Home » 10 Cafe Hits dan Tempat Nongkrong Di Ambarawa Paling Baru

10 Cafe Hits dan Tempat Nongkrong Di Ambarawa Paling Baru

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

AMBARAWA tak hanya terkenal dengan destinasi wisata sejarah saja, namun kulinernya juga kerap diburu para wisatawan. Aneka kopi dan makanan tradisional khas bisa kamu nikmati di berbagai cafe yang tersedia.

Tak heran jika di setiap sudut kota kita akan menemukan cafe-cafe kekinian yang unik dan menarik. Nah, kali ini minGal mau kasih ulasan tentang kafe di Ambarawa yang cocok untuk kamu jadikan tempat nongkrong.

Yuk disimak sob 10 café paling hits dan tempat nongkrong di Ambarawa yang paling baru!

  1. Sanken Cafe

Galeri Wisata

Didirikan pada tahun 2016, nama Sanken Cafe semakin dikenal oleh masyarakat Ambarawa. Pasalnya cafe yang berlokasi di Jalan Mgr Sugiyapranata SI No 23 ini mempunyai desain interior yang unik dan menarik.

Keunikan tersebut dapat kita lihat dari banyaknya action figure dari kartun ataupun mobil yang dipasang di setiap lemari kaca cafe. Unik dan lucu bukan? Bisa kamu manfaatkan untuk ber-selfie ria nih.

Tak hanya itu, cafe yang sangat cozy ini juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Fasilitas tersebut seperti TV layar lebar, mic wireless dan lain-lain, tak heran jika banyak acara atau event sering diadakan disini.

Walaupun terkesan mewah, nyatanya menu di Sanken Cafe memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni kisaran 4k sampai 24k. Menu yang disajikan beraneka ragam ada steak, geprek, ice cream, jus, spaghetti, coffee, chocolate, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa bebas datang kapan saja, karena cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 11.00-20.00.

  1. Kopi Duha

Galeri Wisata

Tempat nongkrong yang recommended berikutnya adalah Kopi Duha. Seperti namanya, café yang satu ini menyajikan kopi sebagai menu utama dan andalan.

Berbagai macam jenis kopi yang nikmat dapat kamu icip-icip disini. Tak heran jika Kopi Duha dijuluki sebagai surganya kopi di Ambarawa.

Selain kopi, ada juga kok menu lainnya seperti wedangan, soto, iced soya, zuppa, mojito, french toast, dan masih banyak lagi. Harganya juga ramah pelajar dan mahasiswa nih, kisaran 8k hingga 20k.

Selain menu yang beraneka ragam dan harganya yang murah, cafe ini juga terkenal karena lokasinya sangat strategis dan desainnya yang instagramable. Kamu akan dimanjakan dengan ruangan yang dominan warna coklat serta terpajang banyak lukisan dinding yang lucu-lucu.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Jend Sudirman No 19 A, dan buka setiap hari dari mulai pukul 12 siang hingga 11 malam.

  1. De Teko

Tak jauh dari Kopi Duha, ada juga nih cafe yang tidak kalah kerennya. Namanya De Teko, yang berlokasi di Jalan Jend Sudirman No 27 C.

Cafe yang satu ini buka setiap hari dari mulai pukul 17.30 hingga 01.00. Disini disajikan aneka menu makanan yang beragam jenisnya, dari mulai pasta, fresh milk, jus, aneka bakaran, gorengan, hingga beef steak seperti sirloin dan tenderloin.

Untuk yang ingin nongkrong-nongkrong dan bikin kenyang bisa kok memesan aneka menu makanan rumahan yang dijamin porsinya gak main-main. Tenang saja, walaupun porsinya banyak harganya cukup terjangkau dari mulai 4k hingga 85k.

Baca juga :  ‘Larung Setan’ Tandai Promo Paket Bukber di Star Hotel

De Teko juga salah satu cafe kekinian yang memiliki banyak spot foto instagenic, cozy dan menawarkan nuansa klasik akan kamu rasakan saat berkunjung kesini. Kamu juga bisa mengerjakan tugas di tempat ini, karena colokan tersedia di setiap meja dan tentu akan membuatmu nyaman berlama-lama.

  1.  Cundrik Coffee Ambarawa

Galeri Wisata

Ngopi dan nongkrong seperti di rumah sendiri akan kamu rasakan saat berkunjung di  Cundrik Coffee. Disini kamu bebas untuk menempati ruangan bagian yang mana, baik yang sederhana ataupun yang cozy semuanya akan membuatmu nyaman.

Kamu juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang hiasan dinding yang unik dan menarik. Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jalan Martotinayan No 500 A dan beroperasional setiap hari dari mulai pukul 3 sore hingga tengah malam.

Karena tempatnya yang cukup luas tak heran jika banyak acara sering diadakan disini. Acara ini seperti ulang tahun, anniversary, perayaan kelulusan, dan lain-lain.

Daya tarik berikutnya dari Coffee Cundrik adalah banyaknya menu yang ditawarkan. Ada single origin, milkshake, tea, signature iced, snack, bahkan ada juga traditional food. Gak usah khawatir soal biaya, kamu bisa menikmati menu-menu disini mulai dari harga 5k hingga 20k saja per porsinya.

  1. Kedai Alit Sinyo

Galeri Wisata

Kedai Alit Sinyo adalah cafe yang dimiliki oleh seorang legenda gitar dari Ambarawa yang humoris dan terkenal baik hati. Selain itu, cafe yang satu ini juga menjadi salah satu café yang rekommended untuk dijadikan tempat nobar alias nongkrong bareng.

Desain ruangannya unik dan menarik, banyak dihias dengan lampu warna-warni yang akan terlihat lucu saat malam hari. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Kamu bisa bebas mengakses wifi ataupun memainkan musik karena tersedia full music disini. Menariknya, karambol dan kartu poker juga disediakan oleh pemilik kedai, jadi cocok banget untuk menemani nongkrong bersama teman-temanmu.

Untuk harga dari menunya kamu tidak usah pusing sob, karena di Kedai Alit Sinyo harga makanannya mulai dari kisaran 4k sampai 10k saja. Dengan harga segitu kamu sudah bisa memesan aneka makanan sederhana.

Bahkan ada makanan tradisional seperti ketan, getuk, wedang uwuh, dan wedang jahe yang bisa kamu nikmati.

  1. Waroenk Pecel & GSB Coffee

Galeri Wisata

Nama Waroenk Pecel & GSB Coffe sudah sangat dikenal oleh masyarakat Ambarawa. Terkenalnya warung ini karena menu-menunya yang sederhana dan sangat pas dengan lidah orang jawa.

Kamu bisa menemukan aneka olahan kopi seperti kopi lanang, kopi giling, arabika, liberika, robusta, dan masih banyak lagi. Adapun menu lainnya yang tak kalah nikmat yakni jenis wedangan, penyet, geprek, getuk, jus, dan aneka teh.

Harganya sangat terjangkau, kisaran 4k sampai 17k saja per porsinya. Cocok sekali untuk kamu yang ingin nongkrong tetapi kantong sedang krisis.

Waroenk Pecel & GSB Coffee atau yang juga dikenal dengan nama Heri Antique berlokasi di Baran Kauman. Saat di tempat ini nantinya kamu akan merasakan nuansa tempo dulu yang sangat klasik.

Kamu bisa bisa berkunjung setiap hari dari mulai pukul 08.30 hingga 00.00.

  1. Warung Kopi Tarik Gamblok

Galeri Wisata

Foto: www.gramho.com

Di Jalan Brigjend Sudiarto No 15, terdapat sebuah warung kopi yang namanya sudah sangat familiar di telinga masyarakat khususnya para pecinta kopi. Tempat ini bernama Warung Kopi Tarik Gamblok yang buka setiap hari dari mulai pukul 5 sore hingga tengah malam.

Baca juga :  ‘Freddie Mercury dan Steelheart’ Ramaikan Promo Bukber di Star Hotel

Berbagai menu minuman dan makanan disajikan disini. Harganya juga sangat terjangkau kisaran 8k sampai 15k per porsinya.

Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mencicipi berbagai macam menu makanan dan minuman seperti teh tarik, kopi tarik, kopi sanger,ayam saus, siomay, batagor, dan lain-lain. Tempatnya sangat nyaman dan memiliki kesan yang klasik.

Berbagai foto, lukisan, serta wallpaper yang kece juga menghias pada setiap dinding ruangan. Jika ingin menikmati suasana outdoor, kamu juga bisa nih ngopi-ngopi di beberapa gazebo yang telah disediakan.

  1. Kantin Thekotbull

Galeri Wisata

Berada 100 meter dari museum Kereta Api Ambarawa terdapat sebuah cafe hits yang bernama Kantin Thekotbull. Lokasi tepatnya di Jalan Pemuda No 22 dengan tempat yang sangat strategis dan mudah diakses.

Cafe ini buka setiap hari dari mulai pukul 3 sore hingga 11 malam. Banyak pengunjung yang sering datang kesini dari berbagai usia.

Baik anak muda maupun orang dewasa menjadikan cafe ini sebagai tujuan saat ingin nongkrong-nongkrong cantik.

Pasalnya Kantin Thekotbull memiliki desain yang cozy dan dijamin akan membuatmu nyaman. Tak hanya itu saja, spot foto yang instagramable juga bisa kamu jelajahi saat berkunjung kesini.

Daya tarik lainnya adalah live music yang akan menemanimu menyantap aneka menu makanan. Seperti ayam geprek, indomi top, cikatnu, milk shake, chichken katsu, nasi goreng, dan masih banyak lagi menu lainnya.

  1. Redbrick Cafe

Redbrick Cafe adalah salah satu cafe yang memiliki tempat luas. Tak heran jika di cafe ini banyak diselenggarakan acara dan pertemuan yang memuat banyak orang.

Acaranya seperti meeting, anniversary, ulang tahun, perayaan kelulusan, dan masih banyak lagi. Termasuk dalam cafe yang kekinian, tentu saja Redbrick Cafe memiliki banyak spot foto yang instagenic.

Berbagai wallpaper keren menghias pada setiap dinding ruangannya. Untuk kaum-kaum instagramable wajib nih datang kesini.

Untuk menunya sendiri juga bervariasi, ada chocolate, steak, coffee, double crispy chicken, dan masih banyak lagi. Tenang saja, harga yang ditawarkan oleh cafe ini juga gak bikin kantong menangis kok alias murah meriah.

Tertarik? Langsung aja datang ke Jalan Jend Sudirman No 176 setiap hari kecuali hari Kamis pada pukul 15.00 hingga 23.00.

  1. Kampung Gondhes

Galeri Wisata

Foto: www.matalensanews.com

Untuk para pecinta kopi tak afdol jika belum pernah berkunjung ke cafe yang satu ini. Hal ini karena Kampung Gondhes menyediakan menu kopi arabika dan robusta dari berbagai daerah.

Dengan rasanya yang dijamin nikmat dan akan bikin kamu ketagihan untuk datang kesini. Kampung Gondhes berlokasi di Jalan Dr Cipto No 15.

Kamu bisa berkunjung setiap hari dari mulai pukul 6 pagi hingga 11 malam. Cafe ini memiliki 2 bagian yakni indoor dan outdoor yang masing-masing tempatnya cukup menarik dan cocok untuk tempat nongkrong anak muda.

Tempatnya yang luas dan banyak hiasan dinding yang dipajang untuk menghias ruangan. Cocok banget kan untuk kamu yang suka ber-selfie ria.

Wah ternyata cafe-cafe di Ambarawa sangat menarik dan beraneka ragam ya. Masing-masing memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Kalau kamu lebih suka berkunjung di cafe mana nih? (dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment