Gandeng Kemenparekraf, Tiket.com Hadirkan Program "Jagoan Pariwisata", Bantu Desa Wisata Naik Kelas - disway.id
Gandeng Kemenparekraf, Tiket.com Hadirkan Program "Jagoan Pariwisata", Bantu Desa Wisata Naik Kelas - disway.id
Kerjasama tiket.com dan Kemenparekraf luncurkan program Jagoan Pariwisata untuk kembangkan Desa Wisata.

08 Agu 2022

08 Agu 2022

News

2 menit

News

6 menit

News

11 menit

Berita Daerah

23 menit

Tips

38 menit

Tiket.com luncurkan program Jagoan Pariwisata, kerjasama dengan Kemenparekraf-Tangkapan layar media gathering virtual tiket.com -Tangkapan layar media gathering virtual tiket.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Berkolaboirasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tiket.com menghadirkan inovasi terbaru untuk membantu memulihkan pariwisata Indonesia setelah terdampak gelombang pandemi Covid-19.

Perusahaan Online Travel Agent (OTA) terkemuka di tanah air itu resmi meluncurkan program "Jagoan Pariwisata" pada Selasa., 2 Agustus 2022.

Program tersebut juga menjadi salah satu rangkaian dalam perayaan 11 tahun anniversary tiket.com.

"Jagoan Pariwisata" bertujuan untuk mengapresiasi serta meningkatkan kemampuan pelaku usaha wisata untuk mengembangkan bisnisnya, sehingga dapat memberikan kontriubusi bagi perekonomian Indonesia.

Program ini membidik empat desa wisata di Indonesia, yang tergabung dalam Jejaring Desa Wisata (JADESTA) sebagai sasarannya.

Chief People Officer tiket.com Dudi Arisandi menyebut, dalam gelaran perdana "Jagoan Pariwisata" 2022. ada 4 desa wisata di Indonesia yang terpilih, yaitu Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, Desa Kaki Langit di Mangunan, dan Desa Dewi Sambi di Yogyakarta.

BACA JUGA:Brigadir J Sempat Bergulat dengan Bharada E Sebelum Tewas Baku Tembak di Rumah Sambo, Loh Beda Lagi?

BACA JUGA:Sering Sakit Perut saat Haid? Berikut 5 Cara Aman Mengatasinya, Mudah Lho Bisa Dicoba

"Desa wisata ini menarik, karena Indonesia memiliki banyak lokasi yang sangat potensial. Cuma sepertinya kita bisa melakukan hal-hal lagi untuk membuat mereka jadi lebih terekspose, baik dari segi kualitas atau layanan kita bisa bagikan sesuatu hal-hal yang membuat mereka lebih baik lagi," kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dalam peluncuran program Jagoan Pariwisata 2022 yang digelar secara virtual, Selasa, 2 Agustus 2022. 

Program "Jagoan Pariwisata" diprakarsai atas dasar guna membuat desa-desa wisata menjadi 'naik kelas'.

"Program ini akan membantu memberikan solusi nyata bagi isu yang dihadapi oleh para penggiat dan pelaku pariwisata sekaligus memberikan kiat jitu dalam mengoperasikan usaha pariwisata dengan lebih cerdas," ungkap Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam sambutannya, di acara tersebut. 

Nantinya, para pelaku usaha wisata di empat desa wisata yang disebutkan tadi akan berkompetisi, dalam meramu strategi terbaik hingga bisa keluar menjadi pemenang. 

Diketahui, ada empat kategori yang dipertandingkan dalam ajang ini.

Empat penghargaan tersebut adalah Best Tourist Attraction, Best Homestay, Best Souvenir & Culinary, dan Best Digital & Creative. 

Sumber:

News

2 menit

News

6 menit

News

11 menit

Berita Daerah

23 menit

Tips

38 menit

© 2022. All Right Reserved.

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!