Rembang Luncurkan Program Air untuk Kemanusiaan
Rembang Luncurkan Program Air untuk Kemanusiaan
REMBANG – Wakil Bupati Rembang meluncurkan program Air untuk Kemanusiaan, yang digagas oleh Nahdlatul Ulama (NU) Care LazisNU Kecamatan Sulang, Minggu (7/8/2022).Ketua LazisNU Kecamatan Sulang m

REMBANG – Wakil Bupati Rembang meluncurkan program Air untuk Kemanusiaan, yang digagas oleh Nahdlatul Ulama (NU) Care LazisNU Kecamatan Sulang, Minggu (7/8/2022).

Ketua LazisNU Kecamatan Sulang melalui Bendahara Maslichan menjelaskan, Air untuk Kemanusiaan tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang tengah mengalami kesusahan. Harapannya, bisa sedikit meringankan beban bagi keluarga yang ditimpa musibah.

“Contohnya ada salah satu keluarga yang meninggal, maka LazisNU ranting Sulang akan memberikan tiga dus air dalam kemasan. Ini tidak membedakan warga siapapun,” jelasnya.

Disampaikan, masing-masing ranting NU di Kecamatan Sulang akan didrop air kemasan itu. Rencananya, minggu depan pengedropan air mineral dalam kemasan selesai.

“Setiap ranting kita drop 10 dus, kalau mau habis kita drop lagi. Untuk wilayah Desa Nyikaran yang handle ranting Kemadu,” terangnya.

Maslichan menuturkan, terkait dana untuk program tersebut berasal dari bermacam sumber. Di antaranya, dari masyarakat yang menyumbang, termasuk koin NU dan kerja sama dengan perusahaan air kemasan Pelangi.

Wabup Hanies sangat mengapresiasi program air untuk kemanusiaan tersebut. Program ini sudah berjalan di Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sedan dan sangat membantu masyarakat.

“Ini bagus bisa ditiru di MWC Sulang, kamenungsan, saling bantu satu sama lain. Saya pribadi dan atas nama pemerintah tentu mengapresiasi dan bangga dimulainya air untuk kemanusiaan ini,” tandasnya.

Penulis: Mifta, Kominfo Rembang
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

Telp:024-8415548, 8453676

Fax:024-8311266

Email:ppid@jatengprov.go.id

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!