Konsumi Kopi Hitam Dapat Menurunkan Berat Badan, Berikut Faktanya
Konsumi Kopi Hitam Dapat Menurunkan Berat Badan, Berikut Faktanya
Di Sejumlah artikel yang beredar bahwa dengan mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula setiap hari dapat mengurangi lemak dalam tubuh


JATENGNETWORK.COM - Belakangan ini beredar rumor yang menyebutkan bahwa ada cara alternatif untuk menurunkan berat badan.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman jenis kopi hitam.

Di Sejumlah artikel yang beredar di media online menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula setiap hari dapat mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh kita.

Lantas bagaimana fakta dari rumor tentang penurunan berat badan menggunakan kopi hitam tersebut menurut ahli kesehatan? simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Mau Pinjam Online, Berikut 4 Daftar Pinjol dengan Cepat Cair dan Legal

Dilansir dalam situs halodoc menyebutkan bahwa kopi hitam dalam keadaan tanpa gula memiliki kadar kalori yang sangat rendah sehingga cukup efisien untuk masuk ke dalam daftar progres anda menurunkan berat badan.

Dalam artikel tersebut menjelaskan bahwa faktor yang mempengaruhi penurunan berat badan berasal dari kandungan kafein yang dimiliki oleh Kopi hitam itu sendiri.

Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh Harvard T.H. CHAN School of Public Health, minum empat cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi lemak tubuh sekitar 4 persen.

Baca Juga: Ingatkan Tetap Pakai Masker, Separuh Jemaah Haji Indonesia Sudah Berada di Mekkah

1. Menekan rasa lapar

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations