ASN Jangan Terseret Arus Politik
ASN Jangan Terseret Arus Politik
JEPARA - Aparatur sipil negara (ASN) dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Jepara, diminta mengedepankan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Untuk itu, mereka

JEPARA – Aparatur sipil negara (ASN) dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Jepara, diminta mengedepankan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Untuk itu, mereka diminta menjaga netralitas dan profesionalisme.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, saat membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Jepara dalam upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korpri dan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), di halaman Kantor Setda Jepara, Selasa (29/11/2022). Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia telah memasuki tahun politik, karena tahapan Pemilu 2024 telah dimulai Juni lalu. Karenanya, penting bagi anggota Korpri untuk memfokuskan energi pada pelayanan publik.

“Jangan terseret arus politik. Laksanakan tugas pelayanan publik dengan tetap menjunjung tinggi netralitas dan berkomitmen pada tegak lurusnya kepentingan bangsa dan negara,” tandas Edy, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara.

Selain itu, lanjut Edy anggota Korpri juga harus mampu meberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Buka keran komunikasi antara birokrasi dan masyarakat. Kedepankan fungsi perekat dan pemersatu bangsa,” pesannya.

Terkait DWP, Edy menekankan, pentingnya sinergi program dan kegiatan lintas sektor, termasuk menurunkan angka tengkes (stunting) yang menjadi isu nasional.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pengucapan ikrar netralitas pegawai ASN pada Pemilu 2024. Komitmen yang diucapkan dalam ikrar ini, ditandatangi sekda dan disaksikan unsur forkopimda.

Penulis: Sul
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Accessibility Tools

Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • High Contrast
  • Negative Contrast
  • Light Background
  • Links Underline
  • Readable Font
  • Reset
  • Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

    Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

    Telp:024-8415548, 8453676

    Fax:024-8311266

    Email:ppid@jatengprov.go.id

    Comments

    http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

    0 comment

    Write the first comment for this!