di tahun 2017 ada 2.305 peserta dengan 2,4 juta kupon undian.

Galeri Wisata

Nah demikian tadi 10 hal-hal paling menarik dari penyelenggaraan Semargres 2019. Pastikan sobat aktif terlibat di dalamnya, dapat diskon dan raih kesempatan mendapatkan hadiah utamanya.

Artikel Lainnya

1 comment

Menpar: Ayo ke Semargres dan Tonton SNC 2019 - Galeri Wisata 23/06/2019 - 4:35 pm

[…] Destinasi […]

Reply

Leave a Comment