Kemenparekraf & Magnus Digital Ciptakan WonderVerse Indonesia - CNBC Indonesia
Kemenparekraf & Magnus Digital Ciptakan WonderVerse Indonesia - CNBC Indonesia
WonderVerse Indonesia dijadikan kanal yang dapat mempromosikan pariwisata Indonesia dan ekonomi kreatif.

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan PT Magnus Digital Indonesia mendorong industri pariwisata lewat teknologi metaverse, yakni Platform WonderVerse Indonesia.

Nantinya, WonderVerse Indonesia dijadikan sebagai kanal yang dapat mempromosikan pariwisata Indonesia ke tingkat nasional dan mancanegara, serta mendorong industri ekonomi kreatif, khususnya pelaku pariwisata.

"Seiring berkembangnya dunia digital dan teknologi Indonesia, kami mempunyai harapan dengan adanya WonderVerse Indonesia yang dikembangkan oleh Magnus Digital Indonesia, bagian dari Volare Advertising Network, dapat menjadi wadah bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperkenalkan keindahan budaya Indonesia di mata dunia dan menjadi sarana informasi bagi dunia tentang pariwisata Indonesia, and last but not least, memberikan manfaat yang besar untuk Indonesia dari sisi digital, travel, maupun ekonomi kreatif," Terang Chief Executive OfficerMagnus Digital Indonesia, Hendra Liman Rabu (17/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hendra menuturkan, platform WonderVerse Indonesia akan berikan kemudahan untuk diakses di mana saja melalui perangkat desktop. Hal ini semakin membuka peluang bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa menjangkau generasi muda kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Namun untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain, ada spesifikasi minimum yang harus dipenuhi untuk perangkat elektronik yang digunakan atau pun koneksi internet dengan kecepatan minimum 25 Mbps.

Selain itu, WonderVerse Indonesia akan terbagi menjadi 4 bagian atau kita sebut dengan nama "land" yang merupakan representasi Indonesia sebagai negara kepulauan. Dalam land ini terdapat berbagai keanekaragaman yang bisa dinikmati, antara lain:

Lobby

Di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan endemik, galeri lukisan dari seniman Indonesia serta layar lebar yang disediakan untuk mengetahui keseruan apa saja yang akan datang.

WonderFUN Land

Segala games khas Indonesia serta hiburan seperti pertunjukan wayang, tari-tarian, dan sebagainya.

WonderGoods Land

Pengunjung bisa bertransaksi barang-barang khas Indonesia yang dipasarkan oleh para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

WonderREAL Land

Pengunjung bisa langsung membeli tiket penerbangan, hotel, dan akomodasi selama liburan untuk mengunjungi Indonesia sesuai destinasi yang diinginkan.

Dengan hadirnya WonderVerse Indonesia, dunia pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan bisa bangkit kembali, setelah terdampak oleh pandemi selama 2 tahun. Selain itu, proyek ini dapat membuka peluang dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi para khususnya pelaku pariwisata & ekonomi kreatif untuk bisa mendapatkan ruang dalam mempromosikan produknya agar turut serta membangun perekonomian Indonesia.

"Kerja sama antara Kemenparekraf dengan PT Magnus Digital Indonesia merupakan langkah awal untuk mendukung dan memajukan dunia pariwisata Indonesia serta para khususnya pelaku pariwisata & ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar penting perekonomian Indonesia ke depan," tutup Hendra.

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!