Naik Pangkat, 42 Anggota Polres Purworejo Disiram Air - Suara Merdeka Kedu - Suara Merdeka
Naik Pangkat, 42 Anggota Polres Purworejo Disiram Air - Suara Merdeka Kedu - Suara Merdeka
Sebanyak 42 personil pada jajaran Polres Purworejo naik pangkat. Kenaikan pangkat ditandai dengan prosesi penyiraman air kepada para anggota

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 42 personil pada jajaran Polres Purworejo naik pangkat. Kenaikan pangkat ditandai dengan prosesi penyiraman air kepada para anggota, di halaman Mapolres Purworejo, Jumat (1/7).

Penyiraman terhadap anggota tersebut dilakukan setelah upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Bintara Anggota Polri Polres Purworejo Periode 01 Juli 2022 yang dipimpin Kapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi mengemukakan, sebanyak 42 Personil naik pangkat, terdiri dari Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 2 personil, Bripka ke Aipda 15 personil, Brigadir ke Bripka 3 personil, Briptu ke Brigadir 2 personil dan, Bripda ke Briptu 19 personil.

"Bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak anggota namun pada dasarnya kenaikan pangkat merupakan penghargaan hasil prestasi dalam melaksanakan tugas dengan baik sehingga dihimbau kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab menghindari berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran," terangnya, pada sela-sela upacara.

Baca Juga: Terima Aduan Soal PPDB, Ombudsman Turun Langsung ke Purworejo

Diharapkan, kepada personil yang baru dilantik agar melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan didasari tindakan yang bermoral tegas dan humanis, serta mampu mengendalikan diri sehingga keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat akan terasa bermanfaat.

"Karena dengan dilantiknya saudara, berarti telah menunjukkan tugas dan kewajiban sebagai anggota polri sebagaimana mestinya. Untuk itu tingkatkan terus dedikasi dan prestasi kerja saudara serta jauhkan dari perbuatan yang dapat mengakibatkan kenaikan pangkat saudara," ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan selamat kepada Perwira maupun Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mulai tanggal 1 Juli 2022 ini.

"Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk untuk terhadap diri kita masing-masing, sudah pantas kah kita dinaikan pangkat atau justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi," pungkasnya.

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!