Warga Sambut Antusias Realisasi Jalan Usaha Tani - Suara Merdeka Kedu - Suara Merdeka
Warga Sambut Antusias Realisasi Jalan Usaha Tani - Suara Merdeka Kedu - Suara Merdeka
Warga di wilayah Dusun Daleman RW 01 Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip sambut antusias realisasi program Jalan Usaha Tani (J

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Warga di wilayah Dusun Daleman RW 01 Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip sambut antusias realisasi program Jalan Usaha Tani (JUT).

Pasalnya, setelah bertahun-tahun rusak dan menghambat mobilitas para petani, jalan sepanjang 202 meter tersebut akan segera diperbaiki dan diharapkan mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Antusias warga diwujudkan dengan menggelar kerja bakti dan doa bersama di lokasi pembangunan JUT yang terletak tidak jauh dari kompleks makam Kiai Dalem, tokoh cikal bakal Kledung Karangdalem.

Tidak hanya petani yang memiliki sawah, puluhan warga berbagai kalangan pun turut terlibat.

Hadir Lurah Kledung Karangdalem, Sapto Nugroho, Fasilitator Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ratih Isnaeni, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan alat pertanian berupa sebuah unit Genset 5.000 watt oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Purworejo, Yudha Ari Gunawan.

Ketua RW 01, Sunarto, menyebut JUT yang diterima bersumber dari APBD Tahun 2022 dengan nilai total sekitar Rp97.750.000. Lokasinya terletak di areal persawahan RT 01 dan berbatasan langsung dengan Kelurahan Kledung Kradenan.

“Dari usulan kita pada tahun 2021 sepanjang 208 meter, Alhamdulillah disetujui 202 meter. Hari ini baru kerja bakti sebelum dicor, rencananya akan dikerjakan segera secara swakelola dengan spesifikasi lebar 2,25 meter dan ketebalan 12 centimeter. Target waktu pengerjaannya selama 50 hari kerja,” sebutnya, Selasa (14/6).

Menurutnya, perbaikan JUT di wilayahnya sangat mendesak mengingat sudah bertahun-tahun rusak berat.

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations