Shopee Mendukung Kemenparekraf menyukseskan Program AKI 2022 - Surya.co.id
Shopee Mendukung Kemenparekraf menyukseskan Program AKI 2022 - Surya.co.id
AKI 2022 merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf RI yang menyasar 16 kabupaten dan kota di Indonesia.

SURYA.CO.ID, JEMBER - Shopee mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dengan berpartisipasi dalam penyelenggaraan rangkaian acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Jember.

Shopee memberikan mentoring kepada peserta AKI 2022 yang mencakup pelatihan dasar seperti cara membuka toko online, hingga pelatihan lanjutan yang fokus pada pengembangan bisnis online melalui Bimbel Shopee.

Peserta AKI 2022 juga menerima pelatihan pembuatan QRIS ShopeePay sebagai salah satu metode pembayaran merchant yang akan digunakan di pameran AKI di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk Jember.

Selain itu, Shopee juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada 27 peserta sebelum produk mereka tampil di pameran produk AKI 2022 masing-masing kota.

Peserta AKI 2022 dari Jember merupakan hasil kurasi lebih dari 6.500 UMKM pendaftar.

AKI 2022 merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf RI yang menyasar 16 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Setelah dua tahun kita mengalami pandemi Covid-19, inilah momentum untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Kemenparekraf terus mendorong terciptanya wirausaha muda melalui berbagai program salah satunya dengan wirausaha digital mandiri yang turut mendukung UMKM untuk naik kelas dan berdaya saing guna menjadi tulang punggung dalam pemulihan ekonomi nasional," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai meninjau acara AKI di Lippo Mall Jember, Minggu (7/8/2022).

Hadirnya AKI 2022 di berbagai kota di Indonesia, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan menciptakan daya saing UMKM dalam ekosistem digital.

"Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Shopee untuk mencapai peningkatan kapasitas digital di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jember, Jawa Timur," imbuhnya.

Selain mengunjungi para peserta AKI di Jember, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyoroti potensi kreativitas masyarakat Jember dalam menghasilkan beragam produk fesyen.

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!