Tempat Wisata Sleman Terbaru dan Populer, Bisa Jadi Rekomendasi Libur Lebaran | merdeka.com - Merdeka.com
Tempat Wisata Sleman Terbaru dan Populer, Bisa Jadi Rekomendasi Libur Lebaran | merdeka.com - Merdeka.com
Terdapat berbagai tempat wisata Sleman yang populer dan sering menjadi destinasi wisata di saat libur lebaran. Beberapa di antaranya bahkan termasuk tempat wisata baru namun sudah menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.

Merdeka.com - Perayaan Idul Fitri memang menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh setiap umat muslim. Di mana umat muslim saling bermaafan untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan yang baik. Bukan hanya itu, momen Lebaran juga menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Selain itu, momen Lebaran yang dirayakan sebagai hari libur nasional dan cuti bersama juga sering dimanfaatkan untuk sebagian besar masyarakat untuk berwisata. Tak heran, jika berbagai objek wisata di setiap daerah selalu ramai dikunjungi saat libur Lebaran.

Seperti beberapa tempat wisata yang ada di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat berbagai tempat wisata Sleman yang populer dan sering menjadi destinasi wisata di saat libur Lebaran. Beberapa di antaranya bahkan termasuk tempat wisata baru namun sudah menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.

Mulai dari Agrowisata Bhumi Merapi, Lava Tour, The Lost World Castle, hingga Ice Cream World. Namun ada pula beberapa tempat wisata Sleman yang sudah lama berdiri namun tetap populer dan masih ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran.

Jika Anda mudik di ke Yogyakarta, beberapa tempat wisata Sleman berikut bisa menjadi pilihan destinasi liburan Anda bersama keluarga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tempat wisata Sleman terbaru dan populer yang sayang untuk dilewatkan.

©Instagram.com/intanpraka

Tempat wisata Sleman yang bisa menjadi rekomendasi pertama adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan sejuk dan asri karena berada di sekitar daerah pegunungan. Selain pemandangan yang menarik, Anda juga bisa menemui rumah-rumah mungil seperti di film The Hobbit.

Tentu Anda bisa mendapatkan berbagai spot foto menarik di Agrowisata Bhumi Merapi. Jika ingin mencoba pengalaman lebih seru, terdapat fasilitas kegiatan bercocok tanam dan berkuda yang sayang untuk dilewatkan.

Jika tertarik, Anda bisa langsung berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi yang berada di Candi Prambanan, Tebing Breksi. Tempat ini sangat cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga. Anda bisa berkumpul sambil menikmati waktu bersama dengan lebih menyenangkan.

Tempat wisata Sleman yang bisa Anda kunjungi selanjutnya yaitu Lava Tour Merapi. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai travelling dengan tantangan seru. Di sini, Anda bisa menjelajahi aliran lava merapi menggunakan mobil Jeep yang mampu melintasi medan terjal.

Meskipun rute yang ditempuh tidak mudah, namun di sepanjang perjalanan Anda bisa melihat panorama alam sekitar Gunung Merapi yang indah dan memesona. Anda juga bisa berkunjung ke bunker kali adem atau rumah juru kunci Mbah Marijan yang telah terkena awan panas pada peristiwa erupsi beberapa tahun lalu. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, ini tempat yang cocok untuk berburu foto menarik dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah dan elok

Advertisement

The Lost World Castle juga termasuk salah satu tempat wisata Sleman baru yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Di sini, Anda bisa melihat bangunan benteng yang memiliki desain menarik seperti kastil atau istana. Tentu di sini, Anda bisa menemukan berbagai spot foto menarik dengan latar belakang kastil yang unik.

Lokasinya yang terletak di daerah dataran tinggi juga memberikan udara sejuk yang membuat Anda nyaman berkunjung ke objek wisata ini. Anda bisa melihat pemandangan dari atas ketinggian dengan lebih jelas dan menikmati waktu santai bersama keluarga.

Selain itu, ada pula berbagai atraksi yang ditampilkan di tempat wisata ini yang bisa menjadi hiburan tersendiri. Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke lokasi wisata yang berada di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Tempat wisata Sleman berikutnya cocok bagi Anda pecinta es krim, tidak lain adalah Ice Cream World. Tempat wisata ini berada di Jalan Solo KM. 11 No.31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Di sini, Anda bisa melihat berbagai pernak-pernik yang bernuansa es krim. Tentu tempat ini memberikan spot foto lucu untuk menambah koleksi unggahan feed di Instagram.

Tak heran, jika ini termasuk objek wisata yang banyak diminati oleh pengunjung. Terlebih, jika Anda ingin mengajak anak liburan, ini bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Harga tiket masuknya juga cukup murah, dengan begitu Anda bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga dan anak-anak dengan menyenangkan.

candi prambanan

©2021 Merdeka.com/Kemendikbud

Tempat wisata Sleman yang masih populer dan banyak dikunjungi selama libur Lebaran adalah Candi Prambanan. Ini merupakan situs warisan bersejarah yang terkenal dengan legenda Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso, dan kisah seribu candinya. Tentu ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi Anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama dengan keluarga dan anak-anak.

Di sini, Anda bisa melihat langsung bangunan candi tinggi dengan berbagai relief yang tergambar di setiap dindingnya. Anda juga bisa melihat batuan runtuh tak beraturan yang memberikan sisi unik dan artistik di objek wisata ini.

Selain itu, Anda bisa bersantai di lokasi taman dengan rumput luas dan berbagai tanaman yang menarik. Jika tertarik, Anda bisa langsung datang ke lokasi wisata, yaitu di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No.16, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Tempat wisata Sleman populer terakhir namun tak kalah menarik adalah Tebing Breksi. Sebelum menjadi tempat wisata, ini merupakan area pertambangan yang menjadi tempat mata pencaharian warga sekitar. Tak heran, jika Anda berkunjung ke Tebing Breksi akan melihat pahatan tebing bekas pertambangan.

Setelah area pertambangan ditutup, tempat ini diubah menjadi destinasi wisata menarik yang dibuka untuk masyarakat umum. Bukan hanya pahatan, kini tebing diukir menjadi bentuk-bentuk yang unik dan artistik. Di sini, juga tersedia anak tangga untuk mencapai puncak sehingga Anda bisa melihat pemandangan sekitar dengan lebih jelas. Jika tertarik, Anda bisa langsung berkunjung ke Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Advertisement

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Kuota Masih Tersedia, Pelni Ajak Pemudik Ikut Program Balik Motor Gratis

Pemprov DKI Kembali Buka Pendaftaran DTKS Tahap 2, Begini Caranya

Biar Tak Kena Macet, Catat Jadwal One Way dan Ganjil Genap saat Arus Balik ke Jakarta

Cerita Amazon Rugi Rp551 Triliun dan Saham Anjlok 12 Persen

Kehidupan Orang Kalang di Kendal, Tak Meninggalkan Tradisi Leluhur

Sejarah Baru, Ini Momen Tarawih Pertama di Dunia yang Terjadi di Ramadan 2022

Wujud Rasa Syukur, Begini Tradisi Pesta Apem Warga Jepara di Bulan Syawal

4 Musisi Ini Rayakan Lebaran Bersama Pasangan Setelah Menikah, Terbaru Vidi Aldiano

4 Artis Ini Tinggal di Rumah Baru saat Lebaran, Rayakan dengan Suasana Beda

Tempat Wisata Sleman Terbaru dan Populer, Bisa Jadi Rekomendasi Libur Lebaran

5 Cara Bikin Apem Jawa khas Lebaran, Enak dan Praktis Sesuai Selera

Doa Hari Selasa dan Artinya, Memohon Keselamatan hingga Kelancaran Rezeki

Niat Puasa Syawal dan Aturan Pelaksanaannya, Perlu Diketahui

Cara Mencegah Kolesterol Naik saat Lebaran, Imbangi dengan Konsumsi Sayur

12 Wisata Wonosobo yang Indah dan Memukau, Wajib Dikunjungi

9 Makanan Khas Lebaran di Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi

Fakta Unik Jaran Papat, Kesenian dari Magelang yang Wajib Dimainkan pada 1 Syawal

Kata-kata Minta Maaf karena Telah Mengecewakan, Tulus Menyentuh Hati

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Kebijakan Larangan Ekspor CPO Dinilai Tidak Efektif

Harga Minyak Goreng Kemasan di Minimarket dan Toko Kelontong, Mana Lebih Murah?

Kebijakan DMO Dicabut, Harga Referensi CPO April Anjlok 7,28 Persen

PTPN Kirim 300.000 Liter Minyak Goreng dan 800 Ton Gula ke Indonesia Timur

Harga BBM Shell Naik Lagi, Super Setara Pertamax Dibanderol Rp16.630 per Liter

Subsidi Langsung Bisa Jadi Solusi Masalah Penyaluran BBM, Begini Mekanismenya

Berpotensi Jadi Mainan Trader, Formula Penetapan Harga BBM Perlu Dievaluasi

Data BPH Migas: Stok Pertalite Cukup untuk 17 Hari

Vladimir Putin Minta Negara Barat Setop Kirim Senjata ke Ukraina

Paus Fransiskus Minta Bertemu Putin untuk Bahas Perang di Ukraina

Kisah Perempuan Indonesia Setia Dampingi Suami di Ukraina di Tengah Gempuran Rusia

Warga Negara Amerika Tewas Saat Ikut Bertempur di Ukraina

Tiga Subvarian Baru Omicron Terdeteksi di Australia

Hari ke-3 Lebaran, Warga Ziarah Makam Khusus Covid-19 di TPU Rorotan

Update Vaksinasi Booster Covid-19 Hari Ini 3 Mei 2022

Kuota Masih Tersedia, Pelni Ajak Pemudik Ikut Program Balik Motor Gratis

Erick Thohir Jamin Arus Balik di Pelabuhan Panjang Berjalan Baik

KAI Proyeksi Puncak Arus Balik Masuk Jakarta Mulai Terjadi 6 Mei 2022

Bersama Cucu, Jokowi Sapa Masyarakat di Yogyakarta

Advertisement

Advertisement

"Ini Idulfitri Paling Menyedihkan Bagi Muslim India"

Kisah Perempuan Indonesia Setia Dampingi Suami di Ukraina di Tengah Gempuran Rusia

Sejarah Arti Status Quo di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!