Home » 10 Gelato di Semarang yang Wajib Kamu Cicipi

10 Gelato di Semarang yang Wajib Kamu Cicipi

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis penyuka gelato? Itu tuh minuman mirip es krim yang khas dari Italia yang kini sedang tren di masyarakat.

Sedikit berbeda dengan es krim, gelato memiliki kandungan susu yang lebih banyak. Teksturnya juga lebih lembut

Selain itu, dalam pembuatannya gelato tidak menggunakan kuning telur sehingga lebih cocok untuk kamu yang sedang diet. Tidak bikin endut hehehe…

Nah, di Semarang sendiri sudah terdapat banyak kedai atau restoran yang menyajikan gelato. Bahkan tempat-tempat ini juga sangat instagramable, jadi benar-benar memenuhi keinginan dan kebutuhan kita deh.

Penasaran kan dimana saja tempat-tempatnya? Yuk simak ulasan dari minGal.

  1. Gelato Mateo

Galeto Mateo berada di Jalan MT Haryono No. 914 yang menyediakan gelato dan menjadikannya sebagai menu utamanya. Ia adalah pionir berdirinya resto-resto serupa di Semarang.

Uniknya lagi, hanya di resto ini kamu bisa bertemu dan pesananmu akan dilayani oleh pemiliknya yang asli berasal dari Italia, Mister Matteo. Ia sangat ramah dan kamu bisa berbincang dengannya.

Buka mulai pukul 12.00-21.00, Matero menyediakan 20 varian rasa, seperti dark chocolate, strawbery, mint chocolate, macha, oreo, salty peanut dan masib banyak lagi. Pembuatannyapun dari bahan yang masih segar, misalnya saja susu dan buah yang masih fresh.

Untuk kamu yang tidak suka susu, tersedia menu sorbet yakni es krim tanpa susu. Untuk menu favorit, cobalah pistachio, biscotto, tiramisu, dan rhum raisin.

Resto ini juga menawarkan tempat yang sangat instagramable, dengan tata ruang paduan nuansa Italia. Dihias pernak-pernik unik dan lucu, bisa kamu manfaatkan untuk berfoto instagenic, kece dan cozy ambience banget deh.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yakni hanya 28k/cup reguler dan kamu bisa memesan 1kilogramnya dengan kocek 260k.

  1. Mondo Gelatto

Merupakan restoran baru yang menjual menu gelato sejak tahun 2018. Berlokasi di Jalan Singosari Timur No 8 dimana jam operasionalnya dari pukul 11 pagi hingga pukul 10 malam.

Restoran ini memiliki tempat yang sangat instagramable dan cocok untuk kamu yang senang berswafoto. Bergaya klasik modern, tentu akan membuat fotomu terlihat sangat instagenic dan mewah.

Walaupun begitu, untuk menikmati gelato di resto ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup 20k hingga 80k. Dengan harga yang cukup terjangkau kamu sudah bisa menikmati citarasa gelato yang lezat dari resto ini seperti chocolate, hazelnut, matcha, caramel.

Ada juga varian rasa minuman masa kini seperti thai tea, milo, snicker, spicy chocolate, dan nutella. Untuk kamu yang suka minuman dari rempah, disini juga tersedia gelato bercita rasa rempah seperti jahe, kemangi, dan sereh.

Total ada 38 varian rasa gelato yang disajikan berbeda setiap harinya. Gelato disini memiliki rasa yang sangat natural dan tidak terdapat pengawet atau perasa buatan.

Selain itu, pembuatannya menggunakan bahan susu rendah lemak dan menghasilkan tekstur yang sangat lebut. Porsinya pun sangat banyak sob, jadi dijamin memuaskan.

  1. Otello Gelatology dan Sorbetteria

Kedai gelato yang satu ini cukup unik. Tak hanya terkenal dengan gelato yang bercitarasa asing, tetapi di kedai ini juga terkenal karena menyajikan gelato bercitarasa Indonesia.

Varian rasa ini seperti rujak sorbet, es teller, tape singkong keju, dan kolak. Walaupun begitu, varian rasa pada umumnya juga tersedia disini kok seperti pisang, markisa, sirsak, mangga gedong, nanas madu, dan mangga arumanis.

Hingga varian unik lainnya seperti pisctachio, rhum raisin, rocky road (gelato rasa coklat yang bertabur marshmellow), mascarpone, tiramisu, crema de bolognese, dan banana peanut bacon. Total varian rasa yang ada di kedai ini berjumlah 40 dengan menu classic dan premium.

Oleh karena itu, kedai ini dijuluki sebagai keda gelato dengan varian rasa terlengkap di Semarang. Keunikan lainnya, kita dapat melihat secara langsung proses pengolahan pada mesin gelato otomatis denga teknologi terbaru yang dipajang di dalam kedai ini.

Baca juga :  39 Paket Bukber All You Can Eat di Semarang

Jika kamu tertarik, kunjungi Otello Gelatology dan Sorbetteria di Jalan Setiabudi No. 115 yang  buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Dengan hanya merogoh kocek sekitar 20k-40k, kamu sudah bisa merasakan kelezatan gelato ditemani bangunan dengan interior industrial namun terkesan hommy ini.

  1. Frut-O Gelatto

Frut-O Gelatto merupakan kedai gelato yang sudah sangat terkenal di Surabaya. Kini, kedai gelato ini sudah membuka cabang di dalam Mall Paragon yang berlokasi di Jalan Pemuda No.118.

Buka dari pukul 10.00 hingga 22.00, ia memiliki harga yang reasonable dengan porsi yang cukup banyak membuat kedai ini sangat diminati oleh masyarakat. Dengan harga mulai dari 12k hingga 52k kamu sudah bisa mencicipi gelato yang bercitarasa unik dan lezat.

Di kedai ini tersedia hingga 20 varian rasa yang dijamin akan memanjakan lidahmu, rasa ini sangat beraneka ragam dari mulai original seperti strawberry, vanilla, chocolate, hingga rasa yang unik seperti scroky alias rasa cookie dough yang memadukan citarasa manis dan gurih. Adapula varian rasa unik lainnya seperti taro, oreo, coffee, strawberry cheesecake, dan salted caramel popcorn.

Untuk kamu yang menyukai buah-buahan, kamu bisa memesan varian rasa buah seperti jambu, durian, dan mangga. Kamu juga bisa memilih ingin disajikan di cup atau cone.

  1. Spiegel Bar & Biestro

Bagaimana sih rasanya menikmati lezatnya citarasa gelato di dalam bangunan cagar budaya? Cobalah kunjungi Spiegel Bar & Biestro di Kota Lama.

Dulunya bangunan ini merupakan bangunan yang sangat bersejarah hingga ditetapkan sebagai cagar budaya, namun kini bangunan ini telah dirubah sebagai kafe dan restoran yang bernuansa mewah. Di dalamnya menyediakan menu gelato yang wajib kamu coba karena rasanya sungguh nagih.

Dengan brand Arte Gelato, membuat menu gelato disini sangat terkenal dan sangat diminati. Rasa yang tersedia pun sangat beraneka macam seperti cookies and cream, thai tea, milo, hazelnut atau rasa klepon dan bandrek dan masih banyak lagi.

Kamu bisa merasakan nikmat galeto di sini mulai dari harga 25k. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 12 siang hingga pukul 10 malam.

  1. Scoops and My Story

Scoops and My Strory dulunya merupakan sebuah galeria yang kini telah disulap sebagai kedai makanan yang juga menyediakan menu galeto dan sangat rekomended. Kedai ini berada di Jalan Rinjani No132 dan sangat sering dkunjungi khususnya oleh para anak muda.

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00. Disini kamu akan disajikan 16 varian rasa gelato dan sorbet yang memiliki tekstur lembut dan mudah meleleh.

Varian rasanya antara lain matcha, hazelnut, vanila, strawberry, chocolate, dan masih banyak lagi. Adapula rasa unik yang juga menjadi varian rasa yakni biskuit regal dan gianduja yang merupakan gelato dari coklat asal Turki dan dipadukan dengan hazelnut.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari harga 23k hingga 125k. Selain itu, kamu juga bebas berswafoto di tempat yang bertema colorfull, cheerfull, dan klasik ini.

Tempat ini juga menyediakan tempat bermain anak yang tentunya akan sangat ramah keluarga.

  1. Fani Gelato

Kedai ini masih bisa dibilang kedai baru yang menyajikan gelato sebagai menu utamanya. Walaupun begitu, kedai ini sudah mempunyai cabang yakni di Jalan Puri Anjasmoro No 28 dan di Jalan Supriyadi No 230.

Nama Fani Gelato sudah mulai dikenal oleh masyarakat, karena menyajikan galeto yang nikmat dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bahkan bisa merasakan gelato mulai dari harga 9k saja loh.

Wah, harga yang sangat bersahabat dengan dompet kita ya apalagi jika berada di akhir bulan. Untuk citarasanya, setara kok dengan restoran atau kedai besar lainnya. Kamu bisa menemukan beragam rasa disini seperti dark chocolate, avocado, kweni, salted caramel dan masih banyak lagi.

Baca juga :  7 Resto di Semarang yang Siap New Normal

Untuk tempatnya juga sangat menarik sob, dengan nuansa cozy tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat nongkrong. Ruangan ber-AC bahkan mempunyai smoke area tentu akan membuatmu nyaman berlama-lama disini.

Fani Gelato ini buka mulai setiap hari dari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam.

  1. Amore di Gelato

Berada di Jalan Wr Supratman No 4, Amore di Gelato buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Terdapat 18 varian rasa yang terbuat dari bahan alami dan handmade.

Jadi dapat dipastikan aman nih sob. Varian rasanya seperti french vanilla, oreo, rocky road, red velvet, mint chocochips, seasalt caramel, malaha rum raisin, soursop, dan masih banyak lagi.

Harganya juga sangat terjangkau yakni mulai dari 15k kamu sudah bisa mendapat gelato. Disini kamu bisa memilih 3 cara penyajian yakni cup, cone atau bowls.

Tempatnya juga sangat nyaman dan otentik. Dijamin deh kamu bakal ketagihan untuk berkunjung kesini.

  1. El Primo Gelatio

Salah satu kedai gelato yang terkenal berikutnya adalah El Primo gelatio. Kedai ini berlokasi di Jalan Ngesrep Timur V No 33 dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 21.00.

Di tempat ini tersedia 24 macam varian rasa setiap harinya. Untuk harganya juga terbilang sangat murah kok hanya berkisar mulai 16k hingga 32k, harga ini tergantung dari berapa banyak jumlah varian rasa yang kamu pilih.

Jika kamu menginginkan rasa yang unik, kamu bisa memesan rasa taro yang merupakan menu andalan disini. Menu lainnya yang akan memanjakan lidahmu juga sangat banyak nih, seperti yakult, oreo, wijen hitam, salted caramel brownies, red velvet, dan masih banyak lagi.

Adapula gelato yang mengandung alkohol seperti rhum raisin, beer, dan irish ice cream. Untuk kamu yang tidak suka susu, bisa juga memilih sorbet dengan varian rasa yang tak kalah nikmat seperti yoghurt blueberry dan lemon tea.

Cocok banget kan untuk kamu para pecinta rasa dari berbagai jenis mulai dari manis, asin, pahit, dan gurih. Eitss..tak hanya sampai disitu, kamu wajib mengunjungi kedai ini karena El Primo Gelatio ini memiliki tempat yang sangat cozy dengan dinding berdominan warna putih dan kuning.

Kesan ceria dan elegan juga dapat menggambarkan suasana disini. Terdapat berbagai gambar dan tulisan yang terpasang rapi di sudut-sudut ruangan. Cocok banget kan untuk tempat kita nongkrong dan menghabiskan waktu bersama.

  1. Gelato Felice

Gerai selanjutnya yang akan kita bahas adalah Gelato Felice. Tempat ini berada di dalam Mall Ciputra dan buka setiap hari dengan jam operasionalnya mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam.

Tempat ini menawarkan kurang lebih 20 varian rasa seperti nutella, kelapa muda, strawberry milk, vanila marshmellow, matcha chocochips, pistacho, thai tea, taro dan rasa-rasa lainnya. Untuk menu andalannya kita bisa mencoba kenikmatan dari gelato durian yang dibuat dari bahan asli.

Harganya pun sangat terjangkau yakni satu cup-nya hanya dibandrol dengan harga 18k dan jika menggunakan cone sebesar 20k. Rasa gurih, manis, asin, dan pahit tentu sangat cocok untuk menemanimu berjalan-jalan di mall.

Nah, itu dia sob ulasan dari mimin tentang 10 tempat yang menjual gelato di Semarang dan wajib untuk kamu kunjungi. Gak usah jauh-jauh sampai ke Italia, disini juga punya tempat yang ternyata oke punya.

Jadi tunggu apalagi? Kuy kita serbu tempat-tempat ini! (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment