Rumah Pria Ini Viral, Luarnya Kumuh Dalamnya Ada Kamar Mandi Rp 23 Juta - Wolipop
Rumah Pria Ini Viral, Luarnya Kumuh Dalamnya Ada Kamar Mandi Rp 23 Juta - Wolipop
Rumah sultan Brunei Darussalam ini menjadi sorotan publik, luarnya tumpukkan seng dan barang bekas. Begitu masuk ke dalam bak hotel berbintang

Rumah milik pria ini viral bikin takjub warganet. Rumah tersebut terlihat kumuh dari luar karena terbuat dari seng dan ada motor bekas di depannya. Namun begitu masuk ke dalam rumah bak hotel bintang lima.

Dalam video viral soal rumah tersebut, tampak dinding bagian dalamnya terbuat dari papan plywood serta zink yang mempunyai detail warna emas. Sedangkan lantai rumah dari keramik.

Netizen sama sekali tidak menduga, rumah yang dari luar tampak kumuh itu bagian dalamnya memiliki AC atau pendingin ruangan. Ada juga komputer yang diletakkan di atas meja disertai kursinya.

Seperti dikutip dari mStar, sosok pemilik rumah yang viral itu terungkap. Pria pemilik rumah tersebut bernama Baharuddin Mamat. Rumahnya berdekatan dengan tempat usahanya yang berada di Jalan Sultan di Kuala Terengganu, Terengganu, Malaysia.

Pria berusia 66 tahun ini membangun rumah tersebut sejak tiga tahun yang lalu sebagai tempat beristirahat dan salat untuk dirinya dan para pekerja. Rumah tersebut dilengkapi dengan ruang salat, tempat bacaan, istirahat, dan kamar mandi yang terdapat bathtub bak hotel bintang lima.

"Biaya membangun rumah ini sekitar RM 11.000 atau sekitar Rp 36 juta. Dimana RM 7.000 atau sekitar Rp 23 juta hanya untuk isi kamar mandi," ungkap Baharuddin Mamat.

Rumah milik Baharuddin Mamat dijuluki sebagai 'Pondok Jerenggeng'. Rumah itu dilengkapi dengan rak buku, komputer, sound system untuk berkaraoke dengan sambungan WiFi. Pria yang lebih dikenal dengan sebutan 'Pok Din Lejeng' ini menambahkan aksen emas di dalam bagian rumahnya.

Ia mendapatkan inspriasi dari istana milik Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. "Saya kagum dengan kecantikan dan kemewahan istana Sultan Brunei ketika saya menonton di Youtube. Saya langsung mengecat dan menggunakan hiasan berwarna emas," jelas Baharuddin.

Warganet umumnya bertanya, apa alasan Baharuddin membuat bagian luar rumahnya tampak sederhana. Ia menjawab bagian dalam rumah yang lebih utama baginya.

"Di dalam dihias cantik dan mewah untuk kepuasan saya sendiri. Bagaimana pun, rumah ini hanya boleh digunakan oleh para pekerja untuk beristirahat termasuk pelanggan yang mau menggunakan toilet dan salat," ujarnya.

Pria yang berasal dari Kampung Bukit Besar di Kuala Terengganu, Malaysia itu merasa terharu ketika video rumahnya viral di media sosial dan banjir pujian dari warganet.

Dalam kesehariannya, Baharuddin mengelola warung makan masakan asam pedas sejak empat tahun yang lalu. Ia ingin memiliki sebuah vila kecil untuk ke depannya.


Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Kisah Pejuang Hati, Pengorbanan Ibu untuk Anak Atresia Bilier

[Gambas:Video 20detik]



Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!